Begin

217 19 0
                                    

"Lo putus kok gak bilang-bilang sih yeon." ucap Shuhua setelah Xiyeon cerita ke Shuhua kalo dia baru putus sama pacarnya yang udah 3 tahun jalan ini.

"Ya gue rasa belum waktunya aja, gue aja masih berusaha nenangin diri gue sendiri." Xiyeon ngerasa kalo masalah ini juga bukan hal yang seharusnya diceritain.

"Hmm gue tau kok, tapi gara-gara apaan lo bisa putus sama dia?"

"Udah gak sejalan aja kita berdua, gue sadar kalo 3 tahun itu gak ada artinya buat kita."

"Yang sabar aja ya lo Yeon."

________________________

"Xiyeon! Yeon! Yeon! Gue mau ngomong sama lo, plis kasih gue kesempatan ngomong sama lo." saat Shuhua dan Xiyeon akan memasuki kelas, tiba-tiba, Jaemin -pacar Xiyeon yang sekarang udah jadi mantan- ngejar Xiyeon.

Xiyeon ngerasa malu gara-gara Jaemin teriak-teriak kenceng banget
"Jae, udah deh jangan teriak-teriak ah, malu tau gak."

"Gue cuma mau ngomong sama lo Yeon, gak lama kok."

Setelah mempertimbangkan, akhirnya Xiyeon setuju dengan ajakan Jaemin.

"Shua, lo duluan aja deh, gue gak lama kok." kata Xiyeon memastikan Shu Shua untuk duluan.

"Oke."

Setelah Shuhua pergi, suasana menjadi canggung.

"Ekhem, katanya ada yang mau diomongin?" ucap Xiyeon memecahkan keheningan.

"Y-ya, cuma gak di sini juga kan?"

_________________________

"Maaf Jae, gue gak bisa, ini juga demi kebaikan kita. Terlalu banyak hal yang kita sama-sama gak mau kalah. Kita terlalu egois, kita terlalu mikirin diri sendiri." Ujar Xiyeon setelah Jaemin mengutarakan perasaannya yang masih untuk Xiyeon.

"Gue tau, gue salah, gue bakal berusaha buat berubah demi lo Yeon, tapi plis, gue mohon, gue masih butuh lo, gue masih sayang sama lo."
Jaemin masih tetep pengen buat memperbaiki hubungannya sama Xiyeon.

"Sekali lagi, maaf Jae, gue pengen kita sama-sama cari kebahagiaan kita sendiri. Dan sekarang gue udah bisa buka hati gue buat orang lain."

Seketika, harapan Jaemin untuk balikan sama Xiyeon runtuh. Jaemin gak bisa berkata-kata lagi.

"Kita masih bisa temenan kok kalo lo mau."

"Tapi gak ada salahnya kan gue masih nyimpen perasaan sama lo."

"Suka kan gak ada yang ngelarang, selagi lo gak ganggu, gue oke oke aja."

"Jadi selama ini gue ganggu gitu?"

"Ya gak gitu, lo putus malah jadi baperan yah." gurau Xiyeon.

"Hehh sembarang kalo ngomong, cari mati emang."

"Bercanda kalee."

"Gue gak tau sampe kapan bakal nyimpen perasaan ini, gue masih berat buat ngelepas lo, Yeon."

[]

nepenthe | 00linersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang