Ketos--Taeil

381 15 1
                                    

Sekolah? Mager banget sih sebenernya, tapi kalo bukan karena ketos yang sok kalem itu gue pasti udah bolos.

Percuma aja buru-buru dateng kalo endingnya telat kayak gini. Sebenernya sih juga salah kak taeyong, dia ga bangunin gue trus ninggalin gue. Asu emang.

"Udah berapa kali kamu telat kayak gini?"

"Ga tau"

"Kalo ga niat sekolah mending gausah sekolah!"

"Lah kakak sendiri kemarin yang nyuruh aku sekolah, trus ngancem kalo aku ga sekolah bakal kakak laporin ke bk, ya terpaksa aku sekolah lah"

Taeil, ketos sekolah SMA N City yang sok kalem di hadapan semua guru, padahal aslinya mah bobrok, kakak gue sendiri yang bilang. Taeyong.

Ya gatau kenapa gue gasuka aja sejak gue selalu di nasihatin sama dia waktu gue telat terus.

"Yaudah kamu ke kelas sana"

Lah? Ini beneran? Gue disuruh ke kelas? Keajaiban sekalih.

Biasanya aja gue disuruh berdiri panas-panasan di tengah lapangan sama anak telat yang lain.

"Udah sana mumpung saya baik nih!", gue langsung jalan ke kelas dan ninggalin dia.

Sampai di depan kelas gue ngintip dari jendela udah ada bu irene. Daripada kena omelannya gue bolos aja, sekali kali.

Gue jalan ke kantin, disana ada geng nya kak taeyong. Biasalah mereka emang geng nya terkenal bad. Temen gue juga ikut geng nya kak taeyong namanya chenle sama jisung.

Aneh aja anak yang tampangnya polos kayak mereka berdua bisa gabung. Hih.

Gue taruh tas gue di meja yang paling pojok trus pesen siomay sama lemon tea. Selesai pesen gue mau balik ke meja, eh tiba tiba kak taeyong manggil gue.

"Dek!"

Gue noleh trus masang wajah bertanya,

"Bolos? Tumben"

"Telat, ya gara gara lu bambang!"

"Hah? Iya ada apa neng?" ini bukan kak taeyong, tapi pak bambang yang jualan bakso kantin. Dan justru itu bikin gue diketawain sama geng nya kak taeyong.

Gue gak sadar kalo ada ketos nyebelin disitu. Itu ketos bolos? Ga salah liat kan gue? Wah ketos yang ga patut di contoh.

"Heh kak, ngapain disitu? Katanya ketos, ketos kok bolos sih"

"Gue?" tanya dia sambil nunjuk dirinya sendiri.

"Siapa lagi ketosnya kalo bukan lo" gue nge rolling eyes. Ketos kok bego sih.

"Gue bukan bolos dek, tapi kelas gue jamkos" seketika mereka ngetawain gue lagi.

Ini kenapa gue diketawain terus sih dari tadi?

-- -- --

Setelah gue ngabisin siomay sama lemon tea gue di kantin tadi dengan perasaan yang kesel gue langsung jalan ke rooftop. Sumpah gue kesel banget diketawain mulu tadi, trus itu kak taeyong kakak gue apa bukan sih? Tau gue ga suka digituin malah dibiarin aja, ngikut ketawa lagi.

"Kesel ya?"

Gue noleh lihat siapa yang nanya gitu, eh ternyata dia. Ketos ngeselin.

"Maaf deh"

"Eh tapi tadi sumpah kamu lucu banget dek hahaha"

[3]; imagine nctTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang