Resign

6 0 0
                                    

-Kotabumi

"Pokoknya besok ajukan Resign lalu pulang" kata seorang wanita dari telpon.

"Eh? " balas seorang wanita yang lebih muda sambil menuliskan sesuatu di lembaran kertas.
"Iya besok aku ajukan Resign, tp Resign ada prosedur nya,  ga bisa langsung ajukan and out nanti di cap mangkir. Harus nunggu 30 hari dulu dari pengajuan baru boleh keluar.  Udah dulu ah ku tutup nih,  ga bisa multitasking, Buk.  Assalamualikum. "

Panggil saja gadisbiru, wanita lebih muda yang mengklaim dirinya sedang multitasking terlihat sedang mengerjakan beberapa tugas,  menulis, scan,  input data di komputer, sampai print.

***
"Tulilutulilu~" suara dering HP si gadisbiru.

"Maaf ya bu,  saya angkat telpon sebentar" kata gadisbiru dengan sopan.

"Silahkan mbk" jawab sekumpulan ibu dengan kompak yang sedang duduk rapi menunggu sesuatu.

"Assalamualaikum,  ada apa buk? "

"Waalaikumsalam,  nduk ibu daftarin SDHB ya,  akreditasinya bagus disitu jurusanya"

"Ibuk aku masih kerja ini" balas gadisbiru dengan suara lirih.  "nanti malam aku telpon"

"loh kok masih kerja?  Kan sudah ngajuin resign toh" tanya seorang wanita yang gadisbiru panggil sebagai ibuk.

"zz.. udah nanti lagi kutelpon.  Assalamualikum"

"baru setengah hari, setelah ini pergi ke desa xxx setalah itu desa yyy" gadisbiru itu mengingatkan dirinya dalam hati.

**

Gadisbiru adalah seorang Petugas Sentra (PS) , dan fokus kerjanya sebagai  Pembina suatu perkumpulan ibu-ibu. Bukan hanya karena penempatan kerjanya di suatu daerah Pribumi dengan bahasa yang keras berbeda dengan Gadisbiru yang berasal dari daerah lemahlembut. Daerah yang ia tinggali juga terkenal akan Begal.

Disini saya tidak akan membahas Gadisbiru saat menjadi PS,  itu mungkin dilain cerita. Seterusnya dan selanjutnya saya akan bercerita mengenai kehidupan kanebo kering dengan air didekatnya..

***

-Metro

"Nduk udah ibuk sama bapak daftarin kamu di SDHB jurusan RO pake jalur raport,  jadi nanti kamu tinggal masuk, ini berkas yang kemarin buat dikirim simpen sama kamu"

"hah?" dilihatnya oleh gadis itu berkas yang diserahkan oleh ibuk nya "ini kok fotonya kekgini! ?  😲 tandatangan siapa ini juga... "

"Iya itu ttd mu nya ngasal,  fotonya ngambil di galeri HP bapak kemarin, itu nungguin kamu pulang kelamaan,  yaudahlah itu aja gpp cuma buat daftar. Udah beres lah pokoknya"

"...."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 09, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kanebo Kering ft GadisBiruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang