1. Pindahan & Pra-MOS

1.8K 214 20
                                    


Dua cowok beda tinggi lagi jalan ke arah selatan sekolah mereka sambil nyeret beberapa koper. Yang lebih tinggi lagi senyum-senyum sambil bales chatt salah satu cewek dari sekolah seberang, maklum sekolahnya 'kan khusus cowok jadi, kalo lagi normal aja dia nanggepin cewek. Beda lagi sama cowok di sampingnya yang lagi celingukan dari tadi ga jelas nyari apa.

"Ngapain sih lo, Keb?" tanya yang lebih tinggi sambil ngelirik temennya sebentar.

"Ah? Ng-nggak, gua lagi liat-liat kali aja ada adek kelas yang bisa diincer." Younghoon yang denger itu langsung ikutan celingukan abis nyimpen smartphone-nya.

"Emang udah ada yang dateng?" 

"Harusnya sih udah, 'kan hari ini mau pengarahan sebelum MOS." jelas Kevin tanpa natap temen sebangkunya di kelas.

"Oh iya, lupa gua." katanya sambil ketawa-ketawa.

"Heran gua, kenapa orang macem lo yang harus kepilih jadi ketua OSIS?!" iya, Younghoon emang ketua OSIS di sekolah mereka tapi, sebenernya itu bukan maunya dia. Ya, siapa sih yang mikir tukang tp-tp ini bakal nyalonin diri buat gantiin seorang Lee Sangyeon mantan ketua OSIS yang bakal naik ke kelas 12?

Ini semua tuh gara-gara dia main truth or dare pas lagi masa-masa penyalonan, nah pas dia kena dia milih dare dan sialnya Juyeon ngasih dia dare buat nyalonin diri jadi ketua OSIS. Younghoon yang udah siap-siap kalah sih tetep ngasih pidato pencitraan terbaik sepanjang masa. Soalnya kata Juyeon mau direkam, berarti ga boleh malu-maluin dong. Cuma ya gitu, THE 101 High School 'kan didominasi sama uke dan entah takdir atau settingan sebagian besar dari uke itu ya mantannya. Lagian namanya juga pangeran masa iya ga dapet suara mayoritas? Sebenernya itu hasil dari gabungan balas dendam para mantan dan niat baik para pengincar pangeran.

"Udahlah, jangan ngambek, yang." Kevin cuma acting pura-pura muntah aja pas denger.

"Eh siapa tuh?" tanya Younghoon yang tiba-tiba ngeliat mahluk imut duduk di atas koper orange pola kulit jerapah lagi gembungin pipi sambil manyun, "Kok lucu."

"Lu mah tiap liat uke baru juga begitu bilangnya."

"Cemburu terus kamu mah."

"NAJIS!" Younghoon cuma cengengesan di sampingnya.

"Kan mending gua dari pada yang sering baikin uke tapi giliran ditembak malah nolak mulu." katanya sambil nyikut pinggang Kevin.

"Gua 'kan udah punya si Kitty, ngapain lagi sama yang lain? Emang lo yang beda wilayah beda pacar." iya, si bocah Kanada tapi tampang koko-koko ini emang udah taken makanya banyak uke yang dibaikin sama dia pada potek.

"Yaelah kita masih muda kali, Keb. Serius amat hidup lo." beda Kevin, beda lagi si Younghoon. Dia mah pacar di sekolah, pacar di asrama, pacar di rumah, pacar di tempat les, pacar di tempat nongkrong beda semua.

GREB

"Kak, numpang tanya," acara ketawa mereka diinterupsi sama anak asing yang lagi narik ujung kaos Younghoon dari belakang, "Asrama bintang kutub dimana, ya?" tanyanya sambil ngedip-ngedip polos.

"Asrama bintang kutub?" tanya Kevin balik yang dijawab pake anggukan dari anak di depannya.

"Bareng aja, yuk. Kami juga mau ke sana kok." ajaknya yang buat si anak asing ngangguk antusias terus lari ke arah kopernya yang dia tinggal di bawah pohon.

SRET

"Halo, ayah," Kevin ngelirik temennya yang dari tadi diem aja ternyata sekarang nelpon, "Younghoon boleh nikah muda ga?" Kevin cuma rotasiin matanya males nanggepin kelakuan temennya yang ga pernah waras. Dia malah terpaku ngeliat anak lain yang lagi natap peta sekolah mereka bareng temennya.


***


"Jadi nama aslinya Changmin." gumam Younghoon sambil ngeliat hasil laporan salah satu pengurus OSIS yang kedapetan bagian pendataan, lumayan 'kan make anak buah buat pdkt. -Kim Younghoon, 2018.

"Tadi aja pas jalan bareng diem mulu." iya, pas tadi mereka jalan bareng Changmin si adek kelas baru yang minta dipanggil Kyu itu Younghoon malah ngeliatin aja tanpa mengeluarkan sepatah katapun.

"Lo ga tau sih, gua bener-bener pengen ngomong banyak. Tapi senyumnya yang polos-polos minta dipolosin itu bikin gua asdfghjkl." 'kan mulai bawel lagi.

"Iya, serah lo deh. Yang penting buruan beresin barang-barang lo. Jangan telat buat ngasih kata pengantar ntar sore." jelas Kevin yang lagi ngaca sambil ngeringin rambutnya, abis mandi biasa.

"Iya, bawel. Emang lo mau kemana sih? Udah rapih aja jam segini, dapet inceran buat di-PHP-in, ya?" tanya Younghoon sok tau.

"Kepo. Udah, ya. Gua ada urusan." pamit Kevin yang dibales pake ayunan tangan Younghoon yang ngisyaratin buat ngusir. Kevin meriksa smartphone-nya bentar terus ngetik beberapa kata sampe akhirnya jalan keluar kamar mereka.


***


"Jadi," Younghoon yang baru selesai ngasih kata-kata pengantar sebagai wakil pengurus OSIS natap temen-temennya, "Gua harus ngurus adek yang mana aja?"

"Ketuanya Park Woojin, kalo lo bingung cari aja yang kulitnya gelap tapi ditempelin mulu sama adek cantik yang kulitnya kontras banget sama tuh anak." Younghoon ngangguk aja dengerin kata-katanya Juyeon sambil  ngelirik ke Hyunjae yang ngasih deathglare ke semenya pas denger adek cantik. Intinya Younghoon harus nyari dua anak yang brightness kulitnya beda jauh tapi nempel terus kayak perangko sama amplop.

Diliatin itu kumpulan kelompok yang isinya masing-masing 10 anak. Agak bingung karna ngeliatin adek kelasnya yang kebanyakan, akhirnya mata Younghoon terpaku sama temen sekamarnya.

"Ngapain si Kebin senyum-senyum sendiri?" terus ditatap sekitar temennya itu ternyata dia lagi senyumin salah satu adek kelas yang harus diurusin selama MOS, "Lah kok mirip? Perasaan Kebin anak tunggal." gumamnya sambil ngedeketin kelompok Kevin.

"Adek lo, Keb?" temen sekamarnya cuma geleng-geleng. Terus dia natap temen sekelompok kembarannya Kevin satu-satu, ada sepasang anak adam yang lagi skinship secara terpaksa soalnya yang satu gelendotan sambil senyum-senyum sementara yang satu lagi natap males  sambil nyoba ngelepas tangan temennya itu. Terakhir, kulit mereka semacam yin dan yan, Younghoon ngangguk sebentar abis itu duduk di samping Kevin.

"Ngapain lo?" Younghoon natap temen sekamarnya sambil kedip-kedip sok polos. 

"Gua juga pembina mereka, emang lo doang." katanya sambil ngelirik adek kelas beda warna kulit tadi, "Park Woojin 'kan?" yang dianggukin sama si pemilik nama. Terus Younghoon ngebuka selembar kertas yang isinya tulisan tangan Hyunjae kalo Younghoon pembimbing dari kelompoknya Park Woojin.

"Nyogok Hyunjae lo?" tanya Kevin penasaran.

"Dapet apa gua kalo nyogok Hyunjae? Kecupan di pipi pake tangan?" tanya Younghoon sambil ngasih ekspresi sanksi abis itu sepasang temen sekamar itu ketawa-ketawa ga jelas sampe diperhatiin sama adek-adek kelasnya, termasuk Kyu.

.

.

.

.

.

A/N : Iya, lagi demam the boyz. Iya lagi suka bbangkyu tapi masih ada jinseob kok. Kalo ada yang minat ntar dilanjut. Sekian, terima cium;(

Asrama (ChanSeung, BbangKyu, JinSeob & Kevhwall)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang