“how can choosing a god damn clothes gonna be this hard!!!!???” teriak aku di kamar.
Ya entah kenapa ini menjadi sangat susah. Aku menghabiskan waktu maghrib cuman buat milih sebuah baju. Dan semakin lama mikir aku semakin merasa bahwa semua baju yang aku biasa pakai buat nongkrong terasa kayak kain lap.
Kalian tau la untuk orang gendut. Baju itu kek item “Rare” atau mungkin “Legend” kalau di game. Dan tentu saja pilihannya bakal limited banget.
“entah kenapa saat saat seperti ini, aku benci jadi gendut” kataku. Dan akhirnya aku hanya memakai celana jeans hitam, dan baju kaos oblong putih dengan kemeja biru menyesuaikan dengan sepatu biru deodorant gua.
“gua jelek tapi keknya stel gua mantap juga e” pikir aku dalam hati ketika mencoba sedikit berpose di kaca. Emang sih kadang aku agak ilfeel jika melihat diri aku di kaca, tetapi kadang aku juga harus memakainnya buat totalitas. Biar PD aja.
apalagi sejak kecil emang aku gk terlalu yakin dengan masalah pesona. Karerna kata “sadar diri” ada didunia ini. Jadi sampe sekarang pun aku tidak ada mencoba untuk mendekati cewek satu pun. Aku hanya selalu merasa “gk mungkin dia bakal mau sama aku”. Tapi entah kenapa, untuk saat ini, buat jemput Arin, aku merasa mungkin aku harus sedikit stylish biar dia gk malu dibonceng sama aku.
“sadar aja pas, cuman nongkrong, deket juga palingan cuman satu kilo. Dan lu mikir sejauh itu. Wah aura aura bucin ( BUdak nak beCINta ) ko dah mulai keluar ni. alay ko juga dah tumbuh keknya.” aku bicara dengan diri aku sendiri didepan kaca.
Aku merasa kek orang gila. Tetapi kadang jika kita tidak yakin dengan sebuah keputusan, berbicara kepada diri sendiri seperti ada dua orang yang sedang berbicara membuat kita lebih yakin dengan diri sendiri.
“kunci, hp, earphone, sepatu, helm, apalagi ya.. oiya!!Dompet.” Itu aja sih barang penting kalo kemana mana.
Aku mengambil dompet di meja celana yang sebelumnya aku pakai, karena pasti tak kemana mana la kalo cowok taruh barang.
dan saat aku mengecek isinya. “yak fix… dompet aku rusak lagi…”
“GAK DA ISINYA BRO”
dasar dompet gk guna
***
“semekom… Aaaariiinnn!!!” yah entah kenapa di Indonesia seperti udah ada standard kalo manggil orang rumah dari luar. Aku memanggilnya dari teras.. pagarnya tidak tertutup jadi aku langsung masuk aja
“yaaa fas bentar…” semar semar suara Arin entah datang darimana. Nunggu berberapa menit duduk duduk diteras kek orang gila. abistu ngecek hp, disitu ivan udah pc aku nanyain dimana dan ngingatin jangan lupa jemput Arin. Aku hanya menjawab “ya kampret ingat aku. Ni lagi nunggu dia.”. Aku duduk diam mendengarkan lagu lewat earphone. aku stel random, dan lagu lagu di hp aku Kpop.
Sebuah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu.
Mungkin beberapa orang bakal langsung ngejudge “ewwhhh” tapi serah, emang lagu nya bagus kok, coba aja dengerin.
Waktu berlalu dan gk da tanda tanda dari Arin. Aku ngecek jam dan yang bener aja udah hampir dua puluh menit aku nunggu dia.
“iya bentar kok, bentar.. Paleeeng bentar” aku menggerutu sesaat tetapi aku menghiraukannya setelah aku sadar ada ayunan di taman samping teras. Tanpa basa basi, Aku duduk di ayunan tersebut.Aku jarang banget main ayunan, karena aku berpikir bahwa ini bakalan rusak cuk. Overweight. Perlahan lahan aku ayun, ternyata gk terjadi apa apa. Aku berpikir ini bakalan asik. Lama lama aku keasikan, aku mencoba ngayun lebih kuat… dan…
“Kreeeekk…”
In that moment… aku langsung diam.. aku rem ayunannya… nengok sekitar.
“gk da yang denger kan? Mantap.. eh dasar ayunan LEMAH!!!.”
Akhirnya aku turun dari ayunan tersebut. “biarlah.. mungkin kebahagiaan aku enggak datang dari ayunan” pikir ku dalam hati buat ngibur diri sendiri.
