Day 1

14 0 0
                                    

10.10 WIB sampai dirumah beliau, panggil saja Bu "N". Setibanya disana aku hanya bisa tertegun diam, dan tak sanggup lagi untuk menceritakan apa yang terjadi hampir 2minggu ini.

Sekitar 10 menit suasana ruang tamu itu hening, panggil saja mba "I" membantu aku menceritakan kembali apa yang terjadi pada diriku sampai aku dapat menemui mba "I".

Tak terasa 2 jam sudah aku lewati dirumah bu "N" didampingi oleh mba "I".
apa yang kudapat ?

Pengetahuan tentang bagaimana bahwa di dunia ini semua terjadi karena sebuah "sebab" dan perilaku yang ditunjukan adalah sebuah "akibat".

Sebuah peristiwa yang terjadi waktu itu juga adalah sebuah situasi yang " NETRAL", tidak ada yang salah atau benar. Karena itu yang terjadi pada saat itu juga.

Aku memulai mencoba berhenti menyalahkan diriku sendiri akan situasi yang saat ini terjadi atas 2minggu belakang ini.

Mengganti perasaan "bersalah" dan perasaan "disalahkan" akan sebuah kejadian dengan energi "+"

Bukan perkara mudah merubah pola pikir
Bukan perkara mudah tidak merasa bersalah
Bukan perkara mudah untuk tidak marah atau sakit hati karena disalahkan mutlak

Bu "N" bilang ini sebuah proses menuju hal baik, nikmati dan jangan pernah menolak apa yang datang pada dirimu.

Terima saja kalau yang datang itu sedih
Terima saja bila rasa itu ingin menangis
Terima saja bila yang datang ingin teriak
Terima saja bila yang datang tu sebuah kebahagian.

Jangan lawan apapun.

Yang kamu lawan adalah rasa bersalahmu dan cemasmu akan sebuah keadaan.

Kita ketemu lagi selasa jam 14.00 Wib yaa ...

Sebuah PerjalananTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang