One

37 4 0
                                    

-Vania POV-

“ Vaniaaaaa! Bangun dong sayang, udah pagi nih. Nanti kamu kesiangan loh. Cepet bangun, mandi terus sarapan Nak, “ teriak seseorang.

Pasti mama, gak salah lagi.

Hai, aku Vania. Bellvania Afsheen. Sekolah di SMA Nusa Bangsa kelas 11. Oh iya, yang tadi teriak itu mamaku. Sekarang udah siang. Aku gak mau terlambat di hari pertama aku sekolah setelah libur panjang. Lebih baik sekarang aku mandi lalu sarapan bersama kak Dzaky dan Mama.

*****

“ Pagi ma, mama bikin sarapan apa? “ tanyaku sambil mencium pipi mama.

“ Pagi juga sayang. Hari ini mama cuma bikin pancake, karena mama juga buru-buru ada urusan di Kantor. Gapapa kan? “ jawab mama.

“ Gapapa kok ma. “

Terdengar suara orang melangkah. Pasti Kak Dzaky deh. Dan pasti dia kesiangan juga. Oh iya, kak Dzaky itu kakakku. Kak Dzaky dan aku satu sekolah. Tetapi, sekarang Kak Dzaky sudah kelas 12.

“ Pagi semuanya, “ sapa kak Dzaky sambil mencium pipiku dan pipi mama.

“ Pagi kak Dzakyy, “ ucapku.

“ Pagi sayang. Cepet sarapan nanti telat loh. Pasti kalian gak mau dihukum sama guru kalian kan. Oh iya Dzaky, mama buru-buru jadi mama harus berangkat sekarang. Kalian hati-hati yaa. Kalo mau berangkat jangan lupa bilang dulu sama Mbok Nah, “ kata mama.

“ Iya maa, “ ucapku berbarengan dengan Kak Dzaky.

Aku lupa cerita tentang ini ke kalian. Papaku sudah meninggal saat aku masih SD. Maka dari itu, semenjak papa meninggal, mama kerja sendiri untuk membiayai hidupku dan Kak Dzaky. Sudahlah, topik ini membuatku sedih.

Akhirnya kami pun sarapan dengan terburu-buru setelah melihat jam yang sudah menunjukkan pukul 6.30, padahal bel sekolah berbunyi pukul  7.00.

*****

Setelah aksi ngebut-ngebutan kak Dzaky, akhirnya kami sampai di Sekolah.

“ Aduh Kak Dzaky, hampir aja aku jantungan gara-gara kakak kebut-kebutan kayak tadi, “ ucapku sambil ngos-ngosan.

“ Haa kalo kakak gak ngebut kayak tadi kita bakal telat Dek, “ jawab Kak Dzaky.

“ Iya sih, tapikan bikin jantungan Kak. Nih sampe deg-degan gini Kak. “

“ Yaudah maap maap, udah gih sana ke Kelas, udah mau bel nih, “ ucap Kak Dzaky.

“ Oke deh, aku ke Kelas dulu ya Kak. Daahhh. “

*****

Sesampainya di Kelas, aku langsung mencari tempat duduk yang strategis. Dann ahhh itu dia, aku menemukan posisi tempat duduk yang cukup strategis untuk belajar. Tetapi saat aku baru saja akan menduduki bangku itu, ada seseorang yang menduduki bangku itu dan menyengir kepadaku.

" Hai Van, baru dateng ya? " tanya seseorang itu sambil tersenyum kepadaku.

" Udah tau pakek nanya lagi, udah sana ah kamu ganggu aja deh. Aku mau duduk disini nih, " kataku padanya.

" Yah, kok kamu galak banget sih sama aku Van. Aku kan cuma mau ngobrol doang sama kamu.”

“ Ih biarin, udah ah sana kamu pergi, aku mau duduk nih. Jangan ganggu aku! “ seruku pada dia.

“ Iyadeh iya, aku pergi ya. Jangan kangen loh Van,” kata dia sambil mengedipkan sebelah matanya.

*****

-Istirahat-

“ Cie Vania, dideketin Azka mulu, “ ledek Zara.

Aku memutarkan bola mataku dengan malas.“ Apaan sih kamu, ngeledek aja nih. Dia kan anaknya iseng. Jadi dia bukannya maksud deketin aku, tapi Cuma mau ngisengin doang. “

Zara terlihat berpikir dan menjawab, “ kalo menurut aku sih, dia suka sama kamu deh. Soalnya dia tuh kalo natap kamu, tatapannya tuh…. BEDA! Lagian masa iya dari dulu dia gak bosen-bosen ngisengin kamu mulu. “

“ Biasa aja ah, kamunya aja kali yang terlalu lebay nganggepnya, “ ujarku cuek.

“ Ah susah deh ngomong sama orang gapeka kayak kamu Van. “

“ Aku peka kok. Kamunya aja kali yang lebay sampe nganggep kayak gitu. Udah ah, daripada ngomongin Azka yang gajelas itu mending kita ke Kantin yukk, laper nih, “ ucapku sambil mengusap-ngusap perutku yang lapar.

Zara menggeleng-gelengkan kepalanya dan mengatakan, “ yah kamu mah laper mulu kerjaannya Van. “

“ Sembarangan, “ jawabku sambil memukul lengannya dengan pelan.

*****

-Author-

Sesampainya di Kantin, Vania dan Zara mencari tempat duduk. Sayangnya mereka tidak melihat ada meja kosong untuk mereka tempati. Azka melihat mereka dan melambaikan tangannya kearah Vania dan Zara. Zara yang melihat lambaian tangan Azka itu memberi tahu Vania agar melihat kea rah Azka.

“ Van, itu kayaknya si Azka manggil kita ya? “ tanya Zara.

Vania menoleh sebentar ke arah Azka dan melihat Azka memang melambaikan tangannya agar dia dan Zara mendatangi Azka. “ Males ah Zar, paling dia mau gangguin kita doang. “

“ Ah kamu nggak boleh gitu, kasian tuh si Azka kayaknya sampe pegel ngelambai-lambaiin tangannya ke kita. “

Karena tidak mau berdebat, akhirnya Vania berjalan menghampiri Azka diikuti Zara.

“ Kamu manggil aku sama Zara? “ tanya Vania sambil menaikkan satu alisnya.

Azka menjawab, “ iyalah, siapa lagi. Oh iya, kamu nggak dapet tempat duduk kan? Mending disini aja sama aku. Tuh ada Reno juga loh Zar. “

Sekedar info aja, Zara itu suka sama temennya Azka yang namanya Reno.

Wajah Zara bersemu dan menjawab, “ emangnya kenapa kalo ada Reno? Toh aku juga gak peduli kok. “

“ Ah yang benerrrr? “ goda Azka.

Tiba-tiba Reno datang dan menjitak kepala Azka. “  Udah deh, nggak usah ngisengin Zara. Mending lanjutin makan lagi. Zar, Van udah kalian duduk disini aja deh. Kalian juga nggak dapet tempat duduk kan? Udah disini aja, kalian pesen makanan. Nanti keburu bel loh, “ ujar Reno sambil tersenyum manis kearah Zara dan Vania.

“ Dasar tukang modus, “ celetuk Azka yang dihadiahi sebuah jitakan oleh Reno.

“ Kalian daritadi berantem terus gak bosen apa? “ ucap Vania.

Azka menoleh dan menatap Vania, “ enggak, sama kayak gak bosen-bosennya aku natap kamu Van. “

Vania menaikkan satu alisnya, “ bisa nggak sih kamu kalo ngomong tuh gausah lebay gitu? “

“ Asalkan lebay untuk kamu ya gapapa lah, heheh, “ ujar Azka cengengesan.

Vania memutar bola matanya karena jengkel dengan sikap Azka.  “ Udah deh gausah gombal gitu, mending makan karena udah mau bel. “

“ Apapun perintahmu, hamba siap melaksanakannya, “ ucap  Azka sambil hormat kepada Vania yang dihadiahi lemparan tissue oleh Reno dan Zara.

KRINGGGGGGGGGGG

*****

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 02, 2014 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Three WordsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang