Berawal dari Lanturan💨

3 1 0
                                    

Huft,,,

Pagi yang cerah, sinarnya menembus kulit ku

Baru rasanya aku menutup mata dan sekarang harus membukanya 'lagi' apa hari ini aku bisa? Ah lupakanlah. Rasanya berat untuk membuka mata ini. Kenapa? Kenangan. Kenangan itu mulai berputar kembali, menghantui pikiran ku. Oh Tuhan. Ada apa dengan ku? Ah sudahlah. Sekarang apa yang harus ku lakukan? Rumah baru? Sekolah baru? Teman baru? Suasana baru? Huft,,, bisakah aku memutar roda itu 'lagi'. Ah itu tidak mungkin. Buku itu. Semua tertulis dalam buku itu, buku yang tidak mungkin dapat ku raih untuk menulis skenario "Jalan Hidup Ku". Pasrah. Itu yang bisa ku lakukan. Tidak ada yang bisa lari dari-NYA. Perjalanan hidup, ujian yang harus dilakukan bukan tertulis dalam kertas putih yang di goreskan tinta hitam melainkan seberapa besar usaha yang dijalankan dan tidak pernah melesat, ridho dan do'a orang tua dan mereka semua. Bukan waktunya bermalas malasan. Orang sukses berawal dari seberapa besar usaha tapi orang sukses akan jatuh jika mereka lupa, lupa ada orang yang mendukung mereka dari 0. Banyak peluang untuk kita! Semangat, usaha, ibadah, serta do'a adalah kunci keberhasilan seseorang. Jangan meremehkan mereka yang kecil karena tidak selamanya yang kecil akan tetap seperti itu, sebaliknya. Mulailah bangkit. Buatlah prinsip. Tekankan tekad. Tumbuhkan semangat. Bayangan skenario. Terus berjalan, jatuh? Bangun 'lagi'. Jadikan kenangan itu sebagai motivasi, jangan ragu. Ragu? Mundur! Hidup memang seperti itu tapi hidup yang sebenarnya adalah dimana kita melawan pahit, manis, masam, dll. Hingga akhirnya semua indah pada waktunya.

Ah ngelantur lagi. Beginilah aku. Hanya aku yang mengetahui diriku. Apa sekarang masih ada yang ingin berteman dengan ku? Kurasa tidak, HAHA. Aku memang seperti ini. Tidak ada yang tau bagaimana rasanya seperti diriku. Rasa pahit, masam, manis dll. Sudah ku rasakan. Apa aku berubah? Setiap orang pasti memiliki perubahan. Tidak ada yang ingin terus menerus seperti dulu. Berpikirlah secara terbuka. Jika ingin terus menerus seperti dulu, kapan waktu bangkit? Semua memiliki hak untuk mengubah diri menjadi pribadi yang baik, contoh untuk masyarakat. Mungkin sekarang belum di mengerti tapi suatu saat nanti pasti akan di mengerti.

"Perjalanan bukan tentang siapa yang berdatangan tapi tentang siapa yang ada dari nol sampai seterusnya"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 05, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PerjalananTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang