ONLY YOU Chap. 4

151 8 0
                                    


Ferdi bingung, dia gak tau mau dibawa kemana sama si mister. Tadi sih dia sempat nanya tapi kata si mister udah diam aja tar juga tau. Jadinya ya dia diam aja sepanjang perjalanan. Dia perhatiin dalam mobil si mister rapi banget, mobilnya aja rapi, pasti dia orang yang resik deh, pikir Ferdi. Ac mobilnya dingin banget, ngebuat Ferdi jadi ngantuk aja. Tapi pas dia mau meremin matanya, si mister ngajak dia ngomong otomatis dia langsung melek lagi.

"Mau makan apa?" tiba-tiba si mister nanya, jelas aja Ferdi diam bingung dibuatnya

"Mau makan apa?" tanya ulang si mister

"Saya udah makan tadi sama teman-teman." jawab Ferdi seadanya, memang tadi selesai mata kuliahnya dia sama Wahyu juga Heru makan bareng

"Tapi aku belum makan, kamu temanin aku makan dulu." putus Mark sepihak, Ferdi cuma bisa ngangguk aja. Ternyata si mister cuma mau ngajak dia makan pikirnya

Tak berapa lama kemudian mereka sampe dirumah makan sunda. Inikan masih sore tapi kenapa si mister ngajak dia makan dirumah makan sunda, emangnya dia belum makan beneran. Kuat amat dia nahan laper, gue aja yang udah sarapan jam 7 kadang masih laper aja pas masih jam 9, mungkin karena gue lagi masa pertumbuhan kali ya jadi bawaannya makan mulu, hahaha. Si mister buka pintu mobilnya dan nyuruh Ferdi turun. Sebenarnya dia males untuk turun, dia udah pewe banget didalam mobil apa lagi Ac nya bikin dia ngantuk. Tapi yah mau gak mau dia harus turun juga.

Mark dan Ferdi masuk ke rumah makan yang disambut oleh pelayan dengan ramah. Pelayan itu membawa mereka ke meja yang terletak dipojok, lalu memberikan buku menu. Setelah memesan makanan dan menunggu makanan datang, mereka saling diam bingung ingin bicara apa karena canggung.

"Besok kamu kuliah?" tanya Mark memecah keheningan

"Besok sabtu, saya libur kuliah." jawab Ferdi. Kalo sabtu dia emang libur.

"Habis makan aku akan ajak kamu ke warnet aku, biar besok kamu mulai kerja."

Gak lama pesanan datang, Ferdi bingung kok pesanan si mister banyak banget sampe tuh meja makan hampir penuh. Dia juga heran, si mister makan makanan yang Indonesia banget. Biasanyakan kaum bule jarang mau makan yang begituan, tapi dia cuek aja makan dengan lahapnya. Ferdi yang ngeliat aja jadi ikutan laper.

"Kok diam aja? ayo makan, aku gak akan habis kalo makan sendiri." suruh Mark

"Tapi say..." ucap Ferdi yang langsung dipotong Mark

"Udah gak usah malu, makan aja. Aku yakin kamu pasti laper lagikan?" tanyanya yang ngebuat Ferdi malu.

"Ini kalo saya makan, bayar sendiri apa mister yang bayarin?" tanya Ferdi mastiin, dia gak mau sampe kejebak lagi, tar yang ada kelar makan suruh bayar masing-masing. Diakan lagi gak punya duit, mending tar aja masak mie kalo dia laper.

"Tenang aja aku traktir kok."

Akhirnya dia pun ikutan makan, jangan nyesel ya loe mister udah nyuruh gue makan, bisa-bisa loe gak bakal kenyang gara-gara makanan loe gue embat, batin Ferdi.

"Kamu tau, ini rumah makan langgan aku. Gimana enakkan makanannya?"

"Heem, iya ini enak banget mister." jawab Ferdi sambil ngunyah, dia mah enak aja apa lagi gratis, jarang-jarangkan ada yang mau traktir dia. Rezeki mah jangan ditolak, pamali.

"By the way nih mister ya, kok mister doyan sih makanan kayak begini? biasanyakan bule-bule gak suka yang beginian." Ferdi kepo kenapa nih bule demen banget makan beginian.

"Awalnya aku gak suka, aku pikir aneh, kok makanan kayak begini dimakan. Ini lebih cocok untuk makanan kambing."

Sialan nih bule, masa makanan begini dibilang makanan kambing, mentang-mentang banyak lalapannya, batin Ferdi.

"Terus kenapa sekarang mister doyan?" tanya Ferdi lagi sambil ngambil nasi yang ada dibakul dan lauknya juga

"Waktu dulu pembantu aku pulang kampung, jadi gak ada yang masak. Lagi pula gak ada bahan masakan, akhirnya aku coba beli makan di warung pecel ayam dekat rumah. Nah saat aku makan kok lama-lama enak ternyata, aku sampe nambah loh, hahaha."

"Jadi dari situ mister ketagihan?"

"Iya, kadang aku suruh pembantu aku masak kayak begini, hehehe."

Mereka menikmati makanan sambil ngobrol, gak kerasa makanan yang tadinya banyak jadi ludes mereka makan semua. Ferdi yang tadinya gak mau makan aja akhirnya jadi makan dan nambah sampe dua kali. Dasar Ferdi, malu kok dipelihara, ujung-ujungnya malah gak tau malu.

"Ayo kita pulang." ajak Mark setelah selesai membayar makanan mereka

"Mister, perut saya kekenyangan, rasanya mau meledak."

"Jelaslah, kamu makan kayak orang khilaf. Padahal awalnya malu-malu gak mau makan." kekeh Mark yang ngeliat Ferdi ngelus-ngelus perut karena kekenyangan

"Habis mister maksa, ya udah saya makanlah, lagian rezeki gak boleh ditolah." jawabnya ngebela diri

Akhirnya mereka melanjutkan perjalanan menuju warnet. Sepanjang perjalanan mereka diam lagi, apa lagi Ferdi yang kekenyangan jadi makin ngantuk, kebiasaan orang pribumi habis makan ngantuk. Mark yang melihatnya tidur cuma bisa diam, dia mengecilkan volume radio agar Ferdi tidak terganggu.

Setelah satu jam perjalanan, akhirnya mereka sampai di warnet milik Mark. Warnet itu terletak disebuah ruko tiga lantai dengan letak yang strategis. Ada juga mini market yang terletak disamping warnet itu. Mark membangukan Ferdi setelah ia memarkirkan mobilnya didepan ruko.

"Kita udah sampe ya mister?" tanya Ferdi dengan suara serak khas orang bangun tidur sambil ngucek-ngucek baju eh salah mata

"Iya, ayo cepat turun."

Mark berjalan masuk ke rukonya yang diikuti oleh Ferdi, seorang cowok menyambutnya. Mark melihat seluruh ruangan yang penuh karena banyak yang datang ke warnetnya, lalu ia tersenyum.

"Oh iya ini kenalkan." tunjuk Mark memperkenalkan Ferdi dengan cowok yang tadi menyambutnya

"Ferdi."

"Bowo."

"Mulai besok Ferdi akan membantu kamu kerja disini." ujar Mark

"Beneran bos?" tanya Bowo gak percaya

"Memangnya saya pernah bohong?" Mark melotot kearah Bowo

"Sering bos, bos mah suka PHD."

"PHP." jawab Ferdi dan Mark barengan

"Ya itu maksud saya bos." Bowo nyengir yang memperlihatkan cabe yang nyelip digiginya.

"Ini beneran kan bos, gak PHP kan? tar kayak dulu-dulu, bos ngasih karyawan eh mabur karena gak betah." curhat Bowo sambil minta kepastian

"Yah tergantung kamu. kalo kamu baik dan kerjasama dia gak akan kabur." Mark jitak jidat Bowo yang jadi manyun. Ferdi yang ngeliat jadi heran, kok si mister bisa ngomong santai gitu sama si Bowo, padahalkan mereka bos dan pegawai. Harusnya Bowo sopan dikit sama bosnya.

"Siap bos!!" hormat Bowo kayak orang yang lagi upacara


T B C

Selamat untuk Ferdi yang udah dapat kerja walaupun cuma jaga warnet. Gak apa-apa ya Fer, yang penting bisa internetan gratis.

Jangan lupa gajian traktir gue, es cendol juga gak apa-apa kok. Yah anggap aja upah gue ngetik yang bakal ngerubah nasib loe nantinya ;)o

vote.......

Thx  :)










ONLY YOU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang