#4 very unfair

4 0 0
                                    

Dan suatu hari, aku bertanya kepada anak yang kemarin menangis karena dijewer oleh ibunya. Setelah aku bertanya bertanya dan terus bertanya, akhirnya aku mendapatkan jawaban dari teka-teki yang sangat aneh ini. Yaitu... Di desaku ini, semua orang boleh menunjukkan bakat bakat mereka kecuali ballet. Itu hal yang sangat tidak bisa dilawan. Karena ini pesan terakhir dari leluhur yang memiliki desa Rutcha ini. Saat putri dari leluhur ini berusia 7 tahun, beliau melatih putrinya untuk menari ballet setiap hari. Padahal putrinya memiliki penyakit di bagian tulang kaki. Walaupun putrinya sudah menolak untuk menari ballet, dan sang leluhur pun sudah tahu kalau  putrinya memiliki kelainan di bagian tulang kaki. Tapi sang leluhur tetap memaksa putrinya. Sudah 10 bulan putrinya berlatih menari ballet. Keadaan putrinya semakin parah. Akhirnya penyakitnya menular ke seluruh tubuh putri itu, dan putrinya pun meninggal dunia. Bagiku, itu hal yang sangat tidak adil. Mengapa hanya karena putri sang leluhur meninggal gara-gara penyakit, semua perempuan baik besar maupun kecil tidak diperbolehkan untuk menari ballet?? Seharusnya, sang leluhur berpesan bahwa perempuan yang memiliki penyakit di bagian kaki tidak di izinkan untuk menari ballet. Kalimat itulah yang seharusnya di ucapkan oleh leluhur. Kalau keadaannya begini, kasihan nasib para gadis yang ingin sekali mengabulkan mimpinya selama ini untuk menjadi seorang ballerina, dimana gadis itu tidak memiliki penyakit pada bagian kaki sama sekali. Sama dengan apa yang ku rasakan saat ini. Pupus sudah harapanku untuk menjadi seorang ballerina yang sangat di kagumi oleh banyak orang.

YOUR DREAMS ARE YOUR GOLDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang