Kalau Ayu Ting Ting punya fan club yang bernama Balajaer, maka BTS kagak mau kalah. BTS juga punya pasukan penggemar yang diberi nama ARMY (gratis bakso dua mangkok buat yang ingat kepanjangannya!). Sebenarnya, ARMY inilah yang bisa membuat nama BTS semakin melambung tinggi ke luar angkasa.
Bayangin aja kalau nggak ada ARMY, siapa yang bakalan beli album-album BTS? Siapakah yang bakalan ngantre berjam-jam untuk bisa ngedapetin tiket konser BTS? Nggak bakalan ada. Makanya Rapmon, Jungkook, Jin, V, Jimin, Suga, dan J-Hope sangat berterima kasih atas kehadiran para fans ini. Karena dari merekalah, termasuk kita juga, Rapmon dan kawan-kawan dapet duit. Intinya kita ini sebenarnya adalah orang-orang yang ngegaji mereka.
Namun, kenyataannya, tidak semua ARMY itu mencintai BTS dengan sepenuh hati. Ada yang modus doang, ada yang cintanya nggak sepenuh hati, ada yang cuman pengen ngedeketin mereka tapi nyatanya jalan dan malem mingguan sama orang lain. Macem-macem deh. So, kira-kira ARMY seperti apakah kamu ini?
#ARMY KEPO
ARMY kepo adalah mereka yang selalu ingin tahu urusan anak-anak BTS. Mereka tuh rela berjam-jam di nongkrong depan laptop hanya untuk cari tahu berbagai hal seputar anak-anak BTS. Mereka suka nyari tahu berbagai hal tentang BTS agar mereka tidak dianggap sebagai ARMY yang ketinggalan kereta, alias ketinggalan info ter-update tentang BTS, contohnya seperti: Apakah Rapmon sering telat makan? Apakah sinetron favorit Jungkook? Apakah warna lipstik V? Seperti apakah kehidupan Jin sebelum lahir? Bagaimanakah Jimin menghadapi omelan ibunya? Siapakah pahlawan Marvel favorit J-Hope? Apakah Suga pernah bolos les menjahit? Dan lain-lain...
#ARMY GALAU
ARMY galau ini biasanya super melankolis kalau nggak bisa datang di konser BTS. Nggak cuman ngegalau saja, terkadang mereka juga sering melakukan berbagai hal yang nggak masuk di akal jika tidak bisa mendatangi konser BTS. Seperti misalnya, berharap mati lampu sedunia biar semua orang bisa merasakan kepedihan hatinya karena nggak bisa nonton V secara langsung, atau berdoa semua orang di dunia keracunan micin biar pada ngerti gimana sakitnya jika nggak bisa ngelihat aksi Jimin di atas panggung.
Ugh, masa sampai gitu banget, sih? Lah, emang situ nggak butuh nasi? Gimana mau masak nasi kalau listriknya mati? Ingat, BTS juga butuh nasi buat bertahan hidup. Makanya kalau berdoa jangan jahat-jahat, ya. Kamu juga yang nangis darah kalau BTS tiba-tiba kurang gizi.
#ARMY DREAMER
ARMY dreamer adalah mereka yang sukanya memimpikan hal-hal yang sebenarnya nggak mungkin terjadi atau nggak mungkin dilakukan oleh BTS. Seperti misalnya, berharap naik sepeda bareng J-Hope, terus jatuh. Karena luka, Jimin yang baik pun bersedia ngegendong sampai puskesmas. Karena bobot si dreamer agak banyak, Jimin gendongnya rame-rame bareng Rapmon dan Jin. Sampai puskesmas, eh ternyata dokternya si V. Waktu pulang dan naik angkot, ternyata sopir angkotnya adalah si Suga. Lama-lamain deh di angkot. Sampai rumah, ternyata ada mas-mas bernama Jungkook nyasar ke ruang makan kita. Heleh...
Mimpinya itu lho, nggak masuk akal pake banget. Emang sih, nggak ada satu hal di dunia yang nggak mungkin. Tapi bukankah ada baiknya bila kita bermimpi dan berharap tentang sesuatu yang lebih realistis? Semisal berharap Jungkook nelpon Kang Seulgi tapi salah sambung, ternyata malah nyasar ke nomor kita. Atau berharap Jin jadi guru BK baru di sekolah kita, yang galaknya macan sensi tapi tetep ganteng.
Um, itu kayaknya lebih parah, ya?
#ARMY SIMBIOSIS MUTUALISME
ARMY simbiosis mutualisme adalah para pecinta BTS yang suka mengambil keuntungan dari konser BTS. Biasanya sih, mereka lihat konser sambil jualan berbagai macam merchandise BTS. Contohnya begini:
>> Berteriak: "Mbak, Mbak, yang mau lihat foto perutnya V, ada genap enam kotak lho, Mbak! Lebih satu malah. Buruan fighting. Murah, cuman sepuluh ribu per lembar!"
>> Berteriak: "Mas, Mas, yang mau dipuji sama ceweknya, buruan deh beli jaketnya Rapmon. Cuman satu di dunia lho, Mas. Masih ada bau deodorannya Rapmon. Dijamin deh, cewek Mas pasti bakalan makin sayang dan makin lengket!"
>> Berteriak: "Mbak, Mbak, ini lho bandananya Jungkook. Cucok banget buat ibu-ibu muda yang ikut tren. Dijamin anak cowoknya jadi ganteng kayak Jungkook!" (Masih menjadi misteri apa yang terjadi bila anaknya cewek.)
>> Berteriak: "Ini bukan pemutih biasa lho! Ini pemutih bekas Jimin. Dijamin kalo pake ini bisa semulus Jimin. Temen saya pakai ini, dan dikira Jimin beneran sama pacarnya!"
#ARMY SIMBIOSIS PARASITISME
ARMY simbiosis parasitisme ini berlawanan sama ARMY simbiosis mutualisme. Di otak mereka hanya ada sirik dan sirik. Salah satu hal yang sering mereka lakukan adalah sabotase terhadap konser BTS. Mungkin mereka tuh pada nggak suka kalau banyak ARMY yang datang ke konser BTS. Alasannya? Belum ada yang tahu.
Hal yang sering mereka lakukan adalah:
>> Menjual tiket palsu sebelum dilaksanakannya konser
>> Beli kaset atau CD bajakan
>> Bikin konser tandingan dengan suara mereka yang bisa bikin perur begah, mules, dan badan kejang-kejang
>> Mengacau di konser#ARMY NGGAK MODAL
ARMY yang nggak modal ini biasanya ogah ngeluarin duit untuk menunjukkan rasa cintanya kepada BTS. Ketika ARMY normal membeli CD atau kaset lagu BTS, mereka lebih sering download MP3 BTS di internet. Kerika ARMY normal berbondong-bondong membeli tiket untuk nonton konser BTS, mereka lebih memilih untuk streaming konser BTS du Youtube.
#ARMY ALAY
ARMY alay biasanya suka nyama-nyamain foto selfienya dengan personel BTS. Aslinya sih mereka nggak begitu kenal BTS, hanya saja mereka itu sok tahu. Mereka cuman pengen gaya-gaya aja, biar nggak dibilang kudet alias kurang update.
#ARMY AMNESIA
Namanya juga amnesia, mereka adalah ARMY yang kurang totalitas atau bisa juga dibilang kurang fokus terhadap BTS. Ciri-cirinya biasanya mereka kurang bisa menyebutkan secara detail personel BTS, lagu-lagu BTS, atau bahkan album-album BTS. Seperti yang terdapat pada percakapan ARMY amnesia berikut ini:
>> "Eh, aku suka deh lihat dance-nya Jimin di video klip Bang Bang Bang." (Situ mabuk? Mana pernah Jimin ikutan nge-dance di lagunya Big Bang?)
>> "Xiumin keren ya, dia anggota termuda BTS, ya?" (Yang kayak begini berani nyebut-nyebut dirinya ARMY?!)
>> "Boombayah itu ada di album BTS yang ke berapa sih?" (Martil, mana martil?!)
>> "Eh, Minho jago nge-rap juga ya. Aku suka waktu dia bawain intro-nya lagu BTS yang berjudul Danger." (Pensiun aja dari ARMY, Neng, daripada malu-maluin.)
>> Dan yang paling parah:
>> "BTS? Yang lagunya Cenat-Cenut bukan?" (.........................................................................#dorrr!!!)
***
pink_buluk
Kakaa ini bukan promosi yaa
Hay greget melihat nyaa lagi, puyeng kalo baca ngulang.
Sama kek diatas "Eh, aku suka deh lihat dance-nya Jimin di video klip Bang Bang Bang."Seketika ingetnya cerita Na Jaemin:')
KAMU SEDANG MEMBACA
Ngakak Bareng BTS
FanficNgakak Bareng BTS 방탄소년단 SINOPSIS V : Jungkook, selamat ya atas kelahiran adik baru kamu. Jungkook : Terima kasih, V V : Kalau boleh tahu, siapa namanya? Jungkook : Namanya Zen. V : Wah, nama yang bagus. Nama panjangnya apa...