Album

10 2 5
                                    


-Crystal pov-

Klotak Klotak Klotak

          Suara hak sepatu itu terdengar berirama menuju ke arah ruangan gelap yang ku tempati sekarang.

Ceklek

         Suara pintu terbuka diiringi suara decitan engselnya yang telah berkarat,memberi sedikit cahaya penerangan.
      
          "Crystal" panggilnya dengan suara dingin seperti biasa ia menyapaku.
        
           Aku hanya diam tak menoleh,asyik dengan handphone yang berada dalam genggamanku.
         
          "Crystal!" panggilnya lagi dengan nada tegas meminta perhatian.
        
           "(Menghela nafas kesal) Hm?" jawabku yang tak berupa kata-kata dengan malas.
        
           "Rei datang untuk menemuimu di luar" ucapnya dengan tak ikhlas.
        
           "Lalu?" tanyaku cuek "Astaga,Crystal?!" pekiknya menahan emosi atas sikapku.
        
           "Apa?" tanyaku masih cuek bebek tak peduli dengan ekspresinya yang merah padam.
         
           "Sudahlah! Aku muak dengan sikapmu yang seperti itu!" omelnya sembari berlalu pergi.
        
            Aku menghentikan kegiatan tanganku yang sedang bermain ponsel baru keluaran trending tahun ini.
      
            "Aku juga" gumamku seraya beranjak keluar kamar dan menuju tempat dimana orang bernama Rei itu berada.
          
            Sebenarnya aku tak terlalu faham dengan apa yang terjadi saat ini.
         
           Pasalnya,2 Minggu yang lalu aku baru saja terbangun di rumah sakit dalam keadaan asing.
        
           Tak mengenali diriku sendiri,orang-orang di sekitarku,juga apa yang terjadi sbelumnya.
       
             Dan yang pertama kali menyita perhatianku saat aku terbangun dalam keadaan linglung ialah,orang bernama Rei ini.
         
             Aku tak tahu apa hubunganku dulu dengannya sesaat setelah aku di beritahu bahwa aku di diagnosa dengan amnesia disosiatif.
        
            Entahlah,aku tak begitu paham dunia kedokteran macam itu.
        
           Yang kutahu hanyalah,aku tak ingat siapa diriku,siapa Rei itu,dan Ayah maupun ibuku sendiri.
         
            Cukup membuatku penasaran karna di saat yang lain menangis dan prihatin terhadap kondisiku saat aku sadar,dia tidak.
         
            Ya,orang bernama Rei itu.Ia justru malah tersenyum lebar.Senyum yang hampa dan terkesan horor.
        
             Tapi ia tidak tersenyum ke arahku.Namun ia tersenyum untuk dirinya sendiri.
         
             Cukup aneh,bukan? Itulah yang membuatku penasaran.
     
          "Ada perlu apa?" tanyaku to the point saat tiba di tempat.
       
            Ia reflek berbalik arah ke hadapku "Oh,"
       
             "......" aku hanya diam menunggu jawaban.
         
            "...Tidak ada" sambungnya mengalihkan pandangannya dariku.
           
            "Buang-buang waktu saja" ucapku sebal dan berbalik hendak kembali ke kamarku.
        
            "E-ah,Crystal tunggu!" cegahnya menahan tanganku.
     
            "......" aku menoleh dan melirik tanganku yang digemggamnya.
     
            "Ah,maaf..." ucapnya segera melepas genggaman tangannya dari tanganku.
     
           "Apa lagi?" tanyaku malas
     
           "A-aku hanya...." jawabnya menggantung
       
           "......." aku tetap diam dan memperhatikan gerak-geriknya.
       
           "...Ini" sambungnya seraya mengulurkan paper bag yang entah apa isinya.
     
           ".....Apa ini?" tanyaku tak faham saat mengintip isinya yang di bungkus kertas kado.
      
          "Album" jawabnya singkat menatap mataku dengan tatapan kosong,senyum yang di paksakan.
       
          "Aku benci tatapan itu lagi" batinku dalam hati menatapnya lamat-lamat.
     
          "Boleh aku buka sekarang?" tanyaku basa-basi.
      
          "Tentu,silahkan" jawabnya masih tersenyum.
   
          Aku mulai merobek bungkusnya dan membuka kotak kardus sedang itu.
        
          Mataku membulat saat membaca tulisan di cover album tebal berwarna hitam itu.
       
          "About you,my Crystal?" fikirku, membaca dalam hati.
        
           Aku menatapnya penuh tanda tanya.

        "Aku membuatnya untuk hadiah ulangtahunmu yang ke 17,saat...." ucapnya lagi menggantung.
     
        "Ck! Kebiasaan" keluhku dalam hati,kesal.
     
         "Saat?" tanyaku tak sabar.
      
         ".....Kamu sedang koma" sambungnya sedikit mengecilkan suaranya.
     
         "Oh.." seakan itu adalah hal yang sudah biasa bagiku.

         Aku menatap lamat-lamat album itu lalu mulai beranjak pergi.

         "Eh? Mau kemana?" tanyanya sedikit panik saat aku mulai berjalan masuk.
     
         Aku menoleh "Oh iya,thanks" ucapku tak peduli.
     
        Aku berjalan menuju kamarku di lantai 2 dengan segala macam perasaan penasaran.

        "Siapa aku sebenarnya di masa lalumu,Rei?" tanyaku dalam hati.

-Rei-

          Untuk beberapa saat aku masih terdiam menyaksikan punggungnya yang hilang di kelokan tangga.
    
          Aku menghela nafas panjang "Aissh!".
    
         Aku meremas rambutku,frustasi dengan semua ini.
    
        "Aku rindu,hanya itu kurasa.. " bisikku dalam hati.
     
         "Segeralah ingat aku,Crystal.Karna aku tak mau menunggu terlalu lama di sini sendirian tanpamu" gumamku.
     
     

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 17, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

AmnesiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang