Part 4(SMA)

888 8 1
                                    

Beberapa waktu kemudian Yandi ngechat Aton, dan memberitahukan bahwa dia akan pulang esok hari, tetapi hanya 2 hari, dia pulang sendirian mengendarai motor dari Baturaja ke Palembang demi menemui sahabatnya itu.
Yandi ngechat Aton
Yandi:"Ton, ajaklah anggota sahabat kita,berapa orang yang mau ikut"
Aton:"Bentar yahh aku chat dulu"

Beberapa menit kemudian .....
Aton kembali ngechat Yandi
Aton:"Yan, yang lain nggak ada kabar, cuma Elis yang mau, tapi Elis nya lagi nggak di Palembang, jadi gimana nih"
Yandi:"Yaudahlah kita berdua aja jalannya, nggak apa apa kan Ton kalau kita berdua aja jalan? Lagian kita kan sahabat"
Aton:"Gak apa apa atuh Yan, aku kan udah janji, apapun keadaan nya, aku bakal nemani kamu kapanpun kamu mau, tenang aja, aku nggak bakal ngelupain kamu kok"
Yandi:"Iya ton, aku percaya kamu nggak bakal ngelupain aku,sahabat kamu, jangan buat aku kecewa yah Ton"

Esoknya Aton dan Yandi pergi jalan2,mereka hanya berdua karena anghota sahabat tidak ada yang mau ikut. Yandi menjemput Aton, dengan naik motor, mereka nonton bersama. Sepulang nonton mereka pergi ke danau dimana dulu mereka pernah kumpul bersama, main bersama, ngobrol bersama, dengan anggota sahabat, tetapi yang tersisa hanyalah Yandi dan Aton...dan Elis yang lagi liburan dan tidak bisa ikut untuk jalan bersama.
Sore hari, disaat Aton dan Yandi sedang duduk ditepi danau sambil mengingat ingat masa masa dimana anggota sahabat bersuka ria disana, tiba tiba hujan akan turun, dan Yandi mengajak Aton untuk pulang kerumah, ditambah hari sudah sore, Yandi takut Aton dimarahi oleh orangtuanya jika pulanh kemalaman.
akhirnya Yandi mengantar Aton pulang kerumah.
"Babaiii Yan, sampai jumpa... Esok jangan lupa kita jalan lagi yahh untuk terakhir kali ditahun ini, " Aton bicara dengan senyuman yg terpaksa ,karena Aton sangat sedih mereka harus berpisah lagi
"Babaiii Atonn, sampai ketemu lagi yaa,jaga diri baik2 yahh" sama, Yandi pun berbicaradengan senyuman terpaksa, karena sedih juga mereka harus berpisah lagi

Esok harinya, Elis pulang dari liburanya agar bisa ketemu dengan Yandi dan bisa kumpul bareng kedua sahabagnya itu, Yandi dan Aton. Tetapi Yandi memberitahu kan kepada Elis dan Aron bahwa dia tidak bisa jalan lagi hari ini karena ia akan pulang kembali ke Baturaja jam 2.Elis dan Aton pun sedih. Tetapi Aton berpikir, "Kan Yandi pulangnya jam2, bagaimana kalau paginya kami jalan, walau sebentar tidak apa apa yang penting ketemuan, soalnya kemarin aku dengan Yandi belum foto bareng untuk kenang kenangan." Aton pun membujuk Yandi untuk menyempatkan waktu walau sedikit untuk kumpul lagi bersama dengan Elis juga. Dan Yandi pun mau. Akhirnya mereka bertiga bertemu di sebuah tempat makan dan mengobrol satu sama lain. Tidak lama,hanya 1 jam mereka bisa kumpul bersama dan Yandi akan pulang kembali ke Baturaja. Dan mereka pun pulang..

Sepulang dari itu Aton pun nge chat Yandi
Aton:"Yan..... "
Yandi:"Iya Ton...
Ton, aku sangat berterimakasoh pada kalian berdua, sudah mau menemani aku jalan2 dari tahun ke tahun ,sahabat2 ku hanya tersisa kalian berdua Ton, walaupun tadi hanya sebentar ketemu, tetapi kalian sempat sempat meluangkan waktu untuk menemani aku selama di Palembang. Aku sayang kalian berdua Ton, kalian sudah aku anggap seperti adik aku sendiri, jangan pernah lupakan aku yahh, tetaplah jadi sahabat ku sampai ajal menjemput, "
Aton:"Iya yan sama sama, kan namanya sahabat, kalau sahabat tuh bakalan nemani sahabat nya dalam keadaan apapun,sahabat bakal selalu ada untuk sahabat lainnya Yan. Makasih juga yaa karena kamu udah sempat2 pulang ke Palembang, walau hanya 2 hari makasih kamu udah mau nyempatin waktu buat ketemu an, dan makasih kamu udah berkorban dengan pergi naik motor sendirian Yan, aku doain kamu selamat sampai tujuan yahh, hati hati dijalan, jgn lupa baca doa yahh"
Yandi:"Iya ton, kita sahabat yahh,jangan sampai persahabatan kita hancur yah, jangan pernah berubah.
Ton, aku berangkat dulu yah, kalau sudah sampai nanti aku kabari lagi oke, babaii sahabatku... "
Aton:"Iya, hati2 dijalan yahh yan, jgn lupa baca doa, jangan ngebut2 bawa motornya oke.. "

Yandi pun berangkat kembali ke Baturaja. Sesampai nya Yandi dirumah, Yandi mengabari Aton bahwa dia sudah sampai
Yandi:"Ton, aku udah sampai, alhamdulillah aku enggak apa apa, tadi agak sedikit ada masalah, tapi alhamdulillah selamat sampai tujuan Ton"
Aton:"alhamdulillah kalau kamu udah sampai Yan, emang ada masalah apa Yan? "
Yandi:"Ban motor aku tadi pecah Ton, ditengah kebun sawit malem2 seperti ini tidak ada bengkel dan aku terpaksa mengenakan motor yang pecah ban nya"
Aton:"Astagfirullah yan.. Kenapa biaa pecah? Kamu ngebut ya? Hati2 lain kali Yan, tapi kamu nggak apa apa kan Yan?,pas ban kamu pecah lokasi rumah kamu masih jauh atau sudah hampir sampai?
Yandi:"Alhamdulillah Ton aku nggak apa apa, ban nya pecah agak deket dari rumah Ton, sekitar 30 menitan lagi sampe rumah, Iya Ton aku kurang hati2, tapi nggak apa, dengan kejadian itu ambil hikmah nya saja"
Aton:"Yaudah kalau kamu tidak apa apa, yaudah gihh sana kamu istirahat, makan abis itu tidutr, pasti kamu capek banget, yaudah makan, mandi abis itu tidur yahh, awas kalo kamu nggak istirahat"
Yandi:"okee Ton, aku istirahat dulu yahh"

Hari demi hari berjalan, Aton sengaja tidak mengechat Yandi karena takut mengganggu aktivitas Yandi, jadi, Aton menge chat Yandi hanya sesekali saja, biar tidak putus komunikasi.sampai sekarang Aton dan Yandi masih berkomunikasi walaupun hanya sesekali. Waktu demi waktu Aton berubah menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Sebelumnya Aton adalah orang yang sembrono, ceroboh, dan suka membuat onar, tetapi alhamdulillah semenjak masuk SMA ini Aton tidak lagi bersifat seperti itu.
Sudah setengah tahun Aton dan Yandi belum bertemu, dan Yandi menyuruh Aton untuk menunggu kedatangan Yandi setahun lagi. Walaupun Aton sudah memiliki sahabat baru di SMA nya, tetapi Aton tidak pernah melupakan Yandi. Aton setia menunggu kepulangan sahabat lamanya itu ke Palembang lagi sampai setahun lagi. Sampai sekarang, anggota sahabat yg dulunya beranggotakan 10 orang dari smp kelas 7 sekarang tinggal tersisa Yandi dan Aton saja. Mereka berdua sampai sekarang masih menjadi sahabat.

Akankah Yandi dan Aton menjadi sahabat sejati? Akankah mereka bisa mempertahankan hubungan persahabatan mereka walaupun mereka berjauhan, berbeda kota? Tunggu kelanjutannya dan jangan lupa follow dan beri votenya yah kakak 😊

Ingatlah, sebanyak apapun teman kita mereka akan lupa dengan kita ketika sudah terpisahkan oleh jarak.maka dari itu carilah sahabat yang benar benar akan menjadi sahabat sekaligus saudara untuk kalian, sahabat sejati yang tidak akan pernah mati. Sahabat yang tidak bisa dipisahkan oleh apapun, sampai maut yang memisahkan. Karena pada dasarnya, Teman dengan Sahabat itu beda, kalau teman mungkin dia datang hanya ketika keadaanmu lagi senang saja, tetapi jika kamu sedang merasakan kegelisahan ataupun kamu jatuh,bisa saja teman mu akan menjauh. Begitu juga dengan jarak, semakin jauh kamu dengan temanmu, maka semakin cepat pula temanmu akan melupakan dirimu. Tetapi tidak dengan sahabat, sahabat akan selalu ada menemani sahabatnya dalam keadaan apapun, susah senang seorang sahabat akan setia menemani sahabatnya, jika hubungan persahabatan terpisahkan oleh jarak, maka sahabat tidak akan membiakan hubungan persahabatan nya itu hancur hanya karena jarak yang memisahkan. Ia akan berusaha menjaga hubungan persahabatan nya itu, dalam keadaan apapun. Sahabat adalah cerminan dirimu, jika sahabatmu baik maka dirimu juga akan baik, jika sahabatmu beriman, maka dirimu akan juga ikut beriman. Maka dari itu, pintar pintar lah memilih sahabat yang akan benar2 menjdi sahabat sejatimu. Dan... Buat kalian yang udah punya sahabat sejati, jangan disia siakan yahh karena, mencari sahabat sejati itu susah.

Oke guyss sampe situ dulu ceritanya yahh karena ini berdasarkan pengalaman nyata saya, dan pengalaman nya baru sampai situ 😁😂😂😅hehehe
Krik krik krik krik......
Wkwkwk
Maafin jika ada salah dalam hal oenulisan kata, bahasa ataupun sebagianya, mohon dimaafkan yahh karena penulis juga manusia yang bisa melakukan kesalahan 😁😂 jika ada masukan,kritik tolong sampaikan di kolom komentar yahh okee
Babaii

     

Sahabat KuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang