1. Misi

27 7 3
                                    

"Apa?!" kaget Reyn.
"Gila lo Fan, nggak mau ah gue" ucap Reyn kesal sambil melipat kedua tangannya di atas dada.

"Nggak susah Reyn, lo cuma harus deketin kak D.o doang" kata Fany menyakinkan Reyn.

"Kita tau lo suka sama kak D.o, kita mau bantuin lo supaya bisa deket sama dia" kata teman Reyn satunya lagi, Nadia.

"Gue mau bantuin lo Reyn, gue tau lo lagi butuh laptop buat sekolah. Kalo seumpama lo gantiin laptop gue, lo mau bayar pake apa? Gue tau kebutuhan lo banyak banget, lo juga harus bayar kosan juga, makanya gue cuma minta lo buat deketin kak D.o aja jadi gantinya duit" jelas Fany.

Bahu Reyn merosot. Ia memang mempunyai tanggungan banyak, di samping itu juga dia hidup sendiri jauh dari keluarga. Keluarganya termasuk keluarga yg berkecukupan, jadi dia sekolah dan kebutuhan lainnya dia tanggung sendiri, karena meminta bantuan keluarnya pun juga tidak mungkin.

"Lo percaya deh sama gue, lo bisa ngelakuinnya. Gue yakin lo bisa" Fany menenangkan Reyn dengan menggenggam tangan sang empu.

"Tapi gue gak tega Fan sama kak D.o. Kalo gue deketin dia cuma demi dapetin laptop, sama aja gue kayak mainin perasaannya. Kasihan dia Fan" kata Reyn dengan muka sedih.

"Nggak gitu maksud gue" kata Fany sambil membuang nafas berat. "Gue sama Nadia tau kalo lo suka sama kak D.o, gue ngelakuin ini buat bantu lo. Bantu dapet laptop sama hatinya kak D.o. Gue nggak suruh lo buat mainin perasaan dia. Cukup lo berhasil deketin cowok dingin itu, lo bisa dapet laptop. Dan selanjutnya itu terserah lo, lo mau pertahanin dia atau ninggalin dia itu terserah lo. Itu udah diluar perjanjian kita" jelas Fany lagi.

"Lagi pula Fany kan udah bilang tadi, anggap aja itu pembayaran buat laptopnya Fany. Coba mikir aja, kalo lo berhasil buat nakhlukin tuh cowok dingin lo bisa dapet laptop sekaligus orangnya kan. Kalo lo suka tapi diam diri terus juga nggak akan ada kemajuan Reyn" kata Nadia menyakinkan Reyn lagi.

"Gue yakin kok lo bisa Reyn, gue bantuin lo deh buat deketin kak D.o" tawar Fany.

Reyn terlihat masih berpikir. "Iya deh kalo gitu. Tapi janji ya bantuin gue?" tanya Reyn sambil mengacungkan jari kelingkingnya. "Iya janji" kata Fany dan Nadia serempak sambil menyambut jari kelingking Reyn dengan kedua jari kelingking mereka. Setelah itu mereka tertawa bersama dengan jari kelingking yg masih menyatu.

"Haaaah...." hembusan nafas Nadia setelah berhenti tertawa. "Btw kapan nih lo mau ngejalanin misi?" tanya Nadia pada Reyn.

"Enaknya kapan?" tanya balik Reyn. Karena dia juga tidak tau kapan harus memulai misinya. Yg jelas lebih cepat lebih baik, soalnya lebih cepat dia dapetin si cowok dingin lebih cepat pula dia dapetin laptop Fany.

"Gini aja, lo mulai besok atau nanti pulang sekolah gimana? Soalnya kak D.o jarang banget kelihatan. Sering ngilang juga" kelas Fany.

"Masa langsung nanti pulang sekolah? Secepat itu? Besok aja gimana? Belum siap nih gue. Masih butuh banyak persiapan" keluh Reyn. Karena dia takut, ini pertama kalinya dia berencana mendekati seseorang apalagi orang itu cowok yg dia suka selama 1 tahun selama kelas X sampai sekarang.

"Lebih cepat lebih baik Reyn. Nggak usah persiapan segala, lo tetep cantik kok meskipun keringetan gini. Ya kan Fan?" tanya Nadia ke Fany.

"Tapi menurut gue mending besok aja deh. Kasihan Nad si Reyn, ini kan baru pertama buat dia masih butuh belajar lah. Lagi pula selama gue tamatin kak D.o dia nggak terlalu suka cewek yg heboh, jadi lo jangan salah tingkah mulu kalo besok ketemu dia. Bisa risih dianya" jelas Fany panjang lebar.

"Gue terserah lah. Setuju gue sama Fany" kata Nadia mengiyakan penjelasan Fany barusan.

"Iya deh kalo gitu" ucap Reyn pasrah.

"Ciee yg mau deketin kakak kelas" goda Nadia ke Reyn sambil menunjuk nunjuk Reyn dengan jari telunjuknya.

"Apaan sih lo. Malu gue" kata Reyn sambil menyembunyikan wajahnya.

"Hahaha lebay lo Reyn" ketawa Nadia menanggapi.

"Eh ini btw jamkos mulu? Udah sampe waktu jam pelajaran kedua masih jamkos aja, tinggal satu jam pelajaran lagi nih" cemas Fany karena dari tadi kelasnya bebas jam. Karena baru masuk tahun ajaran baru, guru guru pada mempersiapkan persiapan bagi siswa didik baru di SMA Negeri 1 Nusa Digital, sekolah Reyn.

"Masih hari pertama masuk gan. Wajar aja kalo jamkos, lagi pula enak gini bisa gosip kak D.o. Ya nggak Reyn?" goda Nadia lagi ke Reyn.

"Apaan sih lo Nad. Receh tau nggak" sebal Reyn.

"Udah udah jangan ribut terus. Mending kita pikirin aja gimana rencana kita besok buat deketin Reyn ke kak D.o" lerai Fany.

TBC

Hai semua, kenalin ini work baru aku.

Maafin ya gan kalo ada salah salah kata, maklum ini baru pertama ngepublish cerita. Ini sebenarnya nggak yg pertama, aku udah beberapa kali ngeposting cerita tapi pada nggak laku hehe, aku unpublish aja.

Dan ini rencana bakal aku buat cerita kayak novel, bakal banyak chapternya. Ditunggu aja ya.

Di chapter ini nggak terlalu panjang, entah chapter selanjutnya panjang apa nggak soalnya ini buat tergantung mood sama waktu luangnya. Doain aja semoga lancar.

Btw jangan lupa Vote and Comment nya ya, butuh banget buat penyemangat nantinya. Biar tau juga gimana reaksi kalian aku bikin fanfiction ini.

Bantu Vote dan Comment nya ya teman..

Salam erknoona

My Cold BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang