Pada pagi yang cerah itu adalah hari pertama Diah dan Rani masuk sekolah.mereka duduk di bangku kelas 2 SMP.
Dan Mereka pun menepati janji yang mereka buat untuk duduk sebangku ketika naik ke kelas 2.
Pada suatu hari Rani mengatakan pada Diah..."Diah, I need a best friend.Do you want to be my best friend?" (Ungkap Rani menggunakan bahasa inggris)
"Maybe.." (Ungkap Diah dengan tersenyum dan malu-malu)Diah pun berkata dalam hati bahwa sebenarnya ia pun membutuhkan seorang sahabat.Dan akhirnya Diah dan Rani pun Bersahabat.
Persahabatan mereka pun tampak baik.Mereka berdua selalu tampak bahagia dan gembira.
Rani selalu bercerita tentang apa yang mengganggu pikirannya pada Diah.Apa itu tentang kesedihan atau kegembiraannya pada Diah.Diah selalu menjadi pendengar yang baik bagi Rani.
Walaupun begitu Diah juga suka bercerita pada Rani, tetapi Diah tidak sering bercerita tentang kesedihannya.karena Diah bukanlah orang yang terbuka, walaupun pada sahabatnya sendiri.Diah selalu membagi kebahagiannya pada Rani.Selalu membuat orang di sekitarnya selalu tertawa.
Hingga suatu hari mereka mengatakan.."Diah, kalau kita berpisah saat naik ke bangku kelas 3 SMP nanti jangan lupakan aku ya.." Kata Rani.
"Iya Rani, aku tidak akan melupakanmu, lagi pula kita kan masih bisa bertemu sekali-kali.Toh kita juga masih satu sekolah" Kata Diah. (dengan tersenyum mengungkapkan pada Rani)
(Rani pun tersenyum).Hari pun berlalu begitu cepat.Diah dan Rani naik ke bangku kelas 3 SMP.
Dan apa yang mereka rasakan pun terjadi.Ternyata Diah dan Rani tidak dalam satu kelas ketika mereka duduk di kelas 3 SMP.
Hari demi hari pun mereka lewati terkadang mereka bertemu sesekali.
Akhirnya hari demi hari yang mereka lewati pun berlalu.Akhirnya mereka pun tamat dari SMP.Walaupun begitu mereka masih suka mengobrol dari media sosial.Walaupun tidak setiap hari, mereka selalu mengungkapkan kerinduan satu sama lain.~SEKIAN~
YOU ARE READING
~Awal Mula Persahabatan Diah dan Rani~
Non-FictionPagi itu merupakan hari pertama Diah dan Rani masuk sekolah, saat mereka duduk di bangku kelas 1 SMP. Pada saat itu Diah dan Rani duduk di bangku yang sama.Mereka berdua akhirnya saling berkenalan. "Namanya siapa?"kata Rani. " Diah.."kata D...