Who are you?
beberapa hari ini aku merasa bosan dirumah sakit! yah...sejak minggu lalu tanganku patah akibat bermain ayunan.tapi..tepat tadi pagi,aku bertemu dengan anak perempuan yg sebaya denganku.kalian ingin tahu ceritanya? simak saja!
"Hai Maruo!" tiba tiba,ada seseorang yg menepuk pundakku
"siapa kau? kenapa kau kenal aku?"lantas saja aku terkejut
"aku Maruko,aku adalah anak suster Kawamura,Suster pribadimu...jadi aku tahu siapa kau!"jawab anak perempuan itu dengan senyum
"oh..hai!"
"Kau bosan disini? ayo main petak umpet denganku! ada banyak anak anak kesepian disini,jadi aku ajak bermain mereka..ayo! kau juga!" tiba tiba maruko mengajakku.
"apakah boleh? bagaimana kalau ketahuan suster? aku belum boleh pergi jauh.."
sesaat aku ragu.tapi maruko terus membujukku.
"aahh tak apa..mereka sedang tugas malam membersihkan alat alat,jadi kita bebas..!"
"baiklah!" kataku,"tapi jangan lama lama yaa"aku tetap saja masih ragu,
"iyaa tenang saja.."kata gadis itu.
tak lama kemudian..kami sampai di tempat yg dituju Maruko.
"wah! dimana ini? bagus sekali!!" tempat itu benar benar seperti surga anak anak! "kenapa suster suster tak pernah memberi tahuku tempat sebagus ini?"
Maruko tertawa,"benarkah? yah,tentu..karena ini tempat rahasia kami.." sahut maruko dengan wajah sedih.Tapi aku tak begitu peduli,karna aku terlalu senang berada di sini.Anak anak yg lain menatap senang kepadaku,membuat aku nyaman dengan mereka.
30 menit kemudian...
"hei maruko! pasti ada banyak anak yg senang krnamu kan? "tanyaku pada maruko.Sorot matanya berubah dingin.entah sedih atau apa,aku tidak tahu! "dulu,aku sering sekali mengajak anak anak yg bosan dikamar mereka,tapi.."
ucapannya terhenti.Aku penasaran! "tapi apa?!"
"tapi esoknya,mereka meninggal..!" setelah mendengar kata kata maruko aku sadar,ada yg aneh disini! ntah knp aku fikir bahwa maruko yg membunuh mereka!
"tapi itu dulu,kata dokter itu bukan salahku,doktr bilang itu hanya karena sudah saatnya saja.."seperti membaca pikiranku,ia berkata seperti itu.
"a,aku lelah! aku ingin kembali ke kamar saja..lagipula aku haus.." ntah knp aku ingin cepat cepat pergi dari tempat itu!
"kau haus? ini kami beri kau minum..setelah itu,kau bisa kmbali ke kamarmu.."
seperti dihipnotis,aku menerima minuman itu.tak berasa apa apa! itu bukan racun! baiklah,kupikir ini hanya pikiran negatifku,sebaiknya aku tidur saja.
Aku berlari ke lorong demi lorong rumah sakit.tapi aku tak dapat menemukan kamarku.lalu,itu dia suster kawamura! ia sedang mengantarkan makan malam untuk pasien. "suster!" ia menoleh."Maruo! kenapa kau disana?!" ia terkejut."tadi aku bertemu dengan maruko,anakmu! ia mengajakku bermain!" tiba tiba wajahnya berubah serius,"apa?! kau bertemu siapa?! maruko?! tapi,tapi..maruko sudah mati!" "apa? mati?!" aku tak percaya ini! "tapi,aku tadi..tadi.." "kau,bertemu dengan arwahnya..sudah banyak cerita seperti ini belakangan ini.syukurlah kau selamat,ia biasanya mengundang anak anak yg bosan kekamarnya..konon kabarnya,anak anak yg diundang itu tewas bunuh diri,dan mereka tinggal diruangan itu bersama maruko.Maruko adalah anak yg menderita,ia sudah cacat sejak dia lahir,ia tak punya kulit ari,makanya ia tak bisa kemana mana dan menjadi kesepian,kengiinannya bermain membuat sebuah dendam seperti itu.." aku hanya bisa mendengar cerita suster kawamura dengan diam,tanpa kata kata satupun keluar dari mulutku.
keesokan harinya..
"maruo,ayah dan ibu akan sibuk hari ini..jadi kau akan ditemani anak teman ayah,Kozue.tak apakan?" kata ibu, Kozue? gadis yg cantik,baik,dan pintar.Aku suka padanya.
"Sudah ya Maruo..sampai jumpa,cepat sembuh"kata ayah dan ibu sambil menutup pintu kamarku.
"hai maruo! apa yg ingin kau mainkan? aku temani!"
"terserah kamu deh.." sahutku sambil malu malu.
kulihat bayangan org dibalik pintu..hei! itu seperti bayangan maruko!
menit kemudian...
"Kozue,ada yg ingin kubicarakan padamu.."
"Apa maruo? aku akan mendengarkannya.."
"begini,apakah kau..percaya hantu?" rasanya bodoh sekali aku menanyakannya pada kozue.tapi aku terkejut mendengar pernyataannya.
"aku..percaya hantu itu ada,leluhurku adalah seorang biksu,beliau sering mengajakku pergi kekuil,atau mengirim arwah arwah penasaran ke surga.." ha? kakekmu bisa? bisa kau panggil kakekmu kesini?"
"ha? iya..untuk apa?"
"lihat saja nnti"
maaf maruko aku yakin kau ini hantu,atau pun kau dirasuki roh.a
kakek kozue akan membantumu.
.....
esoknya,aku bertemu maruko di lobi.ia berkata sambil menangis.
"kau..setelah kau tau bahwa aku hantu,apa ini yg akan kau berikan padaku? kau jahat! jahat!aku hanya ingin membahagiakanmu,akan tak mengganggumu!" maruko mulai menangis,aku benar benar tak tahan dengan tangisan anak perempuan.
"itu dia kek!" Kozue datang dengan membawa kakeknya.kakeknya datang dengan wajah terkejut ketika melihat maruko.
"hei maruo! kau menjauh dari sana! lekas! bawa pergi dia Kozue!" aku tak tahu kenapa kakek kozue berkata begitu."ayo maruo!"
1 jam kemudian...
"sudah selesai...anak itu sudah pergi ke sana.." kata kakek kozue,"terima kasih kek.." kozue berkata sambil menggandeng tanganku."tapi nak,kau tidak mengambil apa apa dari anak itu kan?"tanya kakek Kozue."itu bisa membuatmu bernasib seperti korban korban sebelumnya..akubsudah sering mendapati hal seperti ini.. "
yah,aku yakin tidak,aku yakin..setidakmya aku tidak mengambil apa apa..aku hanya minum air yg diberikannya.ha?minum? apa aku......
*tulittulitulit*
"Kyaa! Maruo!! kakek!! maruo jatuh dari jendela kek!! suster!! tolong Maruo!!" sejenak kudengar teriakan sedih Kozue,gadis malang..maafkan aku.."dokter ayo terjadi pada anak kami dokter! apa yg terjadi?! huhuhuhu~" kudengar tangisan ibu dan ayah dan semua temanku,setidaknya aku tidak sendirian..hingga saat ini.."Maafkan saya bu..anak anda,tidak bisa ditolong lagi..kamu sudah berusaha sebaik baiknya."
*tiiiiiiiiiiiiiiiiit* "huhuhuhuhhuuhuhuhuhu~ maruooo!!!!!!"
°°°°°°The End°°°°°°