Skenario

18 3 5
                                    

Mungkin untuk saat ini, aku tak akan memperkenalkan diriku. Lain kali, akan ku perkenalkan diriku. Kalian boleh memanggil ku Lia, itu lebih simple untuk didengar menurutku.

Aku tahu setiap manusia itu tak selalu menyukai hal yang ribet dan bertele-tele, tetapi tidak setiap manusia juga membenci hal itu. Yahh, mencari sesuatu yang pas itu memang susah. Karena setiap definisi orang itu berbeda.

Untuk awal ini, aku hanya berniat menyapa kalian. Aku akan memulai menceritakan masalahku di chapter berikutnya.

Saat ini, ada saran untuk kalian...

Jika kau ingin maka cobalah, nasehat dari sahabat ku.

"Perjuangin diri sendiri dulu aja. Berusaha jadi sosok ideal untuk diri sendiri. Berusaha untuk jadi pantas dicintai untuk diri sendiri. Dalam proses itu kita punya 2 keuntungan. Satu kita tambah nilai istimewanya, kedua semua orang suka sama yang istimewa."

"Kita tu ga harus memperjuangkan hal yang kita inginkan (just in case karena obsesi) dunia ga sesempit yang kita lihat, masih banyak orng yg lebih pantas menerima kasih sayang dan perlakuan khusus dari kita. Lagian tiap pribadi itu unik, istimewa dan tiap-tiap pribadi itu mudah untuk dicintai semuanya pantas, semuanya berharga."

"Jadi gausah terlalu memaksakan dan menyakiti diri sendiri. Katanya mati satu tumbuh seribu yauda sih santai aja."

Kata temen gua sih gitu. Emm enak pake bahasa elu-gua atau aku kamu sih? Yah intinya sih... Buat kalian para jomblo, yang malam minggu masih bingung gak tau mau ngapain.. Yang lebih milih dirumah ketimbang keluar cuma menuhin jalan aja.. Juga para manusia yang habis ditinggalin, dikecewain, dikhianati, galau mulu... Ah intinya cuma mau nyindir sih gua...

Cobalah kalian cari cermin, trus mirro... Coba tanyain diri kalian, siapa Anda? Kenali diri kalian sendiri terlebih dahulu, baru kalian berhak mengenal orang lain.

Cintai diri kalian terlebih dahulu, baru mencoba mencintai orang lain..

Gini ya sob, kalo kalian jomblo... itu sih wajar ya. Jomblo bukan sekedar pilihan dan komitmen biasa. Tapi kalian berusaha menjaga martabat dan hakikat kalian sebelum kalian terkekang oleh janji tidak tertulis yang disebut "Pacaran".

Bangga jadi jomblo itu fine-fine aja.. Tapi jangan sombong dong.

Jomblo bebas jalan bareng ama siapa aja, bebas main, bebas makan, bebas ngapain aja deh pokoknya. Gak ribet selalu ngasih kabar ke doi kalo mau ngapa-ngapain. Gak perlu galau tiap hari. Tapi masak kalian mau jomblo mulu sih???

Kata guru gua nie, dia pernah kasih tips kalo mau cari pasangan:

1. Koleksi, kumpulin dulu cowok ama cewek. Punya banyak kenalan ataupun gebetan gak masalah. Yang penting punya.. Next

2. Seleksi, dari sekian kandidat itu... Coba deh diseleksi satu persatu, cari yang bener-bener menurut kalian cocok.

3. Eliminasi, singkirkan satu persatu. Jadi abis kalian seleksi, pasti harus kalian eliminasi satu persatu. Jadi gini ya, hakikatnya kalo cowok beneran sayang ama kita (kaum cewek), mereka pasti akan terus bertahan dari setiap ke egoisan kita. Tapi kita sebagai cewek jangan terlalu egois mentingin ego sendiri.

4. Nah ini endingnya,..... Setelah proses itu semua, pasti sisa satu yang bener-bener pantas buat kita..

Ini bukan lagi masalah cocok atau pantas sih sebenarnya. Yang benar tuh nyaman dan bisa saling berjuang.

Ahh udah sampai disini dulu sajalah. Kedengarannya sih agak kejam ya, tapi emang kayak gini sih..

So, semoga ini bisa sedikit menghibur kalian..


#

@#
Silahkan tinggalkan jejak dan vote.. next time, akan ku bawa kalian melihat kehidupan ku yang sesungguhnya... Bye-bye😉

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 15, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Be A DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang