Surprise

10 1 0
                                    

Sore rin, maaf mengganggu, tapi aku bawa bunga untukmu… surprise….”

“ …….” Arini diam saja..

“Heiii kamu sapa hah? kasih kasih bunga sama cw gw? senyum2 lagi… mau gw tonjok lo?”
“Ow ini cowomu ya? ~senyum~
“rez kenalin ini zafran temenku maen game”
“oww temen game Mobile Legend itu ya? gitu aja ngasih2 bunga, jangan ngarap lu”
“Maaf, ……….. ~senyum~ klo gitu aku pulang dulu ya rin…”

Hati zafran langsung terpuruk habis…. dan dia balik ke Jakarta dengan perasan yg benar-benar gak menentu, dan ditengah jalan Arini menelpon, tapi zafran gak mau angkat hingga akhirnya pas zafran sampai rumah, Arini telp lagi lewat hpnya, dan zafran pun angkat tlp dari arini

“Maafin Arini ya gak cerita, tadi cowoku, tapi aku ga begitu suka dia, soalnya dia keras, cuma aku sama kamu……. aku kenal dia duluan, tapi bukan berarti aku ingin menyakitimu dengan gak kasih tau, justru aku takut menyakitimu… aku gak ingin kehilangan kmu… selama hidupku cuma kamu yg selalu tersenyum manis dan tulus buat ku”

“… Apakah kamu sayang aku?”

“Iyah....”
akhirnya mereka balikan lagi, dan zafran cuek aja mau Arini suka ama cowo itu apa ga yg jelas dia gak ke Bandung lagi.. hingga suatu hari zafran di call gak pernah jawab.. hpnya mati, dan Arini mencari di game ML tapi gak ketemu-ketemu, akhirnya dia menerima telp penting dari temenya zafran.

“Arini kamu bisa ke Jakarta ga?”
“Wah aku baru test semesteran nih”
“Penting, zafran Masuk RS, dia meminta kamu dateng ke sini, kalo perlu aku jemput, zafran sakit dan udah 5 hari ini dirawat di ICU, aku telpon karena disuruh sama keluarga zafran, katanya “zafran menunggu seseorang bernama Arini kamu tau ga dia sapa?” … trus aku jawab, ya om saya tau nanti coba saya telp dia, saya ajak dia kesini”
“hahhhhh, zafran knapa? ada apa?
“Gak tau, aku juga tau baru aja kok, aku kesana ya!”
“Gak usah! Alamat dan nama RS-nya apa? aku langsung kesana sekarang juga”

Dan saat itu juga Arini meninggalkan kampus dan ke Jakarta dengan naik taksi dia ambil duit tabunganya buat bayar taksi 1 jam kemudian sebelum Arini tiba di Jakarta, tiba-tiba Bapaknya Arini telp.

“Rin kamu dimana?”
“Temenku ada yg masuk di ICU pah..”
“Temenmu? nanti sore kan bisa, papa antar juga bisa?”
“Aku dah dari tadi pagi ada perasaan ga enak dan saat denger kabar ini, aku langsung ke pergi”
“Ya uda RS apa? …………. hah??? itu kan di Jakarta? kamu kesana naik apa? papa kesana juga sekarang… kamu itu rin, sapa sih temenmu sampai kamu belain gini?
“Dia satu-satunya temen yg selalu bikin Arini tersenyum… temen special…, dan yg mengajari biar Arini selalu tersenyum, hingga papa dan mama juga suka kalo liat Arini tersenyum, udah yah pa aku tutup.. low bat”

Sampai di RS, Arini langsung mencari ruang ICU, dan ternyata gak ada zafran, dia sudah dipindahkan ke kamar biasa… “sukur Tuhan dia dah ga di ICU lagi, terimakasih Tuhan”
[slama perjalanan ke Jakarta Arin terus menerus berdoa untuknya]Dan saat kamarnya ditemukan, tampak beberapa orang berkumpul didepan kamarnya zafran, dan temanya Arini menyambut

“Masuk rin, dah ditunggu zafran”

Terlihat saat memasuki kamar itu, banyak yg sedang meneteskan air mata, wajah2 penuh kesedihan terlihat di muka keluarga zafran dan teman-temannya.

“hai zafran…”
“maaf aku meminta kamu datang tiba-tiba” ~seyum~
“ga papa kok, kamu kok ga cerita sih kamu sakit apa?”
“cuma sakit biasa aja, aku ga cerita cuma gak ingin kamu khawatir.. kan baru semesteran khan?” ~senyum~
“ih kamu cerita ga akan bikin aku khawatir kok..” [sambil cubit]
“terus kabarmu gimana sekarang ? tadi kesini naik apa? eh kok kmaren aku liat dompetmu gak ada fotoku sih?”
“dasarrrrrrr dompet gw di intip-intip……..”

Lalu mereka berdua ngobrol 1 jam, ngobrol hal2 yg biasa2 aja

Hingga akhirnya
“rin, aku ingin kamu tau kalo aku sayang kamu, dan bahagia banget bisa kenal dan tau klo ternyata kamu sayang aku”
“kamu ngomong apaan sih… sapa yg sayang kamu ueee”
“pah… mah.. kak…”

Bokap dan kakaknya zafran berdiri mendekat, masih dengan wajah yang penuh sedih

rin tolong dong kamu duduk di deketku, dan sangga kepalaku yah, jangan pake bantal…”
“eh.. malu zafran… tapi ga papa cuma bentar aja kan?”
“iya… mau ngomong sama papa dan mama dan kakaku dan kamu juga”
“kamu knapa sih? jadi manja gini?”
“pah.. mah kakak……. klo aku pergi, jangan tangisi aku… karena ini adalah hari terbahagiaku selama aku hidup, bisa bersama dengan orang-orang yg sangat aku cintai, dan bisa berkumpul dengan kalian yg begitu menyayangi aku juga… dan karena ada Arini… karena dia.. aku sangat bahagia juga ma…”

“zafran…… [meneteskan air mata] kamu knapa? kok ngomong aneh?” [arini menggenggam tangan zafran erat2]

: “memang aku baru manja nih, boleh minta kecup didahiku ga rin?”

“… iya
Arini mengecup dahinya pelan2 dan saat dia mengecup zafran berkata dengan lirih…”

“Arini… aku ingin bilang aku sayang kamu dan terimakasih kamu bisa datang dan membuat hari ini adalah hari yg paling bahagia untuku.. dan ingat aku akan selalu ada dihatimu.. karena aku sayang sama kamu…”

Pelan-pelan tubuh zafran mulai melemas.. dan matanya menutup perlahan… dan dia.. tersenyum

“Aku.. sayang….. k a m u…. rin” ~seyum~…………………………
“… aku juga sayang kamu….”
Arin memeluk tubuh zafran dan akhirnya zafran menghembuskan nafas terakhirnya
“z a f r a an….” [ucapnya lirih]

Zafran  meninggal dalam pelukan kekasihnya,zafran pergi dengan meninggalkan wajah penuh kedamaian dan tersenyum, semua orang di kamar itu menangis tersedu-sedu.. bahkan mama dan papanya zafran hanya diam dan berlinangan air mata..

Zafran  telah pergi dengan bahagia… bagai mana bisa bersedih bila zafran merasa ini hari paling bahagia untuknya.
Lalu mamanya zafran memeluk Arini dan bercerita kalau zafran kena kangker pankreas stadium akhir, dan sudah mengidap selama 1 tahun… seharusnya menurut dokter dia masih bisa bertahan hingga 6 bulan lagi.. tapi kemaren tiba-tiba zafran minta dipindahkan dikamar biasa aja.. dan menunggu Arini… dia ingin habiskan waktu-waktu terakhirnya dengan orang2 yg dia cintai….

Paginya, saat pemakaman zafran, tampak wajah-wajah yg bahagia bukan kesedihan… karena mereka semua mengerti, kata-kata terakhir yg zafran  ucapkan benar, zafran pergi dengan sangat bahagia dan tak ada alasan apapun untuk bersedih karena kepergianya… dan saat melihat isi peti mati terlihat wajah zafran  yg damai dan tersenyum..

Dan sorenya saat Mamanya zafran  mempersilahkan Arini untuk mengambil barang-barang zafran apapun yg bisa dia jadikan kenangan… Arini menemukan sepucuk note, yg tertulis :

==============
“Tuhan terimakasih kamu sudah menemukanku dengan seorang bidadari bernama Arini,  aku belum pasti apakah dia mencintaiku apa ga, dia gak pernah menyimpan foto2ku, tapi yg jelas aku amat sangat menyayanginya… dan walaupun kami terpisah kota dan sepertinya dia juga mempunyai seseorang disana, tapi aku tetap tulus menyayanginya dan aku yakin didalam hatinya dia juga menyayangiku… aku bisa merasakanya Tuhan… aku akan selalu tersenyum untuknya… selamanya hingga saat terakhirku pun aku pasti akan tetap tersenyum untuknya… aku gak berharap agar Tuhan menyembuhkan penyakitku… asal aku bisa melihat senyumanya Arini,  dan tau klo dia juga benar2 menyayangiku.. aku kira itu cukup bagiku… aku hidup untuk mencari kebahagian… dan aku sudah menemukan kebahagianku dalam Arini… bidadariku… terimakasih untuk semuanya Tuhan”
===============

Lalu arini tersenyum dengan meneteskan air mata… tanganya bergetar saat membaca note tersebut…

“zafran… aku sayang kamu… sejak kita bertemu dan kenalan dan pertama kali melihat senyumu aku jatuh cinta padamu.. hanya saja aku gak mau mengakuinya… dasar kamu bodoh… dompetku gak akan ada fotomu karena aku selalu terbayang wajahmu yg sangat lugu dengan senyumanmu itu… hanya senyumu yg bisa menghangatkan hari-hariku… senyummu zafran… senyumu sudah hidup dalam hatiku untuk slamanya…”

Lalu Arini hanya terdiam dan menangis berjam-jam dikamar zafran.

Tunggu kelanjutanya ya.....

Good bye!  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang