.
.
.
.Mayla's POV
"Assalamualaikum," aku mengucap salam dengan lesu saat membuka pintu kelas. Sorakan menyambut dari tiap sudut kelas.
"Azeek, akamatsu akamatsu!!"
"May sumpah ga nyangka ternyata Aryo!"
"Gimana May? Diterima nggak?"
Orang gue nggak nembak gimana mau diterima goblok?! batinku.
Aku cuma senyum sekilas dan langsung duduk di bangku. Aryo belum dateng, syukurlah. Tapi masih banyak yang ngeburu dengan pertanyaan. Termasuk tiga sahabatku.
"May! Kok ngga cerita sih?!" Serobot Zee sambil menggebrak meja.
Mila di sampingku juga ikutan. " Iya ih kamu! bener kan dugaan kita kemarin!"
Bahkan Ana yang baru datang langsung berlari ke arahku dan meneriakkan protes karena aku sama sekali nggak cerita ke mereka. Pikirku sih, buat apa diceritain? Paling ntar jadi bahan olokan.
"Maaf deh, sebenarnya aku takut kalo kalian bakal ngejek," jawabku pelan. Mereka menatapku tak percaya.
"Woy! Dikira kita ini apaan?"
"Asal nuduh aja kamu!"
"Ya ampun May, suudzon itu namanya..."
Aku cuma nyengir lesu. Kayaknya nggak salah aku temenan sama mereka.
"Pagi May!"
Denger ada yang manggil namaku, aku noleh. Ngeliat cowok yang semalam baru aja aku bilang kalo kalo aku suka dia, senyum ke arahku. Sialan. Jantungku... ya Allah.
Aku cuma bales senyum canggung dan berucap lirih, "pagi yo..."
.
.
.Siang ini aku makan banyak. Temen-temen sampe heran. Aku sendiri tahu, ya kaya gini kalo aku lagi galau. Coklat gaada, yaudah gantinya aku beli es krim.
Entah ngapa, aku gak semangat hari ini. Apa mungkin, penolakan ga langsung dari Aryo semalam berpengaruh ya? Sialnya, hari ini Aryo biasa-biasa aja.
Kayaknya dia juga ditanyain sama temen-temennya. Aku berharap dia nggak jawab aneh-aneh. Gamau aja dikira aku cewek murahan yang nembak cowok dan maksa buat jadi pacarku. Shit, sorry deh, itu nggak berperike-Mayla-an!
Tapi kejadian semalem bikin aku makin akrab dengan beberapa temen yang bahkan belum pernah ngomong sama aku sebelumnya. Ada Agung, Daffa, Rasti, Mareta, dan lainnya. Semua pada pc buat nanyain soal pernyataanku di grup.
Hufft, inget itu aku jadi makin sedih. Gak maksa sih, emang. Tapi cewek mana sih, yang nggak berharap bakal jadian setelah ngungkapin perasaannya ke cowok? Bukan aku pastinya.
Hmm, Aryo jadi bersahabat sama aku sekarang. Itu aja aku udah bersyukur banget. Untung dia nggak ilfeel, ato nganggep aku murahan.
"May, udah sih, gausa murung gitu," tutur Zee saat kami berjalan balik ke kelas. Aku emang nggak nyeritain mereka secara detail soal penolakan nggak langsung itu. Tapi beberapa keterangan udah cukup buat mereka tau bahwa Aryo nggak ngebales perasaanku.
"Iya May, cowok ga cuma Aryo doang," sahut Ana sambil merangkul bahuku.
"Hmm, sabar deh yaa," timpal Mila.
Aku tersenyum samar. Beruntung banget punya temen kaya mereka.
.
.
.Bel pulang berbunyi. Murid-murid berhamburan keluar kelas. Tapi, hari ini aku harus piket dulu. Jum'at emang singkat, tapi bagiku yang lagi galau terasa panjang banget. Yang lain udah selesai piket duluan. Sedangkan aku justru sengaja lama-lamain di kelas. Tapi Ana yang sejadwal sama aku kayaknya nyadar kalo aku mau lama di kelas. Dia ngehampirin aku yang duduk di meja guru.
"May, kuy balik!"
"Eh, ntaran deh. Belom selesai absennya, Na," balasku sambil berharap dia segera pergi duluan.
Tapi Ana cuma senyum. "Gausa boong lah. Kita bakal nungguin sekalipun kamu lama di kelas."
Aku cuma natap dia tajam. Setengah kesel dan setengah seneng juga ada yang perhatian. Akhirnya aku pasrah dan ngikut dia buat keluar kelas.
Bener aja, di taman luar Zee sama Mila udah nunggu. Aku nggak basa-basi, cuma naruh helm trus jalan keluar gerbang. Mau beli telor gulung sama pop ice.
Pas mau beli pop ice, dari balik pager yang batesin taman sekolah dan jalanan aku ngeliat Aryo dan temen-temen cowok lagi duduk-duduk di bangku taman deket gapura Dharma Wanita. Dia cuma noleh sekilas, dan aku buru-buru balik ke arah kedai pop ice. Semoga aja dia nggak liat.
"May, maafin aku..."
.
.
.TBC
Hahah, ketebak lah ya siapa yang minta maaf :") gimana? Kesel ya chapnya tentang aku sama Aryo mulu? Wkwkwk
Janji deh, chap depan uda bukan love storyku sama dia lagi :") orangnya malu juga katanya, wkwkwk
Janlup teken bintang di pojokan itu yhaa ;)
See youu!
With Love,
~May~
KAMU SEDANG MEMBACA
7Brave, GO!
Random"TUJUBE TUJUBE GO!" "Kalian nyuporterin apa ngajak berantem sih gaes?" -Welcome, in 7Brave! It's my home, your home, our home. 7Brave, GO! © Ranmay20 Started: 10618 End:- "This story dedicated for all my family, Depsa 7Brave. Love you all, forever...