Prolog

307 21 6
                                    

Land of Dawn, negeri yang sangat tenteram dan dihuni berbagai ras dan berbagai kerajaan.

Dipagi hari yang cerah, gadis berambut putih membawa payung atau bisa disebut sebagai ahli Onmyuji sedang berjalan-jalan keliling Swan Castle yang dipimpin oleh Putri Angsa bernama Odette.

"Wah... segar sekali udaranya..." ucap Kagura sambil duduk di rumput yang hijau.

Putri angsa melihat Kagura yang sedang duduk itu dan menghampirinya.

"Kagura, kau sedang apa?" Tanya putri angsa itu.

"Ternyata kamu, Odette... aku hanya sedang menikmati suasana pagi ini" jawab Kagura.

Kagura dan Odette, mereka sudah bersahabat sejak kecil.

"Ngomong-ngomong, dimana Lancelot?" Tanya Kagura.

"Dia sedang pergi bersama teman-temannya" Jawab Odette.

Lama sekali mereka mengobrol, sampai hari sudah menjelang siang. Matahari sudah tepat diatas mereka.

"Ternyata disini kau Odette sayang..." Kata Lancelot yang tiba-tiba datang. "Kau melewatkan makan siang kita..."

"Maafkan aku Lance, aku dan Kagura terlalu lama mengobrol..." ucap Odette pelan. "Kagura, aku harus kembali ke istana, maaf ya..."

"Baiklah... sampai jumpa"

Lalu Kagura meninggalkan Swan Castle dan kembali ke Moonlight Temple yang dipimpin oleh Raja Estes yang memiliki adik bernama Miya. Mereka dari ras Elf. Rakyatnya ramah dan sangat tentram.

Kagura sekarang tinggal bersama mereka di Moonlight Temple karena dulu dia sudah kehilangan kedua orang tuanya.

"Dari mana saja kamu Kagura?" Tanya Miya.

"Ternyata kau Miya... aku dari Swan Castle dan menemui Odette" Jawab Kagura.

"Kalau begitu kamu makan siang dulu ya, pelayan sudah menyiapkan" Ucap Miya.

"Baiklah"

Kagura menuju ruang makan dan memakan makanan yang sudah disiapkan pelayan kerajaan.

Makanan yang dimakan Kagura pun habis. Ia mungkin sangat kelaparan.

"Non Kagura..., ada seseorang yang mencari anda" ucap salah satu pelayan kerajaan.

"Siapa?"

"Saya tidak tau, tapi dia laki-laki..."

Kagura keluar dan menemui pemuda itu. Pemuda tersebut sudah menunggu di depan gerbang kerajaan.

"H...haya?" Ucap Kagura kepada pemuda itu.

Hayabusa adalah teman Kagura yang dulu pernah menyelamatkan Kagura dari cengkraman serigala di hutan. Karena dulu Kagura pernah tersesat dihutan.

"Iya, aku Hayabusa... aku ingin jalan-jalan bersamamu, boleh kan?"

"Boleh saja..."

Kagura dengan gugup menuruti permintaan Hayabusa. Mereka berjalan-jalan melewati kerajaan lain. Tak lama, mereka berhenti di pinggir danau dekat Swan Castle.

"Kagura, udaranya sejuk ya?" Tanya Hayabusa pelan.

"I...iya" Kagura sangat gugup. Entah seperti apa perasaanya.

'Aduh-aduh... ada apa denganku... aku merasa gugup saat bertemu Haya' batin Kagura.

"Em... Kagura... makasih banyak ya sudah mau jalan-jalan denganku..." Hayabusa berterima kasih.

"Iya... s..sama..sama..."

"Kok kamu gugup?" Tanya Hayabusa.

"Tidak apa-apa kok..., sudah menjelang sore... aku mau pulang" Ucap Kagura.

"Aku antar ya?" Haya menawarkan.

"Baiklah..."

Mereka berjalan menuju Moonlight Temple kembali. Ternyata, ada yang membuntuti mereka.

Tak lama, mereka sampai di gerbang Moonlight Temple.

"Terima kasih ya Haya..." Ucap Kagura dan langsung berlari ke dalam.

Hayabusa hanya tersenyum.

"Haya!!" Teriak seseorang yang membuat Hayabusa kaget.

"Ada apa kak Hana?"

"Kamu punya kekasih baru ya?" Tanya Hanabi yang merupakan kakak dari Hayabusa.

"Nggak kok... p..pulang yuk.."

Haya dan Hanabi pulang ke kediamannya.

Sedangkan Kagura, ia sibuk memikirkan mengapa tadi Haya mengajaknya berjalan-jalan.

Kagura merenung ditaman kecil ditengah desa rakyat Elf itu.

"KAK KAGURA!!" Teriak anak keturunan Cat Elf itu.

"Eeh... Nana, ada apa?"

"Gak ada apa-apa kak... darimana?"

"Cuma jalan-jalan kok, kembali ke kerajaan yuk?"

Kagura dan Nana menuju ke Moonlight Temple. Sepanjang perjalanan, Kagura hanya memikirkan Hayabusa, hanya itu yang ada di pikirannya.

'Seperti ada rasa' batin Kagura.

Bersambung...

~~~

Hai semuaa!
Ini karya baru lagi nih... maapin yak kalau gaje :)

Dan kenapa chapter ini tentang cinta?
Nanti juga nyambung kok...
(Semoga nyambung loh:v)

Dan maapin kalau ada typo bertebaran atau kisah yang nggak sesuai, karena author ubah kisahnya.

Jangan lupa vote dan comment ya makasih...

The Land Of Dawn {HIATUS}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang