Mary POV...
Nama gua Mary, adadeh kepanjangannya apaan. Gua baru lulus SMP bulan kemaren. Gua udah coba daftar ke sekolah negeri yang diimpi-impiin semua orang. Tapi, yaa.. mungkin emang bukan rejeki kali ye, gua ditolak mulu dimana-mana. Miris emang.
Akhirnya gua memutuskan daftar di SMK Produce 101. Btw, sekolah yang gua pilih adalah sekolah swasta. Kenapa gua milih sekolah swasta? Yaa karena kalo ke Negeri gua ditolak mulu, dan juga sepupu gua kebetulan daftar di SMK Produce 101 juga.
Hari Pertama MOS
Gua beda gugus ama sepupu gua. Karena, dia ama gua daftarnya ga barengan. Gua di gugus X-4 dia di gugus X-2.
"Duh gua duduk dimana ya" Kata gua dalem hati sambil melihat-lihat ke sekitar.
"Nyangges sorangan ge, jadi lah" Kata gua lagi yang pasrah pada diri gua sendiri.
Pas gua lagi asik-asiknya maen HP sambil nunggu masuk, ada seorang cewek yang nyamperin gua "Aku boleh duduk disini ?" kata dia sambil nunjuk bangku kosong sebelah gua. Ea, ke judul pilem horor.g
Gua otomatis ngangguk dong, secara dia sopan bener. Namanya Hana, temen sebangku gua yang dikira sopan taunya sableng bin dodol. Tentunya setelah gua mulai kenal dia.
🐒🐒🐒
Ga kerasa kalau MOS udah sebulan aja. Dan hari ini pengumuman jurusan.
Gua milih jurusan TKJ karena gua ditolak dari Negeri dengan jurusan itu. Kebetulan jurusan itu ada di sini.
Oh, iye! Gua lupa bilang. Sampe sekarang, sohib gua Cuma satu. Yaahh.. itu, si sableng Hana. Hmm ada sih, temen sekelas di X-4. Tapi, ga deket-deket amat :v namanya Hanabi sama Miya.
Mereka semua milih jurusan yang beda sama gua tanpa memikirkan perasaan gua yang sedih karena bakal sendirian lagi. Hikseu.
"Bagi para siswa/i baru silakan kumpul di Aula lantai 3" Itu sumbernya dari pengeras suara yang tentu aja ada di setiap lantai.
"Mar bareng ihh tungguin" Kata Hana sambil melambaikan tangannya pada gua. Ya gua tungguin dah tu, bentaran. Lantas kami pun ke aula bersama.
Disini adalah tempat pengumuman jurusan sekaligus perpisahan antara gua dan sohib gua. Sedih..
Dan bener aja. Gua sama Hana masuk jurusan yang berbeda. Begitu pula dengan temen gua yang lain.
Hari-hari gua dikelas baru ini monoton parah, menurut gua tentunya. Karena ya.. temen-temen yang deket sama gua ada dijurusan yang berbeda. Gua niat ganiat ke sekolah tuh. Hampir tiap hari:v
Untungnya gua ada temen sebangku, walaupun gua rasa dia kurang cocok ama gua. Parahnya lagi, di kelas ini cuma ada 8 cewe dan sisanya cowo semua. Dari total keseluruhan kelas.
🐒🐒🐒
Udah sebulan di kelas ini, gua masih aja ga punya temen. Ada chairmate tapi berasa duduk sendiri aja gua. Teman sebangku gua keliatannya ga nyaman ama gua. Ya mungkin, karena gua terlalu Introvert. Tau kan? Gatau searching sono gih :v
Tiap istirahat gua makan dengan tenang di meja. Gua bawa bekel sendiri tjoey. Teman sebangku gua? Dia lagi ke kantin ama sohibnya yang beda jurusan. Sori, gua ga doyan keramaian :v
Kenapa gua ga nyamper Hana? Dia udah bahagia punya temen baru soalnya. Sedih kan, jadi gua?
Semua orang disini kayak galiat keberadaan gua sama sekali. Padahal gua duduk di depan, deket pintu masuk. Keluar-Masuk kelas tanpa nyapa gua. Nyampe cicak pun, selalu menghindar buat sekedar bertatapan sama gua. Gua say 'hi' eh cicaknya malah kejang. Sedih gilaa..
KAMU SEDANG MEMBACA
Dengarlah Curhatku
Short StoryGimana nasib si Introvert yang hawa keberadaannya minus di kelas barunya. Voment nya diharapkaann!❤ Cuma oneshoot karena ini Projek UKK diriku :)