1

2 0 0
                                    

Tes Tes.....
Bunyi air yang turun dari atas genting setelah hujan turun semalam..
Hari yang indah ,suara rimbun ya pepohonan dengan hembusan angin, cahaya matahari yang masuk di sela sela jendela semakin membuat hangat suasana hari yang indah .
Tetapi tidak lagi setelah lelaki kecil berumuran 10 tahun tiba tiba masuk ke kamar ku dan menggangguku .

" kaka bangun !". Sambil mengguncang guncang kan tubuh ku .

" coba lah adik maniss ku , untuk mengetuk pintu dahulu ya lain kali ". Dengan nada datar dan perasaan kesal .

" Bangun bangun boneng !,ibu sudah menunggu kaka di ruang makan !", dengan nada lantang .

aku pun segera beranjak dari ranjang dan menuju ke kamar mandi untuk mandi tampa memerdulikan si bocah rese ini, tepat ya sih adik ku .

***

" kaka cepatlah turun untuk sarapan ", ibu yang berkata dengan nada lantang .

" iya bu ,aku segera turun " . dengan jawab ku yang tergesah gesah

Rambut yang di ikat seperti ekor kuda ,baju dengan potongan lengan di atas siku dan gulung sedikit tak lupa rok panjang ngatung di bawah lutut ku(sebenarnya rok panjang itu batas ya sampai menutupi mata kaki ) yang memperlihat kan betis ku sedikit ,sepatu snekers ( thor ga tau tulisan snekers, ya kalo salah maaf) andalan ku dan kaus kaki semata kaki tak lupa tas punggung berwana pink hologram dan ada gambar kuda poni di depan dengan ukuran kecil, setelah ku rasa cukup aku segera turun ke bawah.

Sesampai nya di meja makan, seperti biasa mereka sibuk dengan kesibuk an ya masing masing .
Ibu yang terus fokus pada ponsel ya
Adik ku yang fokus dengan kegiatan makan ya .
Dan aku hanya mempersiapkan kotak bekal untuk ku ,kenapa ?
Jika aku sarapan di rumah, aku akan terlambat di ke sekolah .
Dan setelah semua ya siap aku berbegas berangkat dengan menggunakan taksi bersama adik ku .
Begitulah setiap pagi ku di mulai

***

Net net net .

Suara bel sudah terdengar dari kejauhan.
Seketika itu aku berlari sangat kencang

Bukan ya aku menumpang taksi ?,ya bisa saja taksi yang ku tumpangi berhenti di depan gerbang sekolah, sayang ya taksi itu mogok dan mengharuskan aku turun di pinggir jalan tidak jauh sih hanya 200 meter dari sekolahan, tapi beruntung ya aku ketika mendengar suara bel dari jarak 20 meter .
Aku berlari dengan kecepatan maksimumm seperti pembalap internasional tentu saja dengan tujuan Mendekati pagar sekolah .

Dan YA, benar saja gerbang sekolah sudah di tutup rapat oleh mang tono, beliau adalah satpam di sekolah ku, sungguh kejadian telat datang ke sekolah itu yang paling menyebalkan bagi ku, tapi aku punya seribu alasan, tapi bukan lagu seribu alasan zaskia gotikk .

**

"Kamu telat lagi acha tata marica heyhey ,sudah pulang lagi saja kalo sering kesiangan seperti ini ", dengan nada datar pak tono menegur ku .

" mang tono yang ganteng nama tata ga ada hey hey ya,seribu seratus sepuluh seperak tata udah bilang nama panjang tata acha marisya,tapi sebentar dari pada debat mending tolong buka kan pintu gerbang ini mang, sekali saja, kali ini saja ", aku meminta dengan halus dan bersungguh sungguh

" Tidak !, aku sudah sering memberimu kesempatan tapi kau selalu saja menyia nyia kan ya ,jika sudah tidak berniat pergi ke sekolah, pulang saja lagi !, muka tukang modus mah begini nih selalu jago buat orang naro perasaan, nyata ya cuman di php in".raut wajah kecewa dan kesal .

Dengan spontan aku menjawab " yaelah mang, malah curhat lagi "

Tapi seketika ku termenung memikirkan Seperti ya mang tono sudah kecewa kepada ku karna aku selalu menyia nyiakan kesempatan yang di berikan (dalam benak ku ), tapi aku tak kehabisan akal .

" Aduh perut kuu ",sambil meringis kesakitan dan mendekati mang tono yang sedang mengunci gerbang sekolah .

" ada apa dengan mu acha ?",dahi yang mengkerut dan khawatir

"Mang tono boleh kah aku numpang ke kamr mandi ?, aku mules sekali ". Sambil memeluk perut dan mengusap usap perut nya

" waduh, cari lah toilet terdekat di sini saja, tanggung nih udah di kunci, kunci ya juga udah nyungseb di kantong mamang ".

Dengan datar ya ia berbicara itu kepada ku .

" mang tono, Acha udah gak tahan masa mau pup di sini ?"

" ... "

Seketika mang tono langsung membuka gerbang .
Dengan kepetan seribu ku berlari sambil mengucap terima kasih dan menuju kelas

**

"Tata prov "

"Ah bego bener sih gue ,jirrrr kamvret ,kurang asupan nutrisi pagi jadi gini ni !"

Sekarang aku sedang berada di kantin sekolah, berserta 8 sahabat ku,yang semua notaben kepribadiannya stress menurut ku apalagi mereka tak henti henti ya mereka menertawakan diriku, sungguh aku sebal melihat mereka berbahagia ketika keadaan ku begini .

"Lo tuh gimana sihh, cantik iya ,kepribadian iya, pinter iya ,tapi kebanyakan yang dipake bego ama lupa ya kan to**l" ungakapan seorang sahabatku bermana lani dengan mulut menganga sambil terus menertawakan kejadian yang telah menimpah ku

"Ih apa sih kalian bukan ya ikut sedih, atau hibur kek apa kek, tapi malah ngecengin gue mulu lah WTF ", sesungguh ya mood ku sekarang kurang baik hari ini, karena beberapa faktor tentang kejadian pagi ini

"Udah lah mending makan nyengerin otak" sambil membuka tutup bekal yang ku bawa dari rumah bersamaan dengan membuka kotak bekal akhirnya pesanan ku datang, aku hanya memesan beberapa makanan saja untuk mengisi perut ku yang sudah keroncongan sendari tadi, yang ku pesan hanyalah satu porsi soimay ,satu porsi baso sapi mercon ,satu porsi ceker mercon ,dan satu gelas es campur berukuran jumbo, percaya lah aku tak mempunyai lambung jadi jangan kuathir akan mubazir, bahkan teman teman ku sudah biasa akan porsi makan ku ketika ku kurang mood .
Tapi jangan salah tubuh ku ini ideal bagi sosok seseorang yang hobi makan seperti ku, bisa di arti kan body ku ini mirip gitar spayol ,haha tidak aku hanya bergurau, tapi percaya lah aku hanya memiliki berat badan sekir 38 kilo saja ya standar untuk anak kelas 3 sma seperti ku ini ,oh ya porsi makan ku yang besar hanya terjadi ketika ku kurang mood saja atau pada saat ku mempunyai masalah

**

"Oh ya ta, lo kan kesiangan, trs knapa lo bisa masuk ke kelas ?" tanya surti bingung

"Hanya otak cerdas yang berjalan " jawab ku sambil tersenyum "

"Hm ayolah cerikan pada kami, kejadian dari awal hingga kau makan besar hari ini " tanya lani

"Baiklah dengar kan "

Baca capter selanjut ya 😉
Terima kasih

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 11, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

S3G1TiG@Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang