Disuatu hari ada pasangan suami-istri yang baru saja menikah. Beberapa bulan kemudian si wanita pun hamil, mereka sangat senang dan bahagia.
"Kita beri nama apa yah anak kita nanti kalau sudah lahir?" Ucap suami kepada istrinya.
"Terserah kamu aja" kata istrinya
"Bagaimana kalau Jan Nico?" Kata suaminya.
"Bagus untuk bayi laki-laki, kalau bayinya perempuan?" Kata istri
"Udah pasti laki laki lah hehe" kata suami
"Dasar soktau huhh" kata istri
Ketika asik bercanda gurau, handphone suami itu pun berdering, rupanya panggilan pekerjaaan untuk suami yang merupakan seorang anggota agent rahasia (Secret Agency Crime Arrest Independen) yang terletak di Jakarta, ia di tugaskan keluar negeri untuk menangkap pencuri bank internasional di 3 negara.
"Halo pak Nicolas" kata Putri asisten bos SACAI
"Iyaa, ada apa put?" Kata suami (Nicolas)
"Anda disegerakan untuk mengunjungi kantor karena ada tugas yang harus dijalankan, mengenai kelompok pencurian bank internasional" kata Putri
"Oh begitu, Kira kira berapa lama tugas itu akan dijalankan put?" Tanya Nicolas
"Sepertinya paling lama 8 bulan pak" kata Putri
"Baiklah aku akan segera kesana" kata Nicolas
"Baik pak, terimakasih" tutup Putri
Suami itu pun sangat kebingungan untuk menjalani tugasnya selama 8 bulan ke depan ,yang dimana tepat akan lahirnya anak pertama mereka.
"Sayang kenapa wajah kamu seperti kebingungan?, Siapa tadi yang nelpon?" Kata istrinya melihat wajah suaminya yang linglung sehabis telepon.
"Aku bingung, aku ditugaskan ke luar negeri selama 8 bulan sedangkan itu adalah tepat dimana kamu melahirkan yang seharusnya aku nemenin kamu nanti". Kata suami
"Apa kamu tidak meminta izin nemenin aku sampai nanti melahirkan?" Ucap istri
"Tidak bisa, kan udah aturan Bos gaboleh melanggar perintah walau dalam keadaan apapun atau konsekuensinya nanti akan di cap mengkhianati aturan lalu akan diancam dibunuh" ucap suami
"Yaudah gapapa pergilah, tapi jangan lupa untuk hubungi aku ketika semua tugas sudah selesai" ucap istri
"Baiklah sayang, aku pergi dulu" ucap suaminya.
Namun sepertinya itu menjadi perbincangan 4 mata terakhir.
Bulan ke 8 pun tiba dimana tugas itu belum selesai dan Nicolas masih berada di luar negeri sedang menginap di sebuah hotel, lalu handphone dari Nicolas berbunyi yang merupakan telepon dari pihak rumah sakit yang mengabarkan bahwa istrinya telah melahirkan seorang bayi laki laki akan tetapi nyawa istrinya tidak bisa di selamatkan.
"Kena...pa bisa terja...di..?" Kata suami sambil menangis.
Ditunjukkan wajah terakhir kali istrinya, lalu dia pun meminta izin kepada bosnya untuk memperbolehkan dia untuk pulang menemui istrinya. Tetapi tidak diperbolehkan oleh bosnya dan ditolak secara mentah-mentah. Nicolas pun sangat kesal dan marah, dia pun berencana kabur pulang secara diam diam. Namun rencana itu diketahui oleh bosnya, ketika Nicolas ingin kabur meninggalkan hotel, dia di tembak oleh bosnya di bagian perut yang ternyata bosnya sudah mengetahui informasi dari mata-matanya.
"Aku sudah tau rencanamu agent Nico" kata JoeRock (nama bos SACAI).
"Bagaimana bi..sa..?" Kata Nicolas sambil menahan rasa sakit di perutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAYESA
ActionJan Nico seorang anak yatim piatu yang di rawat dan di besarkan oleh seorang agent rahasia yang dulunya merupakan rekan kerja ayahnya. Ketika remaja Jan Nico adalah orang yang ceroboh, namun kecerobohannya mengungkapkan suatu rahasia tentang gen yan...