Jihoon lagi ngerenung depan pintu kamar rawat anak itu, dia sendiri cuma luka ringan doang makanya cuma dikasih handsaplast. Daniel juga baik-baik aja ko, cuma diperban seluruh badan gt kayak mumi. g.
"kak Daniel anak itu gapapa, 'kan? Otak nya ga kegeser, 'kan? Tangan nya ga buntung, 'kan? Kaki nya juga ga pincang, 'kan? Kasian hueee.."
Daritadi Jihoon ga berhenti nangis. Padahal anak itu udah di tanganin dokter di Rumah Sakit.
Iya, mereka udah di RS, tadi sebelum nya Daniel nyari bantuan gitu ke abang Bakso cuanki keliling, dan untungnya abang itu baik trus nganterin mereka ke sini. Terpujilah kau wahai kang bakso sunbae-nim.
Ayah bunda anak tadi, sama papah mamah Jihoon juga udah disini. Cuma orang tua Daniel yang ga dateng. Karna emang dasarnya papah Dongho tuh sibuk diluar kota makanya jarang banget dirumah. Kalo mamah Daniel, papah Dongho bilang udah meninggal, tapi sampe sekarang Daniel ga pernah diajak ke pemakaman mamah nya.
Daniel dirumah cuma tinggal sama tantenya dan asisten rumah tangga yang sekaligus jadi pengasuh Daniel. Tantenya, tante Boa. Orangnya baik dan cantik.
Nah, si tante ini juga sebenernya sibuk banget. Bcs dia tuh penyanyi dan sering konser di negara-negara lain dan tinggal lah Daniel dan Neora, sang asisten rumah tangga. Tapi Daniel juga sering nginep di rumah Jihoon, disuruh mamah kookie, biar Jihoon ada temen, katanya.
Soal yang ngasih tau orang tua mereka tuh bukan ditelpon,tapi nge-dm di instagram. Untung nya mereka tau sosial media ortu mereka. Karna mustahil anak kecil kayak mereka bisa hafal 12 digit nomor. Jangankan nomor, pulang aja kadang masih nyasar_.
"gapapa hoonie..adek tadi gapapa, jadi dia gabakal pincang ko." kata Daniel ngelus-ngelus punggung Jihoon.
Ena ya nyel nyari tali^^
Hooh Daniel tuh ngelusin punggung Jihoon selain nenangin tapi juga mau sekalian modus, iya nyari tali HB nya Jihoon^^
Yakan padahal Jihoon tuh cowo ya, masih kecil pula yakali pake HB:)
"iya sayang, adek itu gapapa, kok. Kan di dalem juga ada dokter yang ngejagain dia.." kata mamah Jungkook ngerapihin poni anak-nya.
"Kamu sendiri gapapa kan, sayang? Lukanya masih perih apa gimana?" tanya papah Taehyung langsung ngegendong Jihoon.
"heum.. I'm okay"
Jihoon ngoming gitu tapi masih manyun bibirnya.
Masih khawatir dia tuh sama anak tadi. Gini nih salah satu sikap Jihoon, gampang banget peduli sama orang. Bisa dibilang jiwa sosial nya tinggi. ciHuyy."maaf pak, dokternya belum keluar?" tanya ayah anak tadi yang abis dari ruang Administrasi.
"belum pak, oh ya kenalin saya Taehyung." nyodorin tangan.
"saya Jonghyung." senyum ayah Jong ngejabat tangan papah Tae.
"kalo yang ini nama nya siapa? Ko cantik banget?" tanya ayah ke Jihoon yang udah diturunin dari gendongan papah Tae. Trus ayah Jonghyun setengah duduk nyetarain sama tinggi badan Jihoon.
"Jihoon, om. Aku laki-laki tau om!" Jihoon yang dibilang cantik gaterima.
Ya iyalah orang dia laki-laki!
Masa cantik,
Ya kiyowo dong!
Gadeng.
Ya Jihoon tuh ganteng om! Gimana sih.
Kudu gitu Jihoon nyanyi lagu nya girl group korea Twice yang judulnya laki? 'seollenda me laki, me laki, laki, laki~ dugun dugun dugun~~'.g.
Emang sih, kadang orang tua Jihoon sendiri tuh suka lupa gender anak sendiri.
Contoh, masa pernah Jihoon dibeliin mini dress warna pink, bukan. Bukan masalah warna pink nya. yA TAPI KAN ANAKNYA TUH LAKI. NGAPA BELI DRESS?!!. untung nya tuh ya mamah kookie tuh ibu dan istri yang sigap. SIGAP NYEMBUR PAPAH KALO BELI YANG ANEH-ANEH LAGI BUAT JIHOON.g.
Kalo dipikiran orang punya anak gemesin itu nyenengin, beda lagi sama pikiran papah. Gini ya, coba bayangin. Kalo lagi Family time jalan ke mall atau ke pantai tuh banyak ibu-ibu rempong yang ngerubungin keluarga ini, yaa tujuan nya mau ngeunyel si Jihun kalo ga gitu ya minta foto. Pengen banget mamah kookie semprot satu persatu itu ibu rempong. Tapi alhamdulillah nya sejak dibesarkan dan di didik dengan baik layak nya sikecil malika. Jadi mamah see in dulu, nanti juga mamah guna-guna.
"hehe.. Maafin suami tante ya, sayang. Abis beneran apa yg dibilang suami tante, mamu tuh cantik, mata kamu juga indah banget, rahang yang tirus, bibir yang cherry pink alami. Udah deh perfect banget kaya lagunya orang barang yang terkenal itu. Ya kan, yah?" ucap istri ayah minta persetujuan.
"Iya kawai kawai otoke gitu. Jadi pengen jodohin sama Guanlin. hehe" kode ayah sambil lirik-lirik ke Taehyung. Papah sama mamah mah nanggepin nya senyum santai aja. Udah ga kaget mereka liat Jihoon jadi pusat perhatian gini.
Cuih.
Bohong.
Padahal mah papah Taehyung lagi misuh dalem hati. Kalo disinetron telenovela mah Dubbing namanya.
Contoh misuhnya gini, "enak aja maen jodoh jodohin. gatau apa pas bikin nya susahnya kaya apa supaya ngehasilin anak sekiyowo Jiun. Sel sperma nya harus yang berkualitas tau gak!" _Taeh,28. Papah hot setelah H.Baekho a.k.a Dongho."Kenalin bu, saya Minki istri nya Jonghyun. Tapi biasanya orang manggil Ren.."
"Saya Joongkook, panggil kookie aja.." dan terjadilah cepika-cepiki manja ala Ibu kosidah featuring Ibu kondangan.
"Kalo yang ganteng ini, namanya siapa?" tanya bunda Minki.
"Saya Daniel tante, pacarnya hoonie" jawab Daniel senyum ramah sampe eye smile nya keliatan.
Semua ketawa kecuali ayah Jonghyun.
Wah, gwa punya firasat ga ena nih sama ini bocah. Bisa gagal kalo gini caranya ngejodohin Jihoon sama Gwanlen _ batin Jonghyun terdengar was-was.
"kalo yang di dalem nama nya Guanlin pak?" tanya papah Taehyung.
"Iya pak Guanlin. Yang tadi saya bilanv mau ngejodohin sama Jihoon. Hehe. Btw anak semata wayang kami, Jihoon juga anak satu-satunya kan?"
"Iya pak." jawab mamah kookie singkat.
"Wah jodoh itu. Udah fix ini mah saya jadi Guanhoon hardshipper. Hehe."
Gas tros yah jangankasih kendor.
Semua ketawa lagi kecuali Daniel yang sekarang lagi smirk ala ala devil ottokhae jongmal gt.
Iiih om ini.. Tua tua sengke yaa!! _kdn.
∞ ∞ ∞
wAw MALAM INI Y? NGH
#timmojok
KAMU SEDANG MEMBACA
Unyel √Panwink
Short StoryKakak ini pipinya kenyel kayak jelly, bikin aku niat ngunyel mulu ლ Beloq.