Hari ini seperti biasa. Sepulang kuliah gue bantu-bantu di cafe milik Bunda.
Bunda emang gak ngurusin cafe ini secara langsung. Bunda cuma menyandang status pemilik dan diem di rumah jadi ibu rumah tangga. Bunda cuma dateng sesekali buat ngecek. Enaknya.
Walaupun bunda gak pernah nyuruh gue buat bantu-bantu disini, tapi gue seneng disini. Menurut gue, cafe ini enak buat nongkrong. Nongkrong sendiri ataupun bareng orang lain sama-sama nyaman.
Gue seneng aja liat orang yang betah disini.
Cafe Aroma
Itu nama cafe ini.
Gue biasa diem di bagian kasir atau bantuin bikin minuman yang gue bisa.
Gue juga udah akrab sama pekerja-pekerja di cafe ini. Termasuk Nia. Dia salah satu pelayan disini. Dia seumuran sama gue tapi gak lanjutin kuliah.
“Hari ini sepi ya,” kata gue ke Nia.
“Iya Del, gak biasanya sore gini sepi. Padahal jam segini biasanya rame-ramenya ya.” Jawab Nia yang lagi ngelapin gelas.
Kreeeeek
Suara pintu depan terbuka. Ah pengunjung? Yeay!
“Selamat datang di cafe Aroma. Silakan.”
Gue menyuarakan sambutan khas dari cafe ini dengan ceria.
“Hai,” kata seorang cowok yang bisa merubah wajah ceria gue jadi ketus seketus-ketusnya.
Dia lagi?! Cowok angkot waktu itu! Udah seminggu sejak kejadian gak jelas itu tapi gue masih aja inget tampang nyebelin dia.
“Adelia Lestari. Akhirnya gue tau nama lo.” Kata dia dengan tampang masih sama polosnya kayak pertama kali gue liat dia.
Ni cowok kok bisa kesini sih? Terus apa itu barusan? Dia tau nama gue? Darimana?
“Ngapain lo kesini?” Tanya gue ketus.
“Lo gak bisa ya kabur lagi seenaknya kayak waktu itu. Gue susah nyari-nyari lo. Gak nyangka aja gue, kita ternyata satu kampus.” Jawab dia sambil ngangguk-ngangguk gak jelas.
“Ngapain lo kesini?” Tanya gue lagi. Bodo amat sama apa yang dia bilang.
“Kita juga satu angkatan. Cuma gedung kuliah kita jaraknya jauh. Pantes gue ngerasa gak pernah liat lo di kampus.” Lanjut dia masih aja ngangguk-ngangguk.
“Ngapain lo kesini?” Tanya gue lagi tapi dengan nada naik satu oktaf.
“Lo anak farmasi kan? Gue teknik mesin. Ah, dan nama gue Kenan Pradipta Dirgara. Lo bisa panggil gue Kenan.” Dia masih aja sok ngajakin gue ngobrol tapi pertanyain gue gak dijawab.
“Kelan, gue tanya! Ngapain lo kesini?!” Kata gue ngebentak.
“Nama gue Kenan, bukan Kelan.” Kata dia masih aja dengan muka santainya.
Ya Tuhan muka santai itu bener-bener menyebalkan! Dia gak punya ekspresi lain apa dibanding muka datar polos nan santainya itu?
“Bodo!” Ucap gue ketus.
“Gue pengen ketemu lo, tapi gue gak suka kalo lo salah nyebut nama gue.” jawab dia santai tapi mukanya pura-pura ngambek.
“Gila! Pergi sana!” Usir gue.
“Wajarnya itu, lo gak boleh ngusir pembeli,” kata dia.
“Hhh... Pembeli mau pesen apa?” Tanya gue dengan menekankan kata pembeli.
“Kalo pesen lo boleh?” Tanya dia polos.
“Pulang aja sana!” Usir gue.
“Gak boleh ngusir pembeli.” Celetuk dia.
Ya Tuhan. Gue kesel! Sumpah gue kesel banget sama orang di depan gue ini.
Oke, kayaknya orang kayak dia kalo diusir terus malah makin nyebelin dan bikin gue tambah kesel. Gue harus sabar ngadepin dia. Gak boleh kepancing emosi! Sabar, Adel!
“Oke, Kenan. Lo tau kan cafe ini ngejual apa aja? Tuh liat di atas sana ada menunya. Sekarang lo milih. Mau pesen apa?” Tanya gue berusaha sabar sambil nunjuk menu yang ada di atas kepala gue.
“Karena akhirnya lo manggil nama gue dengan benar. Oke deh. Gue pesen...,” dia merhatiin menu diatas, “Hot Choco Latte satu”.
“Dibawa atau diminum disini?” Tanya gue.
“Dibawa aja deh.”
Untung gak diminum disini. Bisa bikin mood gue jelek terus deh kalo liat dia disini lama.
Kemudian gue membuatkan Hot Choco Latte pesenan dia. Dia malah betah banget nongkrong di tempat yang sama tadi sambil terang-terangan ngeliatin gue. Dih, males banget.
“Uangnya?” Tanya gue setelah selesai bikin pesenan dia.
“Gue bayar tapi minta nomer hape lo dulu.” Celetuk dia.
“Lo gak usah aneh-aneh deh!”
“Mau Hot Choco Latte-nya sia-sia?” Tanya dia ngancem gue.
Tuh kan, tuh cowok angkot emang beneran nyebelin banget! Sabar Adel, sabar!
Kasih gak yah?
“Udah kasih aja.” Kata dia seolah bisa baca pikiran gue.
Gue udah males banget liat muka dia. Gue kasih aja deh, toh kalo dia ngontak gue kan bisa gue cuekin.
“Oke, sini hape lo!” Kata gue minta hape dia.
Dan setelah gue ketik no hape gue, dia kasih uang buat bayar Hot Choco Latte pesenan dia.
“Oke Adel, thank you. Kalo lo nyuekin gue pas gue ngontak lo, lo bakal terus gue gangguin sampe gue diladenin. Okay? Bye!” Kata dia santai lalu dia pergi.
Dih, dia apaan sih? Tau aja apa niat gue!
“Siapa Del? Temen lo?” Tanya Nia saat cowok aneh itu udah pergi.
“Cowok angkot!” Jawab gue seadanya.
“Supir angkot?” Tanya Nia heran.
“Bukan, cowok angkot!” Kata gue lagi.
“Kenek angkot?” Tanya Nia lagi.
“Cowok angkot, Nia!” Kata gue mulai kesel.
Nia tampak berpikir. “Oh, Bandar angkot?” Tanya Nia lagi merasa cerdas.
“Hhh...udah Nia, lupain. Gak penting.” Kata gue lalu ninggalin Nia ke dapur.
Nia malah masang tampang bingung.
----------
Part 2, yeay!FYI, ini cafe Aroma yang itu lho! Iya yang itu! Hahaha yang belum pernah baca tulisan gue yang judulnya TIGA PERMINTAAN sama RABU, boleh banget dibaca dulu. Ini cafe yang sama kayak di dua cerita itu. Ada Nia juga disini hehe.
Satu lagi, ada yang ngerasa gak asing sama nama aslinya Kenan? Hayoo inget-inget hahaha Oke deh, minta vote-nya ya guys buat yang suka cerita ini~ buat yang mau komentar juga boleh hehe makasiiiiih
KAMU SEDANG MEMBACA
Cowok Angkot [10/10 End]
Short Story[hanya dipublish di http://wattpad.com/user/just-anny, jika menemukan cerita ini di situs lain artinya itu merupakan PLAGIAT/PENYEBARAN TANPA IZIN] Bukan! Ini bukan biografi tentang supir angkot ataupun kenek angkot. Ini cuma cerita tentang gue yang...