Part I

171 9 4
                                    

Jadi gini, gue itu sebenernya udah mati. Tapi ngga tau hal apa yang bisa bikin gue balik hidup lagi. Nyatanya,gue jelas-jelas ngeliat kalo gue itu uda tergeletak engga ada nyawa. Terus tiba-tiba aja ada orang yang ngajakin gue pergi. Ya mau engga mau ya gue ngikutin. Terus gue kaya masuk ke distorsi waktu gitu. Dan anehnya di situ gue ngeliat masa lalu gue. Tapi waktu gue masuk ke dalam tempat tadi,gue langsung keinget sama orang yang ngajak gue pergi tadi. Dia kemana ya. Hilang ya. Banyak banget pertanyaan yang terlintas di fikiran gue.

Gue udah keliatan tol*l banget di situ. Semua orang bisa ngeliat gue tapi gue engga bisa ngapa"in. Aneh ngga si, gue ini di dunia pas gue kecil. Gue juga udah mati, pastinya ini roh gue dong. Tapi kenapa mereka bisa ngeliat. Terus gue coba ngikutin jalan aja, soalnya kalian tau ga, jalannya itu cuma searah lurus doang engga ada belok"an. Gue sih ya mau ngga mau harus jalan, ngga mungkin gue diem aja di situ.

Pas lagi jalan itu, gue ngeliat kaya banyak orang yang terbang-terbang ngga jelas, ngga ada arah. Terus gue coba manggil.

"oii, kalian pada ngapain? Gue mau nanya ini dimana?"

Kalian tau gue kaget banget. Waktu gue manggil, mereka langsung berhenti dan ngeliat gue di bawah. Yang ada di fikiran gue gini mungkin mereka ngiranya gue ini aneh, mereka bisa terbang kok gue jalan gitu. Setelah itu, mereka turun barengan dan yang terjadi adalah gue lari ninggalin mereka. Wajah... Wajah mereka... Ancurr. Hwaaaaaaaaaaaaaaa😨.

Gue ngga tau apa yang bakal terjadi sama gue. Terus tiba aja ada orang yang nyapa gue.

"kau? Tersesat kah? Atau belum menerima bahwa kau suda mati? Bahahahhahahhahah."

Lah gue cuma bisa diam. Dia itu creepy bangett. Baru kali ini gue ngeliat tempat yang ngga ada asik-asiknya. Ya, gue lari lagi lahh.

Sampai akhirnya gue nemuin jalan yang sama kayak jalan yang pernah gue lewatin di awal-awal tuh. Gue heran aja, kenapa sih gue harus ngalamin ini. Emang roh dari orang mati itu, sebegini ribetnya apa. Bukannya udah mati terus langsung milih heaven or hell. Aah payah amat. Gue terus ngikutin kemana cahaya itu bawa gue. Dan akhirnya, gue bisa ngeliat bahwa gue HIDUP LAGI. Gue ngeliat emak gue, abah gue, teteh gue, semua orang-orang di sekitar gue. Reaksi mereka semuanya beda banget, bedaaa.

"mak,kenapa si pada rame-rame gini? Pada nangis gini juga? Emang ada apaan? Itu lagi tu bendera kuning, siapa nyang mati?" tanya gue.

Terus mak gue jawab deh "tong, lu kaga jadi mati kan yee? Lu sehat-sehat aje, baik-baik aje kan?"

"lah makk, siapa yang mati. Dih si emakk. Oe cuma rehat sebentar doang." jawab gue.

"tuh kan, bener makk. Dia itu kalo rehat emang dari dulu kayak orang mati. Aah elu, buat emak, abah, sama yang lain khawatir. Lain kali kalo mau tidur bilang dulu!" sahut teteh gue.

"apa si lu. Diam aja ahh." bales gue.

