AWAL MULA DI KELAS 3

246 6 0
                                    

AWAL MULA DI KELAS 3

"Kaak bangun kak,Mamah telat bangun",Gua terbangun kaget karena ini hari ke-empat sekolah setelah Gua PKL(Pelatihan Kerja Lapangan) selama 6 bulan dan segera mencari hp untuk melihat jam,"aduuh jam setengah 7 lagi..." ujar Gua yang akan menghadapi ujian hidup pagi hari yaitu MACET.
Gua segera membuka line grup kelas dan menanyakan apakah hari ini ada yang telat,"LINE....!!" Bunyi balasan dari teman kelas Gua "udah masuk ce,gatau ada yang telat apa engga" balas alya,dia adalah atlet Taekwondo di sekolah gua,lalu gua bertanya siapa yang jaga gerbang akhirat,Gerbang Akhirat adalah sebutan gua untuk gerbang sekolah,karena ketika pagi terlihat seperti neraka dan menjadi gerbang surga di jam 12 ke atas "jangan masuk dulu disuruh diri sampe jam 8 di gerbang sama Bu Budi" timpal Atika yang ternyata terjebak digerbang.
Gua langsung menuju kamar mandi dan cuci muka dan gosok gigi tanpa membasahi apapun kecuali muka dan mulut,hehe males mandi pagi adalah masalah yang tak pernah terselesaikan,setelah pakai handuk Gua basahi badan hanya dengan cipratan air supaya dikira sudah mandi sama mamah,"kamu udah mandi kak?" "udah lah" "cepet banget",Gua langsung lari ke kamar sambil tertawa kecil.setelah rapih dan wangi kaca adalah sasaran pertama sisir bulat khas pangkas rambut ASGAR adalah senjata terbaik untuk rambut aneh Gua,rambut Gua keras tapi sangat mudah di atur dengan sisir ini entah kenapa estetika rambut Gua naik 50% karena jadi mudah di atur dengan sekali sisir tidak akan berubah sedikitpun walau di terjang badai dan angin topan (ini bukan endorse loh ya)
.Sebelum beranjak dari kamar sepatu Converse adalah hal yang wajib Gua pakai,istilahnya "Bukan Dimas kalo gapake Converse" jadi sepatu dengan ciri bintang di logonya sudah melekat di kaki dan hati Gua sejak kelas 1 sekolah dasar,"Hp,charge,headset hmmm apalagi yaa?" otak Gua berusaha berfikir sebelum keluar rumah "Nah dompet",setelah dompet masuk ke kantong belakang Gua pamit ke Nyokap Gua "kamu ga dimarahin kak dateng jam segini?,ini udah hampir jam setengah 8!" "enggak mah,tenang aja udah".

Diatas motor matic merah "yang dapat dan mampu menghadapi semua rintangan...." Terdengar suara headsetku yang menyebar sampai luar kuping.Gua akan menghadapi jalan Kapten Tendean yang ganas diiringi desingan knalpot dan teriakan klakson kendaraan,itu yang akan semua orang di Jakarta rasakan ketika berangkat lebih dari jam 7 pagi,45 menit sudah Gua di jalan sampailah di Kfc tebet yang berada di seberang sekolah tercinta ini,kfc adalah parkiran favorit kalau telat masuk,baru 3 detik Gua mematikan motor tiba tiba Asus dengan kapasitas batrai 5000mAh ini berdering "hah 0838 nomer siapa nih" Gua pencet tombol hijau di layar "hallo,ini siapa?" "gue nabil,sini mas pak rt aja gua telat juga nih" Alhamdulillah kata Gua dalam hati "oke bil otw,gua di kfc".
Gua nyalakan motor dengan cepat menuju parkiran bawah,yaa ada dua parkiran di sekolah ini Kfc untuk murid yang males jalan dan takut telat,memang lebih mahal sih dan di parkiran bawah untuk murid yang suka nongkrong sebelum masuk sekolah selagi murah di bawah banyak warung yang buka untuk beli sarapan dan jajanan kecil.

Setelah sampai dan memarkirkan motor gua langsung ke warung Pak Rt tempat nabil nunggu,"Bil nanti masuknya gimana nih?!" "udah selaw nanti jam 9 kita masuk langsung pake baju praktek aja,spik spik abis beli blanjaan praktek" "bisa gak nih?" tanyaku yang memang belum pernah melakukan kejahatan waktu,"bisaa udah" jawab nabil yang jarinya sibuk main mobile legend,game yang lagi hits saat ini itu memang berhasil memikat hati semua orang.

"Bu Rt oreo satu yaa!!" Bu rt adalah panggilan untuk ibu rumah tangga yang berjualan sembako serta banyak jajanan di rumahnya dan tepat di depan rumahnya tempat beberapa anak 'edan' kelas Gua nongkrong saat pagi dan pulang sekolah,tempat kita membicarakan semua hal yang ingin kita luapkan,dengan tetangga yang ramah dan kami mengenal baik mereka satu per satu begitupun sebaliknya walaupun mereka yang kadang lupa nama kita,untuk mendapatkan tanggapan positif dari mereka tentu kita menunjukan kesopanan dan rasa tau diri.
Tak terasa jam sudah menunjukan pukul 9,Gua dan nabil segera mengganti baju menggunakan baju praktek "ayo mas,tas tinggal aja" Gua mengangguk tanda setuju,sesaat setelah sampai di samping sekolah "Smk negri 32 jakarta....." bel istirahat pertama berbunyi "nah tuh mas istirahat nih pas".

Hitam Putih Abu-abuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang