Lost (1)

127 16 6
                                    


Curhatan gaje ini aka nada 2 part, mantap.

~~~

Pernah ditinggal orang paling berharga di hidup kalian gak?

Kalau gak pernah, selamat. Hidup kalian aman.

Kalau pernah, rasanya gimana? Sakit gak? Atau kesel?

Gue juga pernah hehe. 2 kali.

Yang pertama sama sahabat gue. Sahabat deket dan gue sayang banget banget. Bayangin dong betapa pure nya persahabatan kita sampe gue gak pernah ngomongin dia dibelakangnya atau kesel sedikitpun. Padahal gue orangnya gampang kesel dan terbilang gampang ngejudge orang. Tapi buat manusia satu itu, never.

Perlu gue ulang, gue sayang banget sama dia. Ibaratnya dia udah kayak keluarga buat gue. Malah, banyak hal yang orang tua gue gak tau tapi dia tau. Orang tua kita berdua aja udah saling kenal. Nyokap gue, bahkan nyokapnya mantan gue kenal banget sama dia.

Gue kenal dia dari kelas 7 sebenernya, tapi mulai deket kelas 8 pas jaman-jamannya gue lagi deket sama mantan gue sebut aja Rano.

Kita tuh ya udah kayak biji, kemana-mana berdua. Deket nget ngetan. Diomelin guru bareng, cabut sholat bareng, ngayal bareng, sampe bobo aja pernah bareng (dia nginep di rumah gue). Sampai akhirnya kita terpisahkan sama penempatan kelas 9. Dan makin terpisahkan lagi sama beda SMA.

Eh, jangan salah, kita masih tetep deket. Kita masih tetep rutin saling curhat dan jalan-jalan bareng. Walaupun jarak dan kesibukan yang udah luar biasa, kita masih tetep bersahabat. Deket.

Terus, cobaan lagi. Gue harus kuliah bukan cuma di luar Jakarta, tapi Indonesia. Oke, gue gak mau lebay, jadi sok-sok tegar aja ninggalin tuh manusia ajaib. Toh gue cuma sekolah di Malaysia, deket. Sebelum gue berangkat biasadeh kita quality time dulu hehe.

Sekitar 1 semester gue di sana, semua baik-baik aja. Tapi, dia udah sering cerita kalau sakit. Ya, gue kira sakit biasa. Emang biasa kok, awalnya.

Singkat cerita, tahun kemaren pas gue balik ke Jakarta dia udah susah ditemuin karna sakit. Lemes katanya. Ya, dengan berat hati gue cuma bisa iyain dan nahan kecewa. Gue balik lagi ke Malaysia dengan harapan next holiday dia udah sembuh dan kita bisa ketemu.

Tapi gengs, manusia cuma bisa ngarep. Gue kira cobaan terberat adalah ldran sama sahabat tapi ternyata engga coy. Lebih berat ketika lo tau sahabat lo sakit dan lo gak bisa apa-apa selain doain. Gue gak bisa apa-apa. Gue lagi sibuk-sibuknya ngambis kuliah gue yang sialan itu.

Nangis? Jangan ditanya udah berapa kali. Semakin dia ngabarin kondisinya memburuk, gue semakin sedih dan bingung. Gue harus apa? Pulang? Ninggalin tugas-tugas? Fyi, gue ini dulu ambis mampus. Haram hukumnya buat gue ninggalin satu kelas aja.

Sekitar November ternyata dia makin parah. Jujur, gue udah ada feeling gak enak but I kept it to myself. Gue terus semangatin dia dll. 9 Desember, dia ulang tahun. Temen-temen gue yang lain ngasih surprise ke dia dan gue lagi-lagi cuma bisa nelen ludah dan ngelus dada.

Harusnya gue bisa pulang sekitar awal Januari karna last paper gue tanggal 3. Tapi, temen gue yang lain mau ke Malaysia dan gue udah janji bakal nemenin. So, gue undur kepulangan gue sampai tanggal 20 Januari.

Bego emang. Iya, tau kok gue bego. Udah tau temennya sakit bukannya buru-buru pulang malah jalan-jalan haha.

Sekitar beberapa hari sebelum tanggal 17, dia sering banget chat gue. Dia bilang kangen dan pengen gue cepet pulang. Dia bilang kangen makan mie kari kuah kentel sama gue, dan segala hal jaman kita masih SMP. Kita sempet chat intens sampai lagi-lagi gue jadi orang bego. Chatnya gue bales lama entah karna apa.

Tale about UsWhere stories live. Discover now