Awal dari Kebohongan
Banyak orang bilang cinta mengajarkan kita berperasaan. Tidak ingin menyakiti maupun di sakiti. Membahagiakan orang kita cintai tidak lebih dari setiap waktu dan harinya, hingga kita dapat merasakan ketulusan abadi. Dia percaya adanya cinta, sebab kita hidup karena cinta dan kita ada untuk mencintai.
Telah banyak kisah telahir karena cinta yang mungkin hanya sebatas legenda. Legenda cinta abadi selalu bersama.
***
Weekend telah berakhir, pagi hari ini Meysha pergi ke Sekolah Barnabas. Semalam Meysha mendapat mimpi tak begitu sempurna. Berawal dari mimpi itu, dilubuk hati nya paling dalam muncullah ke gelisahan. Apakah hari ini akan berjalan dengan baik, apa mungkin ada sesuatu hal buruk akan terjadi kepadanya.
Tibalah Meysha didepan gerbang sekolah. Dari dekat pos satpam terdengar suara radio tua menyala. Meysha menyeberangi lapangan dan memasuki area sekolah dengan tas selempang tersandang di bahu, Meysha duduk diatas bangku taman sekolah sambil menunggu kehadiran seseorang. Meysha menikmati kesendiriannya, pemandangan di sekitar sekolah terlihat indah. Dedaunan dari atas pohon gugur satu persatu. Perlahan-lahan bayangan itu memudar seketika Meysha mendengar kalimat itu, Meysha begitu terkejut mendengar kabar dari percakapan teman sekalas nya.
“ Eh.. kalian pada tahu gak, ARON DAN BELLA JADIAN!! ” Ucap salah satu teman Meysha.
“ WHAT?... Yang benar lu, jangan buat gosip deh!! ”
“ SERIUSAN Njirrr.. Gua gak Bohong! Tuh, buktinya mereka lagi berduaan di dalam kelas! Tampaknya terlihat serasi, Gitu..!! ”
“ Wah.. PARAH tuh Bella… Kan, Aron pacarnya Meysha! Masa ia, mereka putus!! ”
“ Nah itu! Gua juga kagak tehe, ” Jawab singkatnya, “ Alaahh.. Paling Bella aja itu kegatelan, mendekati pria yang sudah punya pacar! ”
“ Wah parah itu cewek.. ”, “ Gila pelakor banget ”, “ Iya, padahal kan Meysha dan Aron terlihat baik-baik saja!! ” Tanggapan sinis para siswi perempuan yang sedang bergosip.
Gosip telah beredar. Meysha nggak nyangka orang yang selalu ada, membuat ia patah hati. Semua orang membincangkan hubungan Aron dan Bella resmi pacaran. Pikiran dia tak dapat ia mengerti saat mendengar kalimat itu, yang keluar dari mulut seseorang. Entah bagaimana Meysha seperti orang bodoh tak berdaya berlari menyelusuri koridor sekolah menuju kearah mereka. Ternyata ia adalah korban PHP *Pemberi harapan palsu* dari orang yang ia cintai.
***
Cinta terkadang membutuhkan kejujuran
Sebab, kejujuran diatas segala-galanya
Meskipun kejujuran akan menyakitkan
Itu lebih baik dari pada kebohongan***
Meysha melihat Aron dan Bella sedang duduk berdua didalam kelas, yang tersenyum bahagia. Sepertinya gosip itu benar adanya, Meysha datang menghampiri mereka berdua yang asyik berbincang seolah terlihat dekat dimatanya.
“ APA BENAR KALIAN PACARAN? ” Teriak Meysha.
“ Kalau itu memang benar, lantas selama ini gua apa disisi lu. Ron! ” Lagi-lagi Teriaknya histeris.
Aron dan Bella secara spontan menghentikan percakapan mereka, dan melirik ke arah suara itu. Ternyata sosok tubuh Meysha terlihat jelas di Mata mereka. Aron sangat kaget apa yang barusan dia katakan kepadanya. Sedangkan Bella, hanya bisa terdiam dan menundukkan kepala dengan mata terfokus ke bawah lantai. Aron menjadi tidak enak terhadap situasi tersebut, dan ia mencoba mencairkan suasana.
KAMU SEDANG MEMBACA
You and Me
Romancekebencian, kehancuran, pertemuan, dan akhir yang bahagia akan di pertemukan di akhir cerita Meysha. Yuk langsung di simak °°♡♡♡