Gue Guntur.
Sekarang gue lagi di kantin sekolah buat jajan, karna emang lagi waktunya jam istirahat. Tadinya gue mau beli mie ayamnya bang Opin di kantin, tapi karna yang ngantri masih banyak banget ampe si bang Opin keliatan kayak lagi dikeroyok sama anak-anak, jadinya gue milih nunggu dan duduk di bangku yang nggak jauh dari tempat mie ayamnya bang Opin.
Tapi selama apapun gue nunggu, anak-anak yang ngerubunin bang Opin kayaknya nggak abis-abis juga. Emang sih mie ayamnya bang Opin terkenal enak banget di sekolah kita. Udah mie ayamnya mantap, bang Opin juga keliatan ngejaga kebersihan, jadinya kita-kita nggak pada khawatir bakal sakit perut. Yaa... kecuali sih ada yang nambah sambelnya sampe beleberan semangkok. Itu sih dijamin bakal sakit perut, tapi bukan salah bang Opin, emang ada anak-anak yang iseng aja pengen coba-coba berani makan sambel segitu banyaknya.
Suka nggak abis pikir gue, ngapain juga mereka cari penyakit pake bikin challenge-challenge aneh kayak gitu segala. Orang lurus mah makan nyari kenyang, ini orang yang agak miring suka nyari penyakit. Geleng-geleng kepala gue!
Oya, balik lagi ke topik mie ayam. Makin laper nih gue. Apa gue ikut ngantri aja ya? Nanti malah keburu jam masuk kelas lagi.
"Eh, Le! Apa kita ikut ngantri aja ya? Kayaknya tempat bang Opin rame terus tuh. Ntar keburu mie ayamnya abis lagi." gue nanya pendapat Leo alias Lele yang lagi duduk di sebrang bangku yang gue dudukin.
"Iya, terserah lo aja. Gue nitip pesenin satu porsi." jawab si Leo dengan datarnya.
Dia terus aja nulis sesuatu di bukunya. Nggak tahu nulis apaan. Dari pertama kita duduk dia udah begono.
"Lo nggak denger kalau gue bilang "kita" ya?"
"Yang gue jangan banyak saosnya ya, Tur."
Nih anak. Gue getok kepalanya juga ni!
Haaah... tapi percuma juga, kalau udah asik sendiri kayak gini mau gue tabok pake buku juga dia bakal diem aja.
Emang kalau dia udah fokus sama sesuatu apalagi belajar, pasti deh nggak bakal ada yang bisa ganggu nih anak. Mau ada gempa, kilat, badai, sampe tsunami juga dia tetep bakal diem aja. Kecuali, kalau udah ada panggilan alam baru dia bakal gerak.
Lo-lo tahu kan maksud gue?😎
"Oke deh, bro. Uangnya mana?" akhirnya gue berdiri dan mutusin bakal beli mie ayam buat gue dan juga Leo.
"Pake uang lo dulu. Nanti udah makan gue gantiin." si Lele tetep aja dalam posisi yang sama, yang gerak cuman tangan dan kepalanya nengok ke kiri ke kanan baca buku sambil terus nulis. Dia nggak nengok ke muka gue sedikit pun.
Asem banget nggak tuh?!
Tapi yaaa... gue maklumin deh. Gue udah sahabatan sama dia dari pertama masuk SMA sampe sekarang, saat kita akhirnya bentar lagi mau lulus. Jadi gue udah nyadar kalau ngajak dia ngobrol di situasi sekarang 'ni bakal serasa ngobrol sama tembok. Bikin capek sendiri!
Gue samperin tempatnya bang Opin. Masih ada beberapa anak yang ngantri sih, tapi agak mendingan sekarang. Moga-moga aja mie ayamnya nggak keburu abis. Gue udah nggak ada tenaga lagi buat ngantri di tempat lain, males mikir juga mau makan apa selain mie ayam kalau beneran abis.
Oya, sambil nunggu. Gue bakal lanjut cerita tentang sobat gue, si Leo ini.
Kalian pengen tahu, kenapa dia dipanggil Lele?
Alasannya sih simpel aja. Waktu gue main ke rumahnya si Leo, gue nemu foto-foto dia waktu SMP, dan ternyata waktu SMP si Leo punya kumis tipis gitu mirip ikan lele. Dari situ gue ledekin dia terus dengan manggil dia "Lele". Sebenernya sih sebelum gue tahu muka dia dulu mirip lele biasanya juga gue manggil dia "Le", tapi sekarang gue manggil dia dua kali jadi "Lele". Awalnya si Leo bete dipanggil gitu, apalagi karena masa lalunya yang agak kelam itu terbongkar sama gue. Tapi si Leo ngebiarin gue manggil dia "Lele", selama gue enggak bongkar masalah ini ke anak-anak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Epi. Lo. Gue. [END] #BJPW
Short StoryCerita antara Epi, lo dan gue. Cerita yang gue pikir cuman gue yang tahu, tapi ternyata ada cerita lain yang cuman lo berdua tahu dan gue enggak.