"sudah-sudah. Bapak, ibu, saya mohon maaf atas kesalah pahaman ini. Terima kasih atas waktunya. Maaf sekali lagi ya." sambung abah gue, sekaligus mempersilahkan para warga untuk meninggalkan rumah kami.

Setelah semua orang pada pulang tuh. Mak gue nyeritain semuanya. Katanya gue udah kaga bangun hampir satu hari. Whatt! Gue juga kaget. Perasaan gue baru aja jalan-jalan beberapa menit. Udah main satu hari aja. Ngga lama selesai deh mak gue cerita. Terus gue langsung mandi dan makan. Setelah itu,gue coba buat tidur. Ya tidur lagi soalnya ini kan uda pukul 2:45 a.m. Terus gue juga harus kuliah besok.

#(1)

"gue dimana nih? Kok pusing yaa? Lah ini kan bukan di kamar. Tadi ngga salah perasaan gue masih tidur deh."

Gue ada di arah jalan mau ke kampus gue. Terus gue ngeliat ada cewe tuh dia barengan sama cowonya,tapi kayanya tuh cowo lalai sendiri deh. Eeh tapi tunggu bentar,itu cewenya buta atau apa sih. Jelas-jelas itu belum boleh nyebrang, kok dia main nyelonong aja. What!!! Ada mobil lagi ngebut itu aduhh gimana nihh. Gue cepet-cepet deh. Gue musti lari ini.

"woii, mass! Itu cewe lu. Gila woii, gue uda teriak ini. Mass!" teriak gue.

"Ck, dia kaga denger juga. Perasaan suara gue uda paling kenceng ini. Au ahh, bantu si mba nya aja terus." batin gue.

Gue nyampe di waktu yang ngga tepat. Gue udah keduluan sama tu mobil. Si mba itu udah mengeluarkan banyak banget darah. Terus gue cuma bisa bilang ke si mas nya buat sabar aja. Ya gue sedikit kesel sih sama mas itu, udah tau cewenya dalam keadaan membutuhkan orang untuk nuntun dia jalan. Tapi malah di abaikan, dan sibuk dgan gadget. Setelah itu, mas nya engga tau kenapa tiba aja berdiri. Dia berdiri pas di tengah jalan dan tiba-tiba dia menabrakkan dirinya sendiri. Gue kaget dong. Dan akhirnya gue terbangun.

"aah, gosh. Untung aja cuma mimpi. Gue kira beneran nyata deh." batin gue.

Gue bangun tidur dalam keadaan berkeringat. Keadaan gue itu udah kayak orang yang baru selesai mandi, tapi belum handukan. Gue liat jam. Gue kaget lagi. Jam nya nunjukin pukul 9:50 a.m. Yang artinya kelas gue bakal di mulai 10 menit lagi. Whtdaaa! Gue langsung buru-buru mandi dan siap-siap ngampus.

Selesai gue mandi dan sarapan. Gue langsung bergegas untuk ngampus. Gue pergi ke kampus itu jalan, soalnya ruma gue engga terlalu jauh dari kampus. Lagi pula mobil gue di pake sama teteh gue. Gue mempercepat jalan gue, supaya ga telat ngampus. Cape sih iya, tapi ya mau gimana lagi. Gue harus tetep semangat.

Saat gue lagi di jalan mau ke kampus gue ngeliat sesuatu gitu. Gue penasaran dan coba buat ngedip-ngedip dan mukul pipi, buat mastiin ini gue masi di alam mimpi atau udah nyata. Ternyata...

Duh gaesss, gimana kesannya di part I ini? Suka ga sih? Aah kalian pasti mau tau apa yg terjadi selanjutnya kan? Aku bakal update esok lagi. Jadi tunggu cerita lanjutannya yaa. Aku seneng banget kalo kalian udah baca terus vote. Soalnya itu bisa menambah semangat aku buat nulis dan itu juga seperti bentuk apresiasi kalian buat cerita aku. ILYSM 😋

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 16, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The Death Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang