Mau tanya boleh?
Kalian pernah gak sih ngerasa asing didalam pertemanan?
Merasa seperti, 'ihh kok gue dibuat kaya bukan bagian mereka juga, sih?'
Atau kalian pernah merasa bahwa kalian yang terlalu maksa untuk masuk kedalam suatu perkumpulan itu?
Kalau jawaban saya, pernah. Bahkan berulangkali.
Entah ini perasaan saya sendiri 'yang emang baperan' atau memang pada dasarnya karena kepribadian saya yang sulit diajak menjadi 'gaul', menjadikan saya terlihat asing. Atau kalian juga sama dengan saya?
Merasa disetiap obrolan kita terlalu memaksakan untuk mengerti hingga pada akhirnya malah ngerubah sifat asli kita. Yang aslinya bicara ngiriiittt banget jadi nyerocos mulu bahkan hingga beberapa kali membuat jokes hanya untuk membuat kita itu terlihat.
Oke, mungkin sebagian orang yang sama sekali tidak mengerti kepribadian orang-orang seperti kita, merasa bahwa kita terlalu berlebihan dalam bersikap. Namun bagi kita yang merasa ingin merasakan menjadi orang yang easy going namun nyatanya malah ngerubah sifat asli kita, teman itu terlalu berharga.
I think, friends is my second world. Why? I dunno.
Terkadang mereka yang mudah sekali berteman menganggap kita hanya angin lalu. Hanya orang yang nantinya akan pergi juga saling melupa. Padahal TIDAK SAMA SEKALI. Bagi kita yang pada dasarnya sulit untuk memulai pertemanan, mendapat satu orang teman saja sudah kita anggap dia itu sahabat kita. Orang yang harus kita bagi rasa apapun yang kita rasakan.
Hingga perlahan ia memiliki teman baru dan kita yang tidak mau kehilangan ia yang notabenenya sahabat kita pun mencoba ikut masuk kedalam perkumpulan itu. Atau malah tanpa kita meminta, ia sudah memasukkan kita kedalam perkumpulan itu. See, pikiran kita untuk menjadikan ia sebagai sahabat semakin menggebu. Kita merasa ia memang cocok.
Namun orang asing tetaplah asing. Ibaratkan kucing kampung yang diajak dengan kumpulan kucing anggora, sekalipun kucing itu sering terdapat dalam kumpulan itu, kucing kampung itu akan tetap terlihat asing dan berbeda. Dari segi apapun.
Sama seperti kita, sekeras apapun kita mencoba mengikuti mereka, pada akhirnya tetap sama. Kita hanya akan dilibatkan jika mereka memang benar-benar membutuhkan kita, atau jika hanya kita satu-satunya harapan mereka setelah semua yang mereka ajak tak bisa.
Miris?
Memang.
Hidup menjadi orang yang sulit menjalin hubungan pertemanan hanya akan membuat kita menjadi orang asing selamanya.
Jika kita hanya stuck pada satu orang, maka sebenarnya kita telah kehilangan ribuan orang yang ingin menjalin pertemanan dengan kita.
So, gaperlu terlalu stress dengan sifat asli yang kau punya. Karena sejatinya, teman yang baik itu akan hadir tanpa harus mengubah sifat aslimu.
Oke hanya itu saja.
Jika kalian pernah merasakan hal yang menyedihkan itu, berhentilah berpikiran negatif atau terlalu baper. Karena terkadang, tanpa kita sadari pun kita pernah membuat seseorang merasakan apa yang kita rasakan.
Thanks for today. Hope you enjoy!
-ts
Berhentilah berpikir negatif pada semua orang, karena tanpa kita sadari, kita juga pernah melakukan apa yang mereka lakukan terhadap kita pada orang lain.
-umitoru-
KAMU SEDANG MEMBACA
Quotes of the Day
PoetryKumpulan kata-kata yang menggambarkan perasaanmu saat ini. ts & ut my inisial comment jika ingin copy? #52-daily (11-05-2018) #273 dalam POETRY (13-04-2018) #380 dalam POETRY (11-04-2018) #660 dalam POETRY (10-04-2018) #239 dalam POETRY (27-02-2018)