"Kang Arifin, lamar aku jika memang semua yang kita jalani ini berharap kepada Ridho Allah SWT," pinta Bunga dengan wajah sendunya.Tatapannya begitu teduh hingga aku sulit untuk mengelak.
"Aku tahu ini salah de. Semua warga tahu bahwa kamu adalah anak Kiyai ternama di daerah ini. Apa yang mereka pikirkan jika aku "merebut" kamu padahal kamu sudah dijodohkan oleh ayahmu," pikiranku mulai menerobos jauh melewati setiap praduga yang akan terjadi.
Bunga kembali menyuap potongan bakso dihadapannya. Wajahnya lesu setelah menghadapi sidang kelulusannya di sebuah universitas ternama di bogor.
Aku yang sejauh ini sedang dekat dengannya merasa was-was. Aku sadar betul ada campur tangan syaithan yang berusaha membuat cerita cinta ini menjadi tak berkah.
"Abi udah tahu tentang kedekatan kita belia bilang bahwa aku harus memilih antara pilihanku atau pilihan Abi. Jika Kang Arifin ga datang untuk melamarku maka aku terpaksa untuk menerima pilihan Abi," wajah manis Bunga terpancar dengan balutan hijab warna putih susu.
"Uhuk. Uhuk. Kamu bilang gitu tapi senyum. Aneh banget. Kamu ga tahu perasaanku dag dig dug gini de," ucapku hampir mengeluarkan sebagian jus jambu yang sedang ku minum. "Selamat ya buat sidangnya dan sekarang udah jadi sarjana,"
"Makasih. Eh jangan lupa omonganku tadi dilakuin bukan didengerin aja,"
"Iya... iya... Aku Istikhoroh dulu ya, jawabku
***
"Udah Siap fin?" tanya Papa."Iya Pa," jawab Papa
"Perjalananmu ke turki semoga berkah bagi kampusmu. Jangan lupa ya fotoin blue mosquenya, hehe,"
Sebelum memasuki ruang tunggu. Grup whatsapp berdering. Ada sebuah pesan dari Grup KKN. Hatiku berdegup kencang. Hari ini bunga menikah. Cintaku padamu tak akan pernah mati Bunga
Hai Reader...
Ini adalah kisah nyata kedua (Spiritual Romance) dari sebuah cinta anak manusia yang bisa aku buat next time atau kalau ga mager ada kisah nyata lagi di tahun ini.
Karena Arifin ini jago English, Arab dan Turki kemungkinan besar akan ada bahasa turkinya.
Tesekkur Ederiim
Semoga suka yaaa...
Ditunggu Vote and Komennya yaa yang membangun
😊
Asi4hsaja
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelupuk Asa (Based on true story)
Spiritual#753 in spiritual 14618 Arifin (23) seorang mahasiswa semester 7 yang berkerja di kampus Islam Turki Indonesia jatuh kedalam cinta pertama (Bunga, 22) yang menyulitkan hidupnya. Arifin yang kala itu berstatus mahasiswa dihadapkan oleh dua pilihan...