Komet

20.7K 291 105
                                    

Judul : Komet
Penulis : Tere Liye
Penerbit : PT Gramedia Pusaka Utama
Desain Sampul: Orkha Creative
Dimensi : 384 hkm; 20cm
Harga : Rp 95.000,00

Novel Komet adalah buku ke-5 dari serial “BUMI” Karya Tereliye. Novel ini terbit pada tahun 2018. Temanya masih sama dengan novel-novel sebelumnya yaitu petualangan, bukan sekedar petualangan biasa yang diceritakan namun petualangan luar biasa diluar akal sehat manusia. Novel ini adalah novel fantasi. Novel yang menceritakan petualangan 3 sahabat yaitu Raib, Seli dan Ali.
Novel Bintang menceritakan kelanjutan petualangan Raib, Seli dan Ali untuk menyelamatkan dunia paralel dari serangan Si Tanpa Mahkota. Dalam petualangannya kali ini mereka bertiga dan Si Tanpa Mahkota berlomba-lomba untuk menemukan tumbuhan aneh yang menyimpan senjata pusaka yang dapat meruntuhkan dunia paralel. Tumbuhan itu berada di Klan Komet yang terdapat dalam Klan Matahari, namun tidak satupun diantaranya mengetahui dimanakah klan komet berada. Maka dari itu, Si Tanpa Mahkota membuka portal menuju suatu tempat melalui bunga matahari pertama mekar. Ali, seli dan Raibpun mengikuti Si Tanpa Mahkota memasuki portal menutu tempat tersebut. Disitulah petualangan baru dimulai. Banyak rintangan dan tantangan yang nantinya akan dilewati mereka bertiga. Mereka harus berhasil melalui berbagai ujian yang diberikan agar dapat mengetahui dimanakan tempat tumbuhan aneh itu berada.
Menurut saya, novel karya Tere Liye ini tetap menjadi novel yang tidak sabar untuk dihabiskan sampai halaman terakhir.  Setiap helai lembarnya selalu membuat pembaca terpaku akan setiap kata yang dipilih oleh Tere Liye. Bahasanya mudah dimengerti, dalam artian tidak mengandung bahasa tingkat tinggi yang membuat pembaca kesusahan mengetahui makna dari yang disampaikan penulis. Alur yang disampaikan cukup jelas, tetapi selalu membuat pembaca bertanya-tanya akan akhir dari novel ini.
Sayangnya, ada beberapa bagian yang mudah ditebak oleh pembaca. Hanya sedikit tetapi itu sedikit mengurangi rasa penasaran yang ditawarkan dalam novel ini. Akhir cerita yang sangat menggantung juga saya rasa membuat pembaca tidak akan menyukainya ( benar-benar menggantung. Sangat. Entah itu hanya strategi pemasaran atau memang akhir dari novel komet berakhir disitu. Yang jelas karena hal itu, membuat pembaca tidak sabar menunggu novel selanjutnya yaitu KOMET MINOR. Novel yang mengesankan saya rasa. Kalian tidak akan menyesal membacanya, justru akan semakin penasaran, penasaran dan penasaran. Selamat membaca!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 04, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KOMET - Tere LiyeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang