KELUARGA

45 2 0
                                    

Ayahku menikah dengan ibuku dengan penuh kasih sayang dan cinta , tentu saja .. jika tidak ! Aku mungkin tidak ada di dunia ini bersama hyungku .
Bertahun tahun kita hidup dengan kesederhanaan namun bahagia , aku dan keluargaku selalu makan bersama di saat waktu libur, kegiatan itu sudah menjadi kewajiban di keluargaku karna dengan itu kami merasa bahwa ini benar benar kelurga 😊.
Sampai suatu ketika waktu berlalu , aku melihat ibuku merenung dengan tatapan kosong dan aku menghampirinya lalu aku bertanya
(Oma & aku )
Aku : omaa .. kencana ??
Oma : oh .. iyaa oma tidak apa apa 😊
Aku : kenapa akhir akhir ini oma selalu merenung ? Ceritalah
Oma : aahh.. hanya perasaan oma akhir akhir ini sedang tidak enak
Aku : (perasaanku mulai tidak enak ) tidurlah omaa , sepertinya oma butuh istirahat
Oma : aahhh .. benar , yasudah oma akan tidur .

Setelah aku berbincang dengan ibuku aku pergi ke kamarku dan aku melihat jimin hyung sedang membaca komik , dan aku memperhatikan suga hyung dan jungkook hyung sedang bersantai . Lalu aku memanggil mereka semua untuk berkumpul di ruang TV .
(Aku dan hyung)
Aku : hyung ... kemarilah !
suga hyung : wae ? (Lalu mereka berkumpul )
Aku : hyung .. ada apa dengan oma dan ayah?  Apakah kalian tidak melihat mereka       sangat dingin satu sama lain ? Aku selalu melihat oma merenung dan ayah tidak ada dirumah
Jimin hyung : ah benar .. aku juga melihat oma melamun kmrn tapi aku pikir dia sedang sakit .
Suga hyung  : aku tidak merasakan apa apa terhadap mereka (sambil memegang handphonenya )
Jungkook hyung : ( diam dan memperhatikan )
Aku : bicaralah kepada oma hyung .. mungkin dengan hyung bicara dengan oma , oma akan cerita ..
(Kami hanya berdiam dan perlahan mereka meninggalkan tempatnya dan pergi )

Keesokan harinya aku pergi ke arah kota untuk membeli buku , dan aku pergi dengan teman temanku . Aku membeli buku di mall dan di dalam mall itu ada toko buku yang biasanya aku dan temanku beli ..
selesai membeli buku aku dan teman temanku makan di sebuah restoran yang ada di mall itu .
Sampai di mall aku melihat seperti orang yang aku kenal tapi aku tidak yakin . Lalu aku mendekati perlahan agar dia pun tidak mengenaliku , dan benar ! Itu adalah orang yang aku kenal yaitu ayahku , saat itu aku tidak tau harus melakukan apa karna aku orang yang tidak berani untuk berontak .
Disaat itu aku mulai tidak nyaman  melihat ayahku dengan wanita lain dan aku mulai berfikir apakah ini ada kaitannya dengan ibuku yang selalu merenung akhir akhir ini .
Selesai makan akupun pulang kerumah dan melihat ibu sedang memasak untuk ayah pulang nanti , aku hanya bisa diam saat itu .
Malam tiba , aku melihat ayah pulang dengan raut muka biasa yang tidak terjadi apa apa , lalu aku menyapa
(Aku dan ayah)
Aku : appa baru pulang ? Kerjaanmu beratkah akhirakhir ini ?
Ayah : ya .. aku sibuk akhir akhir ini .
Aku : makanlah .. oma sudah menyiapkan makan untukmu ..
Ayah : ahh aku tidak lapar ! Kamu saja .., ajak hyung mu makan juga .
Aku : (merasa kesal ) appa !!! Tidakkah appa makan walau hanya sedikit ! Oma sudah menyiapkan ini semua !!!
Ayah : yaaa !!!! Ada apa denganmu ? Haruskah kamu berkata dengan nada tinggi kepada abeojimu !? Tidakkah kamu melihat siapa aku ?
Aku : (dengan perasaan marah dan kesal ) appa!! Apakah kamu kerja ? Benarkah kamu sibuk dengan pekerjaanmu ? Jawab jujur!!
Ayah : taehyung aaah !!! Wae? Ada apa denganmu?!
Aku : apakah selama ini appa sudah membohongi keluarga ini ? Sejak kapan ? Aku tidak percaya bahwa abeojiku pembohong !
(Hyung pun keluar dan memotong pembicaraan kami )
suga hyung : yaaa !! Ada apa ini ? Tidakkah kalian sadar ini sudah malam , pantaskah kalian bertengkar di saat ini !?
Aku : hyung .. bisakah hyung bertanya kepada abeoji ? Kebohongan apa yang sudah dia lakukan kepada kami ?
Jimin hyung dan jungkook hyung : mwooo ?! Apa ? Kebohongan ?
Jungkook hyung : appa !!? Apa yng terjadi ?
Ayah : taehyung aah !!!!
Aku : ( meninggalkan tempat itu dan pergi kekamar )

Semenjak pertengkaran itu , aku banyak merenung memikirkan ibuku .. aku tahu jika ibuku selama ini merenung karna tahu bahwa ayahku selingkuh .
Sejak hari itu .. aku tidak tahu hyungku mengetahui kebohongan ayah atau tidak ! Yang aku tahu hari demi hari , mereka semua semakin asing .
Waktu berjalan begitu cepat sampai disaat ayahku sudah tidak seperti dulu , ayahku sering mabuk mabukan , pergi pulang malam , kasar dan pemarah .
Hyungku mulai tidak terkendali dan liar .. aku hanya diam dan berharap semua kembali seperti dahulu ..

Keesokan harinya ketika malam tiba ayah pulang dengan membawa botol minuman , dan bertengkar hebat dengan ibu .. walaupun aku sudah sering melihat mereka bertengkar namu kali ini sangat dahsyat .. sampai saat ayahku mulai tak terkendali

(Aku ,ayah & ibuku)Aku : yaaaa !!!!! Appa !! Apa yang kamu lakukan ? Ayah :  ( diam dan memarahi ibuku ) Aku : yaa !!! Kau sudah gila ?!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Aku ,ayah & ibuku)
Aku : yaaaa !!!!! Appa !! Apa yang kamu lakukan ?
Ayah :  ( diam dan memarahi ibuku )
Aku : yaa !!! Kau sudah gila ?!

Saat itu aku blm bisa marah dengan ayah karna pengaruh alkohol .. lalu aku berbisik kepada ibuku
Aku : omaa .. tidakkah kau menderita dengan ini ? Hatiku sesak dan sakit melihat omaa seperti ini  .
Omaa .. bertahanlah ! Aku akan melindungimu 😭😭 ( aku menangis dalam dekapan ibuku )
Oma : taehyung ah .. apakah hanya kamu yang mengerti perasaan oma ? Mana hyungmu ? Tidakkah mereka melihat aku bertahan demi mereka dan kamu ?
Aku : omaa .. aku mengerti ini sulit . Mungkin hyung tidak tahan melihat keadaan ini dan mereka pergi 😢

Saat itu aku melihat ibuku sangat menderita sampai akhirnya aku memutuskan untuk ibuku menceraikan ayahku ..
aku : omaa .. berpisahlah dengan appa , aku tahu ini sulit bagiku .. tapi aku ingin oma tetap bahagia karna kebahagiaanku adalah melihat oma bahagia sekalipun itu kebahagiaan yang menyakitkan . Omaa .. 😞 aku menderita melihat ini
Omaa : taehyung ah ..
aku : omaa ... kecanaa 🙂🙂

Lalu .. akhirnya mereka bercerai   . Hidupku selanjutnya tetap dengan ayahku karna sidang menyatakan bahwa hak asuh anak ada pada ayah sampai aku lulus kuliah.
Dan ibuku skrg bekerja di luar negri . Hidupku selanjutnya penuh dengan kerahasiaan , tertekan , kesedihan , tertutup dan kebohongan .
Hyung ? Hyungku kembali ke rumah .
Aku pikir dengan ini hidupku akan damai karna ibuku tidak menderita , namun seiring berjalannya waktu .. aku mulai depresi tapi aku menahannya sendiri .
Aku hidup dirumah dengan ayah dan hyung . Aku tidak mengerti mengapa ayah begitu membedakanku dengan hyungku ..

Bosen ya ? Hehe maaf yaa ☺️😞😔💜💜
Aku bakal up besok dan secepatnya . Mungkin ini akan panjang hehe . Jangan lupa komen dan suka .. nexxttt :)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 28, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

"Apakah aku akan bertahan sampai akhir" || aku dan lagu (sebuah kekuatan lagu )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang