Mencintaimu dalam diam
Entah apa, kenapa, mengapa, dan bagaimana? rasa itu tiba-tiba hadir pada mu, yah pada dirimu seseorang yang sangat sulit untuk ku jangkau. Awalnya rasa itu hanya suatu rasa yang sangat biasa, tak ada rasa senang saat ada dirimu, tidak ada rasa bahagia saat kau melemparkan senyum mu, tak ada perasaan apapun saat kau bertanya padaku, tidak ada lonjakan kebahagiaan dalam hatiku saat kau menjabat tangan ku, dulu semua itu terasa biasa bagiku, tak ada getaran dalam hatiku, namun entah kapan rasa itu berubah seketika, rasa yang dulu terasa biasa kini berubah menjadi rasa yang ku artikan sebagai suka, aku suka ketika kau bertanya kepadaku, aku suka ketika kamu melemparkan senyumu padaku, aku suka ketika kamu berada di sekelilingku, aku suka ketika kau mengajaku berjabat tangan, bahkan aku mengartikan ini sebagai rasa cinta ku padamu.
Aku tau tak seharusnya rasa ini timbul untukmu, tak seharusnya aku memiliki perasaan cinta ini untukmu, tapi aku tak pernah bisa memilih pada siapa aku dapat merasakan perasaan ini, perasaan yang kusebut cinta, tak seharusnya aku memiliki perasaan ini untukmu seseorang yang mungkin sudah dimiliki oleh wanita lain, entahlah aku bingung pada diriku yang dengan mudah mengatakan kalo aku mencintaimu, bisa saja bahwa rasa yang aku rasakan padamu hanya perasaan yang aku salah artikan, perasaan bahagia saat ada dirimu hanya perasaan sesat yang akan hilang seiring berjalannya waktu, atau hanya perasaan kagum, atau perasaan saling menghormati semata, entahlah aku sendiri bingung pada diriku sendiri.
Yah rasa ini hadir di saat terakhir aku dapat bersama mu, ada rasa tak rela saat harus berjauhan denganmu, entah mengapa aku memilih tertarik padamu sosok yang menurutku sangat cuek, irit bicara, tapi saat ada dirimu aku dapat menarik kedua sudut bibirku untuk tersenyum padamu. Namun aku hanya dapat mencintaimu dalam diam, memerhatikanmu dari jauh, melirikmu ketika kamu melintas di hadapan ku, kulakukan semua itu secara diam-diam, entah kamu sadar atau tidak bahwa aku memerhatikan mu dalam diam, aku ingat saat pertama kali kau yang mengajak ku berjabat tangan, mungkin di saat itu aku menyadari perasaan ku padamu, dari saat itu aku mulai mengubah cara penilaian ku pada sosokmu, kamu bukanlah sosok yang cuek tapi kamu adalah sosok yang cukup menyenangkan bagiku, karna kamu yang selalu memulai pembicaraan padaku walau hanya sedikit hal yang kita bicarakan, kamu memang sosok orang yang sangat irit bicara tapi entah kenapa aku suka, aku yang awalnya menilaimu sebagai sosok yang cuek pada sekitar, aku mulai mengubah padanganku tentangmu sebagai sosok yang hangat.
Kamu tau, mencintai dalam diam itu menyakitkan, hanya dapat mengagumi sosok mu dari jauh dalam diamku, aku mungkin cukup sering mencintai seseorang dalam diam, tapi mungkin kamu sosok yang sangat sulit aku jangkau, sangat sulit untuk aku gengam, tapi kamu harus tau aku tak pernah menyesal telah mengenalmu, menggumimu, walaupun aku yakin kamu ngga akan pernah tau tentang rasaku padamu, biar aku simpan rasa ini untukku sendiri, biar aku yang merasakan perasaan ini sendirian, biarpun aku merasakan bahagiaku saat mencintaimu dan sakitku saat tidak bisa memilikimu di saat yang bersamaan, aku iklas dan aku tidak pernah menyesal atas perasaan yang hadir untuk dirimu.
Hey, kamu cinta dalam diamku ada kamu dalam untaian do'a ku disetiap solat ku. Walau menyakitkan tidak bisa bersama mu, tidak bisa memilikimu, dan tidak bisa berada di sampngmu namu aku berdo'a dalam setiap sujudku, agar dapat bersamamu, walau mungkin itu suatu hal yang tidak akan terjadi, tapi aku berdoa semoga kamulah jodohku hahahhah MAKSA.
Mungkin kita akan bertemu lagi suatu saat nanti di saat kau menggandeng wanita lain dihadapan ku, dan ada seorang anak kecil dalam gendonganmu, dan kita akan saling menyapa satu sama lain, dan kau mengenalkan mereka sebagai istri dan anakmu kepadaku, dan saat itu mungkin aku masih sendiri dan aku hanya dapat memberimu senyuman seperti yang sering aku berikan padamu ketika kita bertemu.
Inilah sedikit ceritaku, tentang perasaan yang saat ini aku rasakan untuk sosok pria yang hanya dapat aku cintai dalam diamku, apakalian juga pernah merasakan cinta dalam diam?
YOU ARE READING
cinta dalam diam
Romancehanya dapat mencintai mu dalam diam. ini cerita pertama yang aku post, jadi maaf kalo jelek, ini sebenernya hanya ungkapan hati yang sering biasa orang rasain.