****
Zahra segera masuk ke dalam kamar nya. Ia masih tidak percaya. Seorang Shakila Bunga Az-zahra, anak pindahan, bisa secepat itu mendapatkan kekasih hati. Selama setengah jam setelah kejadian itu, Zahra masih saja sibuk dengan fikirannya yang tidak kunjung menemukan jawaban.
Zahra's POV
Gue bener-bener nggak nyangka bisa jadian sam Dava. Orang yang setiap hari nya selalu buat gue kesel, bahkan dari pertama ketemu aja tuh anak udah buat gue emosi. Orang yang terngeselin, dengan gaya nya yang sok cool itu. Eh, emang cool sih kalo dilihat juga. Songong nya minta ampun. Dari awal ngeliatin gue dalem banget. Kayak gue ada hutang aja sama dia. Dulu gue kan selalu kesel sama dia tuh. Tapi kenapa sekarang gue bisa jatuh cinta, ya? Hmm.. Mungkin bener kata Quotes yang biasa muncul di Timeline gue. Habis b itu c. Karena habis benci itu bisa jadi cinta.
Tapi, gimana, ya kalo mama sama abang tau gue pacaran? Yaaa bisa aja sih. Iya, bisa habis gue diceramahin mereka dengan stok ayat dan hadist yang mereka punya. Tapi gue harus begimana coba? Gue juga sayang sama Dava. Sayang banget malah. Udah terlanjur nyaman. Masa iya harus gue tinggalin gitu aja dia? Yauda deh, gue tetep lanjutin aja. Masalah papa, mama, dan abang. Itu urusan belakangan. Gue pasti bisa ngatasinya.
****
Teng.. Nong...Bel rumah berbunyi menandakan ada orang yang datang.
"Iya, sebentar.." Zahra segera berlari membuka pintu.Dan...
"Assalamu'alaikum..."
Zahra sontak kaget dan langsung memeluk orang tersebut. Ya, orang itu adalah Papa nya yang baru pulang dari Jerman.
"Wa'alaikumsalam Papa.. Akhirnya papa pulang juga. Ara udah kangen tau, pa. Lama banget, sih, pulangnya." Ara cemberut.
"Iya maafin papa ya, sayang, sibuk terus. Ohiya mama kamu mana? Ini papa bawain oleh-oleh untuk kalian berdua kesayangan papa.."
"Yeaayy. Asiikk! Dapet oleh-oleh dari Jerman. Itu mama ada di dalam, pa. Ayo, masuk, Pa." Papa langsung merangkul anak gadis nya itu dan masuk kerumah.
"Maa.. Papa pulang niihh" Teriak Ara dan ternyata Mama nya sudah jalan menuju mereka.
"Sudah pulang, mas." Mama menyalami tangan Papa.
"Iya, aku baru aja nyampe. Nih, aku ada bawa oleh-oleh untuk kalian. Oh, iya. Abang belum pulang, ya?" Tanya papa.
"Beluummm, pa. Kata mama waktu itu abang pulang bulan depan. Ini kok belum pulang-pulang, sih. Nggak tau apa kalo adik nya ini sudah rindu, hmm?" lagi, lagi Ara cemberut. Dan papa nya itu pun gemas melihat kelakuan anak nya itu. Sudah SMA kelas 2 tapi masih saja bersikap seperti anak-anak yang menginginkan sesuatu.
"Mungkin, minggu depan pulang, ra. Tunggu aja, ya. Yaudah, yuk. Kita makan dulu. Mama sudah masak tuh."
"Iya, ayuk.."****
Hari demi hari telah dilalui. Sudah 1 bulan lebih Zahra dan Dava bersama, dan terhitung sejak kemarin, sudah 2 minggu juga mereka berstatus 'pacaran'.
Setiap hari nya selalu mereka habiskan waktu dengan berdua. Dava yang selalu mengantar jemput Zahra, yang rutin selalu menghampiri Zahra ke kelas nya. Bercanda, tertawa, bahagia bersama. Semuanya. Di sela-sela kebahagiaan saat mereka sedang bersama, terkadang sering terbesit dalam pikiran Zahra tentang keluarganya. Bagaimana jika suatu saat ia dipaksa untuk melepaskan salah satu sumber kebahagiaannya itu?
Dan sekarang, di taman belakang sekolah, Zahra sedang duduk sendiri bersama sepi."Heyy.. Sayang, kamu kenapa sendirian disini? Pantes aku cariin ke kelas tadi kamu nggak ada." Ucap Dava seraya menghampiri Zahra dan duduk di sebelahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah Sang Gadis
SpiritualKisah seorang gadis yang dulunya tidak tahu banyak tentang agama, secara tiba-tiba memilih untuk berhijrah menjadi yang lebih baik lagi. Apakah yang didapati gadis tersebut setelah berhijrah? Apakah respon dari keluarga nya cukup baik? Lalu bagaiman...