seventeen © pledis ent
soonyoung x jihoon
humor, teen, vignette
2776 words(!) otaku!soonyoung
tapi ada glosarium di bawah untuk istilah wibu
(!!) dry humor
jangan berharap lebih sama author yang otp-nya selalu tragis hix
(!!!) baca sambil melek
yailah kalo ga melek gimana hehe
eniwei, have fun reading and leave reviews afterwards ;)-written for frixikwon_-
yang minta dibikinin kitab wibuiyah(?)
tapi itu nantian ya sis, tunggu ada satu work-ku komplet. buat sementara, ini aja dulu kalo bosen. ngeeng.-O-o-O-
Datang ke festival musim panas malam hari bukanlah sesuatu yang terlalu mengesankan untuk Kwon Soonyoung; paling tidak, masih lebih hebat mengurung diri bersama komik-komik penuh adegan aksi mendebarkan--belum lagi kalau jenisnya fantasi. Terdengar membosankan bagi riajuu, namun itu benar-benar surga bagi Soonyoung. Melihat karakter fiktif kesukaan dan balon-balon percakapan berisi penggalan kalimat heroik membayar penat Soonyoung ketika melihat kenyataan di dunia sebenarnya.
(Satu rahasia: Soonyoung memang sangat delutif; jika menyebutnya maniak terlalu kasar.)
Lagipula, memangnya apa yang bisa didapatkan dari berdesakan dengan banyak orang, mengantre dari satu stan ke stan lain cuma buat beli jajanan kios. Dia suka makan; dan hobi itu tidak menjadi lebih baik karena Soonyoung juga tipe yang membuat stok untuk apa pun. Jadi jangan heran karena kamarnya adalah kamar impian para remaja; lengkap dengan lemari penyimpan camilan rendah kalori dan berbungkus-bungkus makanan instan berserakan di sela-sela baju yang ditumpuk asal.
(Dia berdalih, selain untuk alasan efisien waktu, itu juga mengurangi dampak polusi suara orang-orang tertentu. Seungkwan, utamanya, yang sering ceramah atas nama seorang sahabat bahwa Soonyoung harus menjaga pola asupan supaya tidak berakhir gembrot seperti Yang Yejeong, bintang suplemen pengurang berat badan--versi before tentunya. Dalam hati Soonyoung mencibir, sebenarnya Seungkwan cuma pengin cari dedengkot partai diet karena yang bersangkutan tidak bersahabat dengan timbangan tapi benci sekali kalau harus diet sendirian.)
Euforia datang ke festival juga hanya bertahan sekejap mata. Contoh saja; kaubeli sebatang gulali, saat digigit manis, dan tanpa sadar kau memakannya habis dan yang bisa kaulakukan cuma melongo karena kepengin lagi dan beli lagi sampai uangmu tiris, lalu di akhir kau menyesal kenapa tidak menggunakan uangmu untuk sesuatu yang jauh lebih berkesan. Rakus termasuk dalam tujuh dosa mematikan, dan itu termasuk pemborosan tidak berfaedah; Soonyoung mending menabung uang tadi buat beli figurin Sang Hokage Seksi Tsunade. (Jangan sinis dulu, yang mulia Fujoshi-tachi; secinta apa pun Soonyoung pada Tsunade atau sedenial dia pada orientasinya yang tidak pernah mau diakui, tetap saja pada akhirnya sudah rahasia umum jika dia pilih laki-laki dan menjadi belok.)
Tapi malam itu lain.
Soonyoung terlihat berdiri di sana; datang ke festival musim panas yang semua orang anggap itu mustahil. Dia tidak pakai baju tradisional, tapi tetap menunggu dengan santun. Alasannya satu, dan itu adalah laki-laki kecil bernama Jihoon.
***
Jangan bosan kalau aku menjabarkan Jihoon lengkap dengan kelebihan ini-anu. Dia kopian 2.0 dari Gary Stue. Dia pintar bebersih; permukaan meja belajarnya dilap teratur tujuh kali seminggu, meski begitu dia tidak terlalu strik macam Levi yang kalau ada debu sedikit, hobinya semprot-semprot desinfektan. Masakannya sedap setara koki bintang enam karena lima sudah mainstream didengar.
KAMU SEDANG MEMBACA
3D Boyfriend | Soonhoon
Fanfiction[OS] Soonyoung berguru pada seorang wibu. Tak perlulah sebut nama sebab itu tabu. Dia adalah otaku nomor satu yang hobi membuat daftar waifu baru; tapi sebanyak apa pun karakter 2D yang dia gemari, dia masih lebih suka laki-laki dengan sindrom Gary...