Hari ini, tepat satu minggu sudah Retta sekolah di Sma baru nya, dan pagi ini Retta putuskan untuk jalan kaki saja ke sekolah nya. Karena, jika di lihat-lihat jarak antara rumah Retta dan Sekolah tidak terlalu jauh.
Selain itu juga Retta ingin menikmati sejuk nya udara kota batu, yang tidak pernah ia dapatkan di jakarta."Seger banget udara nya.. Hidung Retta sampe pedes rasa nya"ucap Retta sambil mungusap-usap hidung nya hingga memerah. Setelah berjalan selama 20 menit, sampai lah Retta di Sekolah nya. Saat akan memasuki gerbang, Retta melihat tuan es nya datang. Dengan gerakan cepat bak kilat, Retta langsung menghampiri si tuan es itu.
"Hai Azka!"sapa Retta pada Azka dengan nada yang sangat ceria. Sedangkan yang di sapa hanya menaikan sebelah alis nya dengan wajah datar nya itu. Selama satu minggu ini, hidup Azka bak di neraka! Setiap hari mahluk halus kecil yang dia tau bernama Claretta ini menggangu nya.
"Apa lagi sekarang?"sahut Azka dengan wajah datar. Sungguh dia sangat ingin menendang bokong Retta ke korea utara!
"Azka.. Azka udah makan belum?"
"Sudah"
"Yahh.. Padahal Retta mau pinjam tugas Sosiologi"
"Lah? Apa kaitan nya ama makan?"dengan menatap aneh Retta.
"Ya kan itu sogokan Retta buat Azka"ucap Retta pada Azka. Sedangkan Azka, ia hanya memandang bosan wanita di hadapan nya ini. Kadang ia bertanya-tanya wanita jenis apakah Claretta ini, jika kebanyakan wanita akan menajaga image nya dihadapa lelaki, namun tidak dengan wanita di hadapan nya ini. Terlalu malas meladeni Retta, Azka pun berjalan dengan gerakan cepat menjuhi Retta. Retta yang melihat itu pun mengejar Azka.
"Azka!"
"Ih.. Tungguin Retta dong!!"teriak Retta. Azka yang mendengar teriakan itu pun semakin mempercepat jalan nya. Sungguh! Ia ingin menjauh dari gadis itu. Andai saja tuhan mengabulkan doa nya untuk menendang Retta ke korea utara.
Sedangkan Retta yang tertinggal jauh di belakang Azka pun tak berhenti menggerutu."Heran Retta tuh sama Azka. Itu kaki cuma 2 tapi kenapa bisa cepet jalan nya kayak kijang aja. Atau jangan-jangan Azka itu titisan kijang?"ucap Retta.
"Tapi masa sih? Azka kan cakep gak mungkin dong titisan kijang?"ucap Retta sambil berpikir. Saking lama nya dia berpikir, ia tak sadar jika Azka sudah menghilang dari pandangan nya.
"Loh?? Azka mana??"ucap Retta sambil mengedarkan pandangan nya.
"Ih masa bener sih Azka titisan kijang? Kan serem"ucap Retta sekali lagi sambil bergidik ngeri. Dengan gerak cepat Retta pun meninggalkan halaman sekolah, dan memasuki kelas nya.
🌸🌸🌸🌸
Setelah memasuki kelas nya, Retta langsung menuju tempat duduk nya.
Retta POV
"Angel, Retta pinjam tugas sosiologi dong! Retta belum selesai nih"
"Dih! Makanya kerjain! Nyontek mulu perasaan lu mah."ucap Angel.
"Ih. Angel mah! Bantuin Retta dong. Jangan kayak Azka! Dia itu ganteng doang, tapi pelit nya beuh kayak tuan crab!"ucap ku sambil melirik Azka.
"Iye-iye serah lu! Ambil tuh di tas"ucap Angel dengan malas. Oh Angel.. Kau seperti nama mu, Angel malaikat, ya malaikat nya Retta di saat seperti ini. Jika nanti Retta berjodoh sama Azka, amin ya allah!. Retta akan mengundang BTS buat Angel..
"Yeay!! Makasih Angel. Muah dehhhh"ucap ku sambil memocongkan bibir seperti ingin mencium Angel.
"Dih sarap!"balas Angel. Ralat! Angel bukan hanya malaikat dia juga Devil, karna sering sinis sama Retta. Padahal kan Retta cantik.
Retta POV end.
Saat Retta sedang asyik menyalin tugas, Aldo si ketua kelas masuk dan memberi tahukan pada teman-teman nya jika ibu Dira yang mengajar sosiologi tidak masuk lantaran sakit.
"Wee!! Gue tadi ke piket, kata guru piket bu Dira gak masuk hari ini, doi sakit"ucap Aldo. Aldo ini teman nya Azka hanya saja sifat Aldo dan Azka berbeda. Aldo anak nya lucu, supel, dan tampan. Tetapi masig tetap tampanan Azka. Nah kalo Azka dia itu dingin, kalo ngomong ya seperlu nya aja.
"Yeesss!"ucap mereka serempak. Mereka pun langsung heboh mendengar pengumuman dari si ketua kelas. Mereka pun memencar ada yang kepojok, ada yang langsung bahas bahas Bias mereka. Di kelas Retta ada dua sisi, sisi pertama ada western garis keras, dan sisi kedua ada kpop garis keras. Nah kalian yang mana? :v
"Kan! Ini nih yang bikin Retta mau marah ya ini nih!"gerutu Retta kesal.
"Kalo gak masuk coba kek telpon Retta dulu. Kan kalo gini Retta jadi kesel! Di kira gak capek apa!"
"Eh kudanil! Nulis gitu aja ngeluh lu! Baru juga nulis! Gak kebayang gue gimana kalo lo yang mikir nyari ini tugas"sahut Angel setelah mendengar gerutuan Retta.
"Jangan. Jangan bayangin kalo ini Retta yang mikir. Nulis aja Retta udah kayak gini apa lagi Retta yang mikir. Jadi, Retta saranin, Angel jangan pernah membayangkan itu ya"
"Angel gak liat nih? Liat coba pala Retta udah ada asap nya"lanjut Retta
"Iya Rett iya."balas Angel dengan nada yang lemah. Jika Angel membalas perkataan Retta lagi, ia yakin Retta akan semakin menggila.
"Eh ngoming-ngoming ya Ngel.. "
"Ngomong-ngomong bocah!!!"selak Angel
"Eh hihu iya iya.. Ngomong-ngomong ya Ngel. Tadi pagi kan Retta jalan tuh ya, Retta ketemu Azka. Retta samperin eh dia nya malah ninggalin Retta"ucap Retta
"Eh tapi ya Ngel waktu Retta mau ngejar si Azka dia nya udah ngilang duluan Ngel.. Wagelaseh gak sih Ngel??"lanjut nya dengan suara heboh. Angel yang melihat itu hanya memutar bola mata nya dengan malas. Sungguh ia tak pernah menyangka jika dia akan di berika teman yang model nya seperti Claretta ini..
"Ya terus?"balas Angel.
"Retta jadi curiga deh Ngel"
"Curiga apaan?"
"Retta tuh curiga kalo si Azka itu titisan nya kijang."
"Kok bisa?"
"Yahabis nya jalan nya si Azka cepet banget sih."
"Bukan dia yang titisan kijang! Lu nya aja yang punya kaki cebol!"ucao Angel gemas. Lantaran sudah tak kuat menghadapi Retta yang membuat Angel lapar ingin memakan nya, Angel pun pergi ke kantin meninggalkan Retta yang sedang menggerutu kecil. Ck!
"Masa sih kaki Retta cebol?"ucap Retta pada diri nya sendiri
"Kaki Retta tuh bukan nya cebol! Cuma lagi belum dalam masa pertumbuhan aja! Ck dasar si Angel bikin Retta kesel aja"kesal Retta. Retta pun menyusul Angel ke kantin. Dia sangat lapar!..
TBC..
Gimana part ini?
Jangan lupa vomment ya!See you❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Claretta
Teen FictionKalo kata seorang Claretta Zainisa, cinta itu harus diperjuangkan. Jika di Matematika kau disuruh menghitung peluang, maka dalam cinta kau disuruh untuk berjuang.