“yuk gas” suara Arin terdengar dari belakang. Dia memakai celana cewek pada umumnya yang aku gak ngerti apa jenis jenis celana cewek, ditambah dengan kemeja kota kotak warna putih biru dan jilbab yang sewarna dengan sepatu bewarna biru. Aku tau Arin cewek yang manis dan cantik. Tapi aku tak pernah menyangka bakal terpesona dengannya saat ini. Dia terlihat cantik banget.
“inikah Arin yang aku lihat tiap hari? Kenapa cewek secantik ini baru aku sadari sekarang?” pikir ku dalam hati. Aku berharap aku memakai kontak lensa yang di pakai pemeran 'Hawkeye' di avengers.. tak tau pula namanya siapa.. “Mission Impossible : Ghost Protocol” yang dengan kedipan dua kali bakal mencetak apa yang dilihat dalam selembar kertas. Jika iya aku pakai, aku pasti bakalan mengkedip kan mataku berkali kali, bahkan beribu kali. Dan jika dia tanya aku kenapa, aku bakalan bilang “oh enggak enggak mata aku kelilipan debu entah dari mana.”
Aku hampir membeku sekitar tiga detik. Hingga akhirnya dia bilang “ko ngapain bengong?”“eh enggak enggak, cuman... aku berharap aja sih pepatah jodoh itu didepan mata tuh bener” jawab aku dengan gombalan klasik yang tiba tiba muncul entah dari mana.
Aku takut juga sih kalo dia ngira aku suka sama dia.. tapi tetep aku lakukan karena dia emang cantik, dan jujur aku kagum dengan paras dia.
“eh Sal.. lu bisa ngegombal??” jawab Arin dengan muka yang melihat aku seperti tidak percaya. Setengah hati aku seneng dia gk nerima gombalan aku serius, tetapi setengahnya lagi berkata “lapangkan la dada ku ini ya Tuhan, sabar… sabar…… sabar….”
Aku diam sejenak dan… “we kambeng, jadi selama ini lu kira gua apa, homo? Kek aldi nanda? Ni laa… tak tau apa apa tentang kawan. Makanya kalo dikelas tuh jangan bengong bengong melulu. Aku duduk dibelakang ko padahal dan gk da ko deketin buat nanya nanya.. tentang pelajaran pun jadi la, padahal aku tau ko banyak tak ngerti kan.” Aku puas menceramahinya, aku jamin dia bakal tertegun dan setidaknya bakal minta maaf karena udah sering enggak menghargai aku.
“we Sal….. ngapain coba aku deketin ko… kalo PDKT tuh tugas cowok atuh. Dah yuk nanti gara gara ko telat pula kita nanti!” jawab Arin yang balik mencermahin gua.
“Oh my god… this girl.” Aku ngomong perlahan “ini nih anak anak pas masih kecil dikasih susu, yang dimasukin bukan gula, tapi micin ama cincau” Pikir ku.
Aku bodo amat dah dengan perilaku dia yang bikin gerem. Aku langsung naik ke motor Vixion aku. Dan percayalah tempat duduk yang belakang itu tinggi. Dia mungkin bakal kesusahan buat naik, dan pas naik dia bakal meluncur kedepan karena kemiringannya, dan juga entah kenapa emang dari pertama beli, jok nya itu udah licin, yang dimana membuat dia mau tidak mau bakal menempel ke punggung aku…
Aku sempat berpikir “keknya yang buat motor ni sengaja buat tempat duduknya licin, otak mesum juga keknya dia. Tapi tak pa la, siapapun kau disana yang membuatnya, I respect you and aku berterimakasih atas kesempatan yang ko berikan pada para pembeli”
Arin pun naik, dan sebelum aku memakai helm ku, tiba tiba dia membisik ke telinga aku. “Sal, aku tau niat buruk ko, ko sengajakan ngelicinin jok nya, dasar mesum kau, najis”.
Bumm!!! biatch!!!
percayalah.. dibilangin najis oleh cewek adalah hinaan paling pedes cuy.. serasa martabat seorang lelaki tuh berasa retak
Muka aku membeku, keras bagaikan admantinum cakar wolverine (alay). Aku tak berani mengahadap kebelakang ataupun menjelaskan apapun lagi, karena aku tau dia pasti gk bakalan percaya.
“serah dah cuk”
KAMU SEDANG MEMBACA
The Pain of View
RomansaKunci dari sebuah hubungan adalah memahami satu sama lain. Perjuangan Salva untuk mendapatkan cinta dengan sebuah kemunafikan besar menuntun dia kedalam sebuah makna dari kata tulus.