Saat aku smp mimpiku susah untuk digapai semua orang karena menurutku cita-cita dan harapan itu mudah untuk dicapai kita hanya perlu belajar,belajar dan belajar.
Aku si cupu yang bernama anastasya ratih ferdoni sekarang aku duduk di bangku sma,nama akhir ku berasal dari nama ayahku ferdoni ahmad impian ku selalu di dukung oleh nya bahkan ayahku sendiri menginginkan anak nya mencapai harapannya itu.
Suatu pagi hari yang cerah dihari libur aku membantu ibuku untuk menyiapkan sarapan pagi.
"tasyaa,sini nak bisakah kamu membantu ibu?"tanya ibu.
"bisa bu bahkan niat ku hari ini untuk membantu ibu"jawab anastaya.
"bagus anak ibu yang cantik"balas ibu.Dan anastasya pun membantu ibunya untuk menyiapkan sarapan.
~
Saat hari sudah siang anastasya pun memilih untuk menceritakan keinginannya di diary book kesayangannya,dia pun menuliskan segala impian nya di diary book.
"aku sangat ingin pergi ke negara impian ku:) dan menggapai cita-citaku" tulis anastasya di diary book.
Dan anastasya pun menulis semua impian nya di diary book dan menempelkan nya di meja belajar,saat dia punya mimpi atau harapan dia menulisnya di sticky note kesukaan nya lalu menempelkannya di meja belajar.
~Keesokan harinya anastasya berangkat ke sekolah di antar oleh ayah nya menggunakaan motor kesayangan ayah nya itu.
Setelah sampai di sekolah anastasya pun mendapat caci maki an yang sama "eh si cupu yang bermimpi terlalu tinggi",caci makian itu baginya adalah salah satu dukungan dari teman teman nya. Sahabat anastasya pun memberi support kepadanya agar tidak jatuh karena caci makian itu."sudahlah tas jangan mendengarkan caci maki an mereka anggap saja itu angin lewat"kata syifa sahabatnya itu.
"aku menganggap cacian mereka itu dukungan syif"kata anastasya.
"baiklah semangat sahabatku:)"balas syifaPelajaran pun dimulai,miss tina seorang guru bahasa inggris yang cantik pun membuka pelajaran nya dengan salam.
"assalamualaikum,how are you guys?"kata bu tina.
"fine miss thank you,how about you?"balas murid.
"i fine too thank you"kata miss tina.Miss tina pun menghampiri anastasya yang terlihat melamun.
"hey you what happend with you?"kata miss tina.
"i'm fine miss"balas anastasya.
"ooh okay"kata miss tina.Waktu pun berlalu dan saat nya pulang sekolah,saat anastasya menunggu ayah nya lagi lagi dia di caci maki bahkan ia sampai mengeluarkan air mata karena caci makian itu.
Setelah ia sampai dirumah ia pun menceritakan semuanya kepada ibunya.
"ibuuuuuuu,kenapa teman teman ku sering mencaci maki aku padahal mimpi itu pun akan ku capai!"katanya sambil menangis.
"sudahlah nak suatu saat nanti caci makian itu menjadi tepuk tangan,masuklah ke kamarmu dan beristirahatlah"balas ibu dengan memeluk anastasya.Anastasya pun masuk kekamarnya dan berbaring di tempat tidur untuk beristirahat.
Malam pun tiba saat nya untuk belajar buat un,anastasya pun belajar dengan giat hingga lupa makan.
"aku harus buktikan kepada teman teman ku bahwa aku bukan si cupu yang cemen" kata anastasya.
Keesokan paginya suasana yang menakutkan karena hari dimana ujian kelulusan yang ditunggu oleh para siswa.
Sampai dikelas pun anastasya belajar dengan giat untuk mendapat hasil yang memuaskan,dan masuk ke universitas impian nya itu. Ujian pun dimulai,dia memulai nya dengan berdoa dan semangat.
One hours later...
Anastasya pun menyelesaikannya tepat waktu dan tanpa kesulitan,dan waktunya untuk menunggu hasil ujian yang akan keluar 3 menit lagi,anastasya pun deg deg an menunggu hasil ujian nya dia sambil berdoa agar hasil nya memuaskan dan bisa masuk ke universitas impian nya yaitu oxford university,inggris.
Setelah hasil ujian diumumkan ternyata nilai ujian anastasya pun tertinggi di seluruh kelas,dia pun di panggil oleh pak rahardian kepala sma nya itu.
"anastasya,segera ke kantor bapak ya bapak tunggu sekarang"kata pak rahardian.
"iya pak saya segera kesana"balas anastasya.Dan anastasya pun pergi menuju ruang pak rahardian.
"assalamualaikum pak,ada yang bisa saya bantu"ucap anastasya.
"duduk lah nak"balas pak rahardian.
"gini kamu kan nilai nya tertinggi di sekolah untuk un ini,ada beasiswa untuk kuliah ke oxford university apakah kamu minat nak?"kata pak rahardian.
"dengan senang hati pak saya minat"balas anastasya dengan gembira.Dengan bangga anastasya pulang dan menceritakan kepada ayah dan ibunya bahwa akan melanjutkan pendidikan nya di universitas impiannya.
"ibuuuuuu ayahhh aku punya kabar gembira untuk kaliann semua"kata anastasya.
"ada apa nak kelihatan nya kamu senang begitu"kata ibu.
"aku mendapat beasiswa untuk kuliah di unversitas impian ku di oxford,karena nilai ujian ku tertinggi bu"kata anastasya
"benarkah nak"ujar ayah.
"selamat nak berkat semua usaha mu kamu mendapat apa yang kamu impikan selama ini"kata ibu.
"kapan kamu akan berangkat kesana nak"kata ayah.
"kata pak rahardian aku dan keluarga mendapat transportasi gratis untuk kesana dan setelah tes aku sudah tinggal di sana yah dan berangkatnya beso lusa"kata anastasya.
"ohh yaa nak ayah dan ibu selalu mendukungmu"kata ayah.
~
Besoknya seharian penuh anastasya belajar untuk tes masuk universitas impian nya.
Dan ibunya pun membantu anastasya untuk prepare besok."nak apakah kamu benar-benar siap untuk besok pergi ke inggris"ujar ibu.
"sangat siap ibu ku sayang"balas anastasya dengan kegembiraannya.Setelah seharian belajar anastasya pun meluangkan waktu sebelum keberangkatannya bersama keluarganya.
"ibu benar yang ibu katakan semua caci makian teman teman ku menjadi tepuk tangan bu"kata anastasya.
"ya nak semua itu bisa kamu wujudkan"balas ibu.~
Esoknya mereka menuju ke bandara soekarno hatta,setelah sampai disana mereka menemui pak rahardian di pintu masuk bandara.
Setelah bertemu mereka pun bergegas naik pesawat,si anastasya pun tidak lupa memberi ucapan selamat tinggal untuk negara dimana ia lahir.
Sesampai di inggris
Mereka bersama pak rahardian pun menuju ke oxford dengan mobil yang telah di sediakan,anastasya pun tidak menyangka karena telah mencapai semua impian nya yang dulu di remehkan tidak bisa