About... mmmm
Ngomong-ngomong tentang hidup sebenernya arti hidup apa sih? Sampe skrng gw masih sering mikir apasih sebenernya arti hidup ini buat gw sendiri? Mungkin orang diluar sana ngiranya hidup gw itu super duper enak, minta ini itu selalu bisa, keluarganya seru, care pokoknya enaklah tapi semua ituh salah , apa yg kalian kira indah nga seindah itu semua. Gw emang dilahirin di keluarga yg bisa dikatakaan kalangan orang berada tapi itu semua ga jamin kebahagiaan gw. Orang tua gw dari awal mereka nikah aja udah salah caranya, banyak yg nentang pernikahan mereka tapi karna suatu hal jadi pernikahan tersebut sangat harus dilakukkan. Sempet gw mikir apa salah ya gw lahir ke dunia ini haha alay sih tapi bener gw pernah mikir begitu ya gimana ga mikir gitu dari kecil dari gw lahir udah banyak maslaah yg dihadepin keluarga gw entah masalah ekonomi, masalah intens ortu gw atau masalah lainnya. Sering gw lihat pake mata kepala gw sendiri gimana cara ortu gw nyelesain masalah yg mereka hadepin dengan kekerasan, ngedepanin ego, adu mulut dan tanpa kepala dingin. Mama gw aja dulu klo gw salah nasehatinnya pake cara yang keras. Klo papa gw dia ga pernah marah klo emang itu ga bener2 kesalahan fatal klo emang udh fatal semua barang yg ada dirumah bisa melayang seremmlah. Pernah ortu gw berantem hebat sampe" gw trauma klo liat mereka berdua dan akhirnya gw gamau tinggal bareng mereka selama beberapa taun gw lebih milih tinggal sama nenek kakek dari papaah gw padahal rumah ortu sama nenek gw cuma kehlang sekitar3-4 rumah tapi gw selama beberap tahun ga pernah mau ketemu ortu gw haha lucu kan udah kek orang asing klo ketemu haha miris.
Menurut gw ortu gw masih sering mentingin diri mereka masing2. Nah pernah juga waktu gw mau ada acara kelulusan sd perpisahan gitu, gw minta mama buat nganter ke acara perpisahan sekaligus ngliat anaknya wisuda tapi mama gw nolak katanya dia capek habis kerja gimana ga sedih gw nangis dlm ati tapi gw ttp nunjukin muka sumringah dong hehe 😁 akhirnya gw dianter papa gw nah gw tu dulu ga dkt banget sama papa gw gais jadi agak canggung juga. Trs semakin lama bukannya keluarga gw makin baek2 aja tapi malah makin ada" aja masalahnya, nah kali ini gw bingung sebenernya penyebabnya apa? salah nya siapa? Disitu gw jadi bingung nyampe skrng masih bingung hehe gimana engga ? sampe" rumah gw dijaul woii dan gw harus cari kontrakan klo ga tidur di toko fotocopian punya papah gw. Sebenernya sih gw trima2 aja tpi kenapa harus sampe jual rumah yg menurt gw rumah itu tempat ternyaman!. Akhirnya ortu gw tinggal di toko fc an dan gw diminta nenek dari ayah gw but tinggal sama mereka sebenernya ortu gw juga diajak sih tapi mungkin mama gw gengsi jadi dia gamau dan adik gw diminta nenek dari mama gw buat tinggal sama beliau ya karna adik gw dri kecil udh deket sama keluarga mama gw beda sama gw.
Nah sekitar gw kelas 1 sma tu mama gw mutusin buat pisah ranjanglah (istilahnya) sma papah gw dan gw diajak tinggal barengsama adek gw sama mama gw juga dirumah ortu mama gw tapi gw ikut mama waktu kelas 2 aja dan dulu itu gw punya kesibukan voli, tiap hari latihan voli , voli dan voli. Nah suatu saat gw ada kejuaraan dan mulai saat itu gw ikut mama gw semenjak habis kejuaraan itu selesai. Waktu gw ikut mama gw , gw jadi tau alesan mama gw ninggalin papa gw karna mama gw udah nemuin orang lain dihatinya hmm ya gw sebagai anak gatau musti gimana dong bingung :( klo nasehatin dikira gw sok sokan klo diem aja ya gw gabisaalahh rasanya pengen brontak tapi takut :( bingung coi, akhirnya ortu gw resmi cerai waktu gw kelas 3 sma. Sering sih mama gw bilangnya dia bisa kenal sama tu cowo ya karna jodoh dan biar bisa menuhin kebutuhan gw, awalnya gw ga peduli tapi lama" gw brontak gatahan gw karna makin jadi kelakuan meraka. Mungkin menurut mama gw kebahagiaan itu tercapai saat dia mempunyai segala hal dan uang banyak, tapi beda sama gw menurut gw kebahagiann itu bukan cuma materi melainkan kasih sayang yg tulus dari keluarga udh lebih dari cukup dan intinya orang hidup didunia ini harus banyak2 bersyukur, klo kalian gengsi sama apa yg kalian punya hidup lu ga bakalan bergengsi. Setelah gw berontak akhirnya gw balik ikut papah gw dan nenek gw, waktu itu posisinya gw mau ujian dan hp gw diminta sama mama gw karna hp itu yg ngasih cowo itu jadi diminta lah ya aku gapapasih tapikan banyak hal penting di hp itu akhirnya sama papa gw dibeliin hp baru. Setelah gw ikut papa gw jadi deket bgt sama papa gw sering sharing juga ya mungkin papa gw butuh temen crita dan gw sebagai anak juga harus bisa bantu" lah sejak itu gw tau apa yg sebenernya terjadi haha miris gais dan gw gabakaln critain itu disiini karna terlalu rumit dan puanjangg. Dan gw juga tinggal sama nenek gw kan ya tau sendiri lah nenek" gimana heheh baik sih nenek gw peduli sangat sama cucu" nya apalagi gw katanya sih gw cucu kesayangan wkwk tapi ya namanya manusia pasti ada kekurangan lah yaa dan yg namanya nenek" banyak maunya upss wkwk but no problem. Gw mikirnya klo gw ikut nenek brati gw harus bisa jadi orang yg lebih dari nenek gw, gw gaboleh bergantung hidup sama nenek gw trs lu harus lepas dan mandiri anggep aja lu lagi kos di suatu rumah bedanya klo ini lu dapt uang saku hahaha. Trs suatu ketika tbtb adek gw ikut gw buat tinggal dirumah papa gw. Dan mama gw kek nya udh ga peduli sama gw dan adik gw deh eh tau tau lebaran kemaren adik gw diminta paksa sama mama gw jadinya nyampe skrng gw jarang bgt ketemu adik gw kan sedihh.
Dulu gw ketemu adik gw tu tiap hari tapi sekarang bisa dihitung pake jari bahkan jarang banget gw ketemu wlpun sekolah adik gw cuma di depan rumah nenek gw, ya mungkin gw sibuk kuliah pulang sore adik gw juga baru sibuk atau gaboleh ya ketemu sama gw eitas jangan nethink caa wkwkw but it's okay no plrobem. Dari kejadian itu semua gw sadar klo gw harus bisa jadi orang yang lebih dari mereka dan gw harus bisa jadi kebanggan mereka ya walapun mereka udah cerai pastinya gw akan bikin bangga mereka suatu saat, dan yang terpenting disini gw gabakalan nyalahin mama gw ataupun papa gw atau yg lainnya karna menurut gw itu semua udh suratan takdir hidup gw yang harus dijalani dengan ikhlas dan gw juga yakin klo gw masih memiliki mereka, mungkin hanya gak lagi tinggal bersama lagi, tapi cinta mereka bakalan terus mengalir untuk gw dan adik gw . Mungkin ini juga jalan yang terbaik, udah cukup gw liat mereka terbebani dengan masalah mereka, Apa iya gw mau liat mereka bersedih lagi trs juga terbebani sama gw klo gw larut" dalam kesedihan mulu? So, harus nya gw atapun anak" lain yg punya masalah sama atau hampir sama kek gw harus terus semangat, trs berjuang, never give up. Wujudkan kembali mimpi" kalian krn hanya kalian sendiri yang mampu mewujudkannya. U have to fight for your dreams, cause no one else will. CAYO!!💛💜💛💜
YOU ARE READING
About me (1)
RandomSekedar coret-coret tentang kehidupan gw.. "Only i can change my life. No one can do it for me."