Pada saat itu disuatu pagi yg cerah rumah dari keluarga tersebut ada orang datang mengetuk rumah pintu tersebut,keluarga mereka tidak mengenali seseorang itu.
"Assalamualaikum" Tok tok tok tok suara tangan mengetok pintu.
Ibunya mau membuka pintu.
"Waalaikum salam"ibunya pun membuka pintu tersebut.
"Maaf dengan siapa ini"ujar ibunya.
"Maaf menggangu waktu anda bisa saya mengobrol dengan ibu"ujar orang tersebut.
"Oh tidak apa apa kok silahkan masuk"ujar ibunya.
"Silahkan duduk pak sebentar saya mengambil minum dulu"ujar ibunya.
"Oh sudah tidak usah repot repot bu"ujar orang itu.
"Tidak apa apa kok pak gak sopan kalo tamu datang dan tidak dikasih minum"ujar ibunya.
"Terima kasih"ujar orang tersebut.
"Sama sama,maaf kalo saya lancang bapak ada apa ya kerumah keluarga saya"ujar ibunya.
"Oh maaf bu jadi lupa saya nama saya bapak bagus maulana saya disini ingin menanyakan beberapa hal "ujar kata orang itu.
"Mau nanya apa ya pak"ujar ibunya.
"Apakah ibu pernah membantu keluarga yang didepan rumah ibu itu"ujar bapak itu menanyakannya.
"Bukan saya yang menolongnya itu adalah rejeki orang itu"ujar ibunya.Bapak itu pun bingung apa yang dikatakan ibu tersebut.
"Maksudnya seperti apa ya bu"ujar kata bapak bagus.
"Maksud saya itu saya tidak ingin membicarakan tentang hal itu"ujar ibunya.Dalam hati kata bapak bagus "Ibu ini sangat mulia dan tidak pernah mengukit ngukit seberapa uang yang sudah dia sumbangkan kepada tentangga depan rumahnya saya sangat kagum dengan ibu ini" bapak bagus bengong.
"Maaf pak kenapa bapak bengong"ujar ibunya.
"Oh iya maaf maaf kalo begitu terima kasih ibu sudah menjawab pertanyaan saya, kalo begitu saya hendak pamit pulang dulu assalamualaikum"ujar bapak bagus.
"Sama sama pak,Waalaikum salam"ujar ibunya.Tiba tiba anaknya yang kedua datang dengan pakaian seragam sekolah dan menghampiri ibunya.
"Ada siapa tadi bu"ujar citra.
"Oh tadi ada orang menanyakan tetangga depan rumah kita"ujar ibunya.
"Ohhh"ujar citra.
"Kamu mau berangkat sekolah put"ujar ibunya.
"Iya bu aku mau berangkat sekolah kalo begitu aku berangkat dulu bu"ujar citra sambil cium tangan ke ibunya.
"Hati hati ya putri kalo sudah sampai ke sekolah langsung masuk kelas jangan kemana kemana"ujar ibunya.
"Iya ibu aku beragkat ya assalamualaikum"ujar citra.
"Waalaikum salam"ujar ibunya.Citra pun langsung berangkat ke sekolah dan dia kesekolah jalan kaki kebetulan sekolahnya tidak jauh dari rumahnya citra.
Sesampai di depan gerbang sekolah citra bertemu dengan sahabatnya yaitu dewi mereka berdua sangat setia dengan persahabat mereka dan mereka berdua berteman sudah dari kecil hingga smp.
Dewi menyamperi citra.
"Assalamualaikum citra"ujar dewi.
"Waalaikum salam dewi kamu baru nyampe"ujar citra.
"Iya aku baru sampe cit tadi aku kerumah kamu terus kata ibu kamu kamunya udah berangkat"ujar dewi.
"Oh maaf ya dewi aku tadi buru buru kirain aku tadi udah masuk"ujar citra.
"Gpp cit lain kali kamu berangkat bareng aku lagi ya"ujar dewi.
"Iya insyaallah ya dewi ayo kita masuk kelas dewi"ujar citra.
"Ayo cit"ujar dewi.Mereka berdua pun masuk kelas dan setelah masuk kelas mereka langsung duduk dan belajar
Guru pun masuk kelas dan langsung memasuki pelajaran pertama.
Di waktu rumah kakaknya yang bernama Rizky dia sedang sakit dan setiap hari selalu berbaring di kasur.Rizky terkena sakit yang parah yaitu penyakit Ginjal penyakit ini sudah dideritanya sejak kecil.dia adalah salah satu aggota laki laki keluarga yang paling rajin sekali belajar untuk masa depannya dan juga menafkahi keluarganya tetapi tuhan berkehendak bahwa dia terkena penyakit ginjal dan rizky juga sering cuci darah dirumah sakit dia juga tidak pernah meninggalkan sholat dan juga dia setiap hari mengaji.dia terkena penyakit ginjal dikarenakan keturunan dari almarhum kakeknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
KOMA
RandomKisah seseorang yang mengalami sakit yang cukup serius dan dia mengalami koma selama 1 tahun