Dibaca Dong

102 15 11
                                    

Hallo ini confeito mau sedikit banyak ngomongin hal yang bikin gue (mewakilin confeito) kesel. Sebenernya beresiko banget ngomong ini tp yaudahlahya. Sebelumnya, mau minta maaf kalo bakal ada typo atau hal yang menyalahi eyd. Maklum, gue hanya penulis amatir yang mencoba peruntungan di dunia orange.

Sbelumnya, gue kasi tau dulu. Ini yang nulis memang satu orang, tapi mewakili beberapa pendapat dari kami.

Gue gak suka basa-basi jadi langsung aja.

Akhir-akhir ini banyak banget yang mojokin para penulis NC. Karya kita ( karna gue juga penulis NC ) dibilang gak berbobot, sampah, jelek, dan segala macamnya hanya karna ada adegan yang tidak senonoh. Oke, gue terima dengan lapang dada kalau karya ku tersayang itu dibilang perusak moral bangsa. 

Karya kita dibilang gak berkualitas dan hanya mengandalkan desahan nikmat macam ah ah hnggghh. Karya kita dijatohin sejatoh jatohnya dan bener-bener ditentang. Cerita bokep yang gak pake dipikir, bodoamat masalah eyd dan langsung main publish aja.

Gue disini mau mewakili semua penulis NC terutama yang baru mencoba peruntungan di Wattpad dan yang akunnya kena banned karna kalian dengan tidak punya hatinya me-report. 

Kalian tuh siapa? 

Kalian se suci itukah? gak pernah liat bokep? ngomong kasar? ngomong ngentot anjing fuck tete titid dan segala macemnya? iya? 

Kalau iya, terserah mau hujat kita, mau report kita, terserah. Tapi kalau kalian sama bejatnya kayak kita, kayak GUE, ngapain? biar diliatnya, 'wah alim nih author jadiin role model ah' 

Lo boleh gak suka, lo boleh kritik, tapi buat gue me-report secara masal itu sebuah hal yang dosa banget. Walaupun yang lo pada report ceritanya NC ( gudang dosa, iya ). Susah ya diomongin baik-baik? kalau kita gak ngerti ya udah itu urusan kita dan dosa yang kita juga reader yang masih mau-maunya baca cerita gak bermutu ini. 

Kalian bilang semua ada aturannya blablabullshit tanpa kalian inget kalau menegur atau mengingatkan seseorang juga ada aturannya. 

Jujur gue kesel banget. Gue ngerasa gue penulis NC, emang. Tapi gue gak nulis itu asal doang gak ada plot atau apa yang penting enak enak. Dan gue yakin semua penulis juga make otaknya buat mikirin cerita. 

Maaf kalau eyd kita berantakan. Kita amatiran gengs, kita lagi belajar di sini. Bahkan gue gak pernah suka yang namanya nulis, pelajaran bahasa Indo, pokoknya semua yang berhubungan sama karangan. Gue cuma lagi nyoba disini dan alhamdulillah hasilnya cukup buat gue seneng.

Lo pikir gue nyoba nulis sekali langsung berhasil? FF MORE adalah cerita ke-5 yang gue tulis di wattpad. Dan itu ff pertama gue yang dapet perhatian. Gue seneng, dapet temen baru, kegiatan baru, dll. Tapi kalian dengan enaknya mencap ff nc itu sampah. Woy, nyesek. Emang belom ada yang sampe sekarang bilang secara langsung karyaku sampah, tapi karya gue terutama more itu nc gengs gue tersinggung dong. Aku punya hati.

Gue aja yang alhamdulillah banyak reader yang selalu dukung suka kesel dan nyesek. Bayangin author author yang istilahnya baru baby. Mereka baru terjun ke wp dan langsung dicecer karna konten cerita mereka yang sampah itu. Gak sedikit juga kayaknya yang kena banned atau milih tutup akun. Dan parahnya gak ada yang bela, wah. 

Mungkin kita hina karna NC, tapi kalian buat gue lebih jahat.

ibaratnya nih ya, orang baru mau manjat udah lo pada dorong sampe jatoh. Kritikan itu membangun bukan menjatohkan. 

Banyak banget author baru yang curhat ke aku dan rata-rata buat mereka wattpad tuh kayak apaya? precious deh. Banyak yang nyembunyiin umurnya demi selamat dari hujatan manusia suci calon penghuni surga firdaus yang pasti banget langsung demen kalo nemu author nc dengan umur yang belum menginjak 20 tahun. 

Dengan kalian me report masal mereka atau memojokan mereka, kalian udah bikin satu hal berharga mereka ilang. Dan kita gak ada yang tau kan apa mereka masih punya hal precious lain atau wp satu-satunya? karna dengan menulis mereka bisa menunjukan dirinya yang sebenernya? bisa ngosongin pikirannya yang terkadang terlalu penuh dan bikin mereka sesak?

Kita gak ada yang tau. Bisa aja karya yang kalian bilang sampah, mereka bikin dengan penuh keniatan. Bisa aja karya yang kalian bilang bokep gak layak ada, mereka bikin buat pelarian dari dunia nyata.

Sekali lagi gue tekankan, kita gak ada yang tau.

Kita semua di sini buka akun dari follower 0 kan? dari vote bahkan reader masih 0 kan? taukan gimana rasanya setiap angka-angka itu naik? Kita sama-sama dari bawah, jadi tolong jangan seenaknya aja berasa wattpad punya kalian dan bakal terus kalian yang pegang.

Gue paham sebagian orang gak mau NC makin banyak jadi kalian mau jadi pahlawan bagi nusa dan bangsa serta agama. Iya, paham. Tapi, nyets, Indo gak sekecil tete gue. Lo gak bisa memaksakan kehendak lo hanya karna menurut lo itu yang paling bener. Lo gak bisa bikin semua populasi author indonesia berada pada jalan lurus yang menjunjung tinggi moral dan segala macem hal yang banyaknya luar biasa.

Dengan gue ngomong panjang lebar begini pasti pada ngiranya, 'wah chaniechanyeol dan kawan2nya ternyata author bejat ya. rusak nih rusak liat tuh omongannya, pantes belain nc. gak tau agama juganih kayaknya cewek blablabullshit.'

Salah gengs, gue tau agama. Bahkan sekasar-kasarnya gue ngomong paling cuma anjir, anjing, bangsat, brengsek. Gak pernah tuh alat kelamin org gue bawa-bawa (yang di atas td contoh ae). Gue sekolah di univ islam dan pembicaraan tentang moral dan segala macemnya itu udah gue denger sampe enek. Tapi gue gak mau liat semua dari sisi agama aja, terserah kalian mau bilang apa. Gue masih mikir, oke gue gak suka cerita itu karna pemilihan kata buat NC nya terlalu parah tapi gue gak asal report. Gimana kalo yang gue report itu orang lagi berusaha mati-matian buat nulis cerita? dan dia nulis NC biar diakui dulu?

Karna lets be honest gengs, ketika kalian nulis NC, lebih banyak yang tertarik.

but the funniest thing is, ketika ada yang memojokan NC, yang ikutan jauh lebih banyak. Such a penjilat.

Ini dunia maya, gak usah sok paling sempurna. Kalau mau fake cukup di real life aja. 

Buat para author yang baru nyoba-nyoba nulis, lanjutin. Kalau kalian dipepet jangan takut, toh yang mepet bukan hantunya shakespare. Akun gue terbuka lebar buat yang mau ngobrol-ngobrol, ngeluh, dan segala macemnya. Asal jangan minta feedback, boomvote, atau req cerita ya. Tenang, walaupun umur lo 10 thn tp udh nulis NC gue gak akan judge kok bcs I know pasti kalian punya alasan sendiri. 

Gue gak mau dibilang sok paling hebat sok baik dsb tp gue cuma gak pengen ada yang ngerasa bahkan di dunia maya, semu, bukan nyata, kehadiran kalian ditolak. Oke? 

Sekian cuap-cuapnya
Bye gengs.

Tale about UsWhere stories live. Discover now