Aku Riantama Amprianus, kelas 11 di SMA Negeri Z Tasikmalaya. Umurku 16 tahun, dan tak lama lagi aku menginjak umur yang ke 17 tahun. Aku satu-satunya anak dari ayah yang berprofesi sutradara dan ibu yang berprofesi perawat. Hobiku terkadang membuat novel dan bengong.
Aku mendengar rumor bahwa kelas 11-Mipa 6 akan kedatangan murid baru minggu depan, aku sempat berpikir apakah dia wanita atau lelaki? Lalu bagaimana kesehariannya orang tersebut?.
*Satu minggu kemudian*
*di kelas 11-Mipa 6*Riantama :"eh lin, hari ini gua denger kita bakalan kedatangan murid baru. Cowo apa cewe lin?" sambil menatap linda
Linda :"rumor yang gua denger sih katanya emang ada, kalau ga salah cewe deh ian" sambil menulis buku
Riantama :"waduh kesempatan nih, cakep gua sikat ya" senyam senyum sendiri
Linda :"serah lo dah" lanjut menulis
*tak lama setelah itu*
ibu guru :"anak-anak, kita kedatangan murid baru. Dia pindahan dari malang. Coba perkenalkan diri kamu nak"
Yuna :" perkenalkan namaku Yuna Mardiana, kalian bisa panggil aku yuna. Aku pindahan dari SMAN Malang. Kebetulan ayahku bekerja sebagai tentara lalu ditugaskan di Tasikmalaya, karena itu aku mengikuti keluargaku untuk pindah."
ibu Guru :"apa ada yang ingin ditanyakan lagi?"
Nilam :"Boleh aku bertanya sesuatu? Apa hobi kamu? Dan mengapa namamu seperti ada keturunan dari luar negeri?" sambil mengacungkan tangan
Yuna :"oh terimakasih sudah bertanya. Hobiku menggambar dan bernyanyi, terkadang juga aku suka membuat kerajinan tangan seperti syal dan lainnya. Aku diberi nama yuna karena memang ibuku mempunyai keterunan jepang, dan ayahku asli orang malang."
Riantama :"loh kok bisa ketemu gitu?"
Yuna :"sejarahnya panjang, cukup sampai sini saja aku menjelaskan. Mohon maap" sambil tersenyum
riantama :"waduh lin kok manis ya haha" berbisik sambil ketawa
linda :"ya emang, otak lo itu cewe mulu"
ibu guru :"silahkan duduk di sebelah bangku rian" menunjuk bangku rian
Yuna :"Makasih bu" berjalan ke bangku rian
Nilam :"wadoh si buaya darat hoki mulu haha" ketawa
Riantama :"berisik lo nil" (nil = sebutan kudanil)Lalu, saat bel istirahat kedua aku mencoba untuk mendekatinya.
*dikelas*
Riantama :"uyy nil, gimana nih gua grogi banget. Cara nyapa dan deketin cewe gimana sih"
Nilam :"kelakuan aja buaya darat, bagian deket ama cewe aja dah grogi. Suram banget hidup lo ian"
riantama :"eh serius gua, gimana caranya nil"
Nilam :"cobalah perhatian kepadanya, cewe itu butuh perhatian. Tapi bukan berarti lo caper, kalau caper yang ada dia ilfeel ama lo"
riantama :"ngomongnya bisa gak yang bisa gua ngerti, bingung gua"
nilam :"intinya lo harus bisa taklukin hati dia, perhatian sama dia. Yang terpenting lo harus bisa buat dia nyaman"
riantama :"kok susah banget ya"
Linda :"ya karena otak lo itu isinya semua msg, ya wajar segala susah"
Nilam :" udahlah sana, udah gw kasih saran dan motivasi toh"
Riantama :"ok lah"
*lalu aku pun mendekati Yuna"
Riantama :"hi,sa-sa-salam ke-kenal. Nama a-a-aku Ri-riantama Aprianus" gemeteran dan gugup
yuna :"hehe salam kenal juga ya, rian ya? Hm aku panggil apa ya yang lebih enak?"
Riantama :"Ka-kamu boleh panggil a-a-aku i-ian"
Yuna :"ga perlu segugup itu ian, tenang aja aku ga gigit kok" sambil senyum
Riantama :"hehe i-iyah i-iyah, oh ya kamu ga kekantin?"
yuna :"aku kan baru masuk loh, jadi gimana mau tau kantinnya hehe."
riantama :"gimana kalau aku antar keliling sekolah? Sekalian aku perkenalkan semua ruangan dan tempat disekolah ini"
Yuna :"eh maap sekarang aku ga bisa, ini aku masih harus selesein project menggambar aku. Maap ya besok aja hehe"
riantama :"ohh iyah gapapa kok, kutunggu besok ya" tersenyum sambil pergi ke kantin
yuna :"hehe iyah makasih ya"Esoknya aku bertemu dengannya di depan gerbang sekolah, pada akhirnya aku menuju kelas bersama dia.
*di depan gerbang menuju kelas*
Yuna :"eh kita ketemu lagi, nama kamu ian kan?"
Riantama :"hehe sebenarnya namaku riantama, tapi emang suka dipanggil ian kok"
Yuna :"ohh,maap ya dikira ian. Oh ya mau bareng ke kelas?"
Riantama :"haha boleh tuh"
*sesampainya dikelas*
Linda :"loh kok lo bisa bareng sama dia? Jangan jangan? Hahaha"
Riantama :"apaan sih lu -_-! Gajelas banget"
Linda :"ah kagak-kagak haha"
Monica :"nilam, aku ga ngerti soal ini. Bisa ajarin?"
Nilam :"boleh tuh monic, bentar aku ambil dulu bukunya" ambil buku
Yuna :"eh aku boleh ikut belajar? Sapa tau aku juga bisa"
Nilam :"boleh kok hehe, sini gabung"
YOU ARE READING
Confession Love
Romanceini cuma sebatas drama bekas praktek jadi lebih ke dialog. baca aja ya heheh