Bab 1 . Hujan, Aku dan Gian

21 4 6
                                    

kelas saat itu sedang ramai, gw sedang duduk dengan kedua sahabat gw, mia dan erina.

" cha, gw denger lo pacaran sama gian pratama kelas XI IPA 3, bener gak sih?" gw menoleh kearah erina dengan kaget, kejadiannya baru kemaren dan udah banyak yang tau?

"gosipnya nyebar cepet lho, apalagi gian kan anaknya lumayan terkenal" seolah tau pikiran gw, mia nyahut sambil membolak balikan novel barunya.

" oh.. "

'oh' palamu soak!! gian ember banget sumpah, dikira gak malu apa ketahuan pacaran, dikira gampang apa kalau jalan berdua terus di cie- ciein.. anjir tailah!!

"kok lo bisa pacaran sama gian, cha? perasaan kalian dak deket?" ngedenger pertanyaan ini, gw auto keinget sama gimana gw sama gian bisa jadian.

hari itu hujan deres banget..

dan gw gak bawa payung, jadi gw gak bisa pulang, yaiyalah hujan gitu. gw akhirnya milih buat berdiri disamping pintu kelas, ngeliatin hujan dengan bosen. sampe akhirnya gw noleh kesamping lantaran ada orang yang gak tau malu buat berdiri deket banget sama gw. kalau gak salah namanya gian, kelas tetangga.

" kenapa gak pulang cha" pas dia ngomong gitu, petir muncul. sumpah disaat itu gw mikir, ini orang bego apa? ya kali gw nerobos.

gw ngeluarin hape dan masang earphone , sumpah gian emang disebut- sebut ganteng, tapi percuma ganteng kalau garing.

"ah.. hujan ya.. hehehe"

" dulu gw suka mandi hujan pas masih kecil"

  " oh ya, kira - kira berapa ya kecepatan jatuhnya air hujan ke bumi?"

 "kayaknya kita perlu ngitung ini deh, ini tuges kita sebagai anak ipa"

"hujan emang sesuatu banget... gila aja muncul keroyokan" 

" biasanya ortu marah kalau gw udah mandi hujan, sakit katanya.. tapi gw cowok perkasa.. jadi gak sakit gegara hujan doang "

siapa nanya. tapi gw cuma tetep diem dan milih bergeser dikit. entah kenapa ni cowok makin kesini makin gaje. suara juga gede banget, musik yang gw denger aja kalah.

"ngomong - ngomong tentang hujan.. gw ada bawa payung, mau bareng gw?" gian noleh sambil senyum.

kemudian dibelakang dia ada erin yang bawa payung 2, kalau gak salah tadi dikelas dia bilang mau pinjem payung adek kelas, walau gw gak yakin itu hasil minjem atau malakin orang.

begitulah pertemuan pertama gw sama gian pratama, cowok blasteran china yang garing.

dan gak lama setelah itu gw sama gian sering ketemu gak sengaja.

gw pernah baca kalau ketemu lebih dari tiga kali secara kebetulan maka itu bukan kebetulan, itu takdir.

dan dalam seminggu gw sadar ternyata gian gak seburuk itu, ok gw ralat dia emang buruk dari awal.

Dia juga nembak gw pas hujan. jangan hanya karena hujan lu kira dia bakal romantis, nyatanya dia emang gak ada harapan...

"cha..." gian nyandar didinding, entahlah saat itu dia kaku banget.

"hmm.."

" gw.. su... su.."

"su apa?" gw noleh natep si gagu gian.

"susu lo gede!!" gian melotot kaget, nutupin mulutnya dan dilanjutkan aksi jedukin kepala ke tembok.

dan gw cuma bisa cengo kek orang abis nerima pelecehan sexual.

"ja..jadi.. ma.. maksud gw.. gw su.. suka sama lo.."

"apa lo gak masalah pacaran sama gw?" setelah ngucapin kalimat sakral, gian mengucapkan kalimat berikutnya dengan lancar.

dan setelah itu hening, gw yang yang kayaknya dan emang masih syok waktu itu malah nganggukin kepala.

gw rasa juga gian lumayan unyu, jadi walaupun cara dia nembak itu 'gak banget' gw gak masalah.

dan sejak hari itu gw resmi pacaran sama gian.

balik ke masa kini. erin dan mia malah natap gw kayak gw cewek ter aneh yg pernah ada

." anjir, lu tau gak cha... kemaren gian bikin 20 status tentang lo sama dia jadian di facebook, belum lagi snap WA nya banyak banget dan isi seberapa bahagia nya dia akhirnya taken. kalau gak salah di ig juga dia nge post foto lo" - erin

" cha .. yang sabar ya.. " - mia

gw tarik ucapan gw yg bilang gian unyu..  gw juga gak tau kenapa gw bisa pacaran sama cowok itu.

Summer ( Icha ver. )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang