Saya membuka ruang untuk penulis-penulis yang ingin dikomentari/di-review , dengan catatan:
1. Harus berpegang pada PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan)
2. Benar-benar berniat untuk dikasih masukan, dalam bentuk saran dan kritik, bukan hanya untuk menambah jumlah komentar, apalagi vote. I'm not so-friendly-reader, jadi tiap tulisan yang saya baca akan saya cari rumpangnya. Tapi nggak usah khawatir. Saya gak segan ngasih pujian kalau bagus~
3. Karya harus milik sendiri, atau melalui jaringan pertemanan di mana si Penulis sungguh-sungguh ingin diberi ulasan panjang. Dilarang menyarankan karya yang sudah memiliki banyak ulasan juga yang sudah dalam proses diterbitkan. Misalnya judul XXX dengan jumlah view 50 juta, vote 25 juta, dan 999+juta komentar. Saya gak anti, cuma nggak yakin penulisnya masih butuh ulasan panjang~
5. Silakan isi pada genre di bawah ini:
Fantasy
High fantasy lebih disukai
Teen Fiction
Young Adult Romance
General Fiction
Short Story
Tidak menerima rikues selain yang tercantum~ Tapi tidak menutup kemungkinan karya yang telah masuk pada genre di atas, tidak saya baca atau tidak saya buatkan ulasan meski sempat saya komentari. Ini berkaitan dengan selera saya sebagai pembaca. Personal taste tidak bisa diganggu gugat~
6. Penulis responsif pada ulasan yang saya beri. Misal masih on going, berisi 10 bab. Saya membuat ulasan, dan sama sekali tidak ada balasan juga tidak ada tanda-tanda perbaikan, langsung saya hapus dari perpustakaan. Aturan ini kurang lebih berhubungan dengan catatan kedua
7. Demi kenyamanan, saya hanya akan membaca minimal 10 bab saja dari karya yang disodorkan. It's not fair if I must read all of those chapters, like hundreds chapters because the author is over productive. Saya hanya bersedia lanjut membaca/mengikuti terus cerita yang saya sukai. Harap maklum~
8. Jangan sekali-sekali menyodorkan karya kalau gak mau dikoreksi/dikritik. Itu sih bukan mau dikomentarin apalagi dibuat ulasan. Yang ada cuma pengen minta waktu buat karyanya dibaca, trus feedback-nya cuma pengen dalam bentuk pujian. I'm sick of that kind of person. Kalau udah ngerasa karyanya bagus, ngapain minta ulasan?
Ulasan akan diusahakan diperbarui seminggu sekali, tergantung jumlah bab dari judul work yang hendak saya ulas. Semakin banyak babnya, makin makan waktu.
Stok cabe saya banyak, jadi nggak usah sungkan
Love, Agatha
KAMU SEDANG MEMBACA
Open Review
Non-FictionMembuka ruang untuk penulis-penulis yang ingin karyanya dikomentari