BAB I : KEI

383 19 0
                                    

"Non alya bangun non.." teriak bik siam dari dapur.

Aroma khas masakan nasi goreng bik siam merambas ke hidung alya. Yaa.. bik siam tau betul makanan kesukaan alya, Nasi goreng seafood ala bik siam. Bik siam selalu ngandelin bau nasi goreng khas nya buat bangunin alya. Secara alya gak akan pernah mempan dibangunin dengan sekali teriak. Jangan harap. Pernah sampai abangnya pasang salon mini pas di telinganya dan disetel musik rock yg uhh suaranya gajelas kek piring pecah. hasilnya? ya jelas bangun dong yaa, hebat banget kalo alya sampe tetep gabisa bangun. alya cuman pemalas bukan orang tuli.

"Bik.. ini bau nasgor gw kan?",  jawab alya sedikit berteriak dengan suara ngaretnya. Matanya terasa silau akan matahari pagi yang seharusnyaa.. 'ehh waitt.. ini terang banget cahanya yaa.. jam berapa sih?' Tanya nya heran dalam hati, diliriknya jam beker stitch disamping lampu tidurnya dan ternyata..

"Ehh buset jam 6 ! Siall..." seketika alya lompat dan lari menuju kamar mandinya. Dan yap gak langsung ke arah kamar mandi tapi kakinya belok ke dapur dulu nyicipin satu sendok nasi goreng miliknya. Dan balik lagi ke arah kamar mandi yang letaknya pas di samping dapurnya.

"Bik.. tolong jadiin bekal aja deh nasgornya, gw telat nih." Ucapnya sedikit berteriak sambil berlalu masuk ke kamar mandi.

Tak butuh berlama-lama, hanya butuh 15 menit alya sudah siap dengan seragam sekolahnya lengkap dengan tatanan rambut kuncir kuda nya.

"Bik gw berangkat yaa.." sembari menyambar bekal yang sudah di siapkan bik siam dan berlari menuju teras.

"Non siapa yang anter?" Teriak bik siam sambil berlari membuntuti alya.

"Dianter abang bik." Jawabnya saat memasang sepatu dengan satu tangan.
"Yaudah hati-hati non."

Perjalanan ke sekolah alya memakan waktu 10 menit dari rumahnya. Waktu menunjukan pukul 06.20. Itu berarti alya setidaknya butuh 10 menit buat sampe sekolah.

Sesampainya di depan gerbang sekolah, waktu menunjukkan pukul 06.28, sembari mengaitkan helm di belakang sepeda abangnya, alya berpesan "bang ntar jemput gw, gw  sms lu."

"Ntar naik gojek aja atau jalan kaki, gw ada jadwal kuliah. Belajar yg bener ya, gw cabut dulu." Ucap Reyhan sambil berlalu meninggalkan sekolah.

"elah rey! oyy!" teriak alya sambil memandangi punggung abangnya yang semakin menjauh. "ahh masa bodo ah apa kata nanti." lanjutnya.

dengan kekuatan penuh, alya berlari memasuki gerbang, 'Ya tuhan.. nyaris gw telat, gw gak mau lagi di suruh bersihin kamar mandi cowok yang amit-amit baunyaa.. mana hari ini penentuan posisi tempat duduk juga..semoga nayla udah duluan dapet kursi nih. Ahh.. sial.' Gerutu nya dalam hati sambil berlari kencang menuju kelas XI IPA 1 yang terletak di paling ujung belakang sekolah.
pas banget alya nyampe  depan kelas, bel berbunyi. Dan yah kali ini alya selamat dari petaka WC cowok.

alya berjalan memasuki kelas dengan nafas yang terengah-engah sambil matanya menelusuri kelas mencari keberadaan nayla. dan ditemukan nya sahabat sejak smp nya, nayla dengan ciri khas rambut terurai se-bahu tanpa poni dan bandana warna hitam yang menambahkan keanggunan pada sosok nayla berada di pojok belakang deretan paling jauh dari pintu kelas. dengan terengah-engah alya  berjalan dengan sesungging senyuman licik menuju nayla.

"Yaa temen gw lagi beruntung nih. Pas banget gw dapet tempat duduk paling belakang." Goda nayla.

"Lu teman terbaik se galaksi bimasakti pokoknya nay", sahut alya seraya mengatur napasnya kembali.

Tak lama kemudian guru wali kelas mereka datang. Seorang wanita bertubuh ramping dengan tinggi badan sedang ya sekitar 160 cm an kurang lebih memasuki ruang kelas.

KEI'S BAD GIRLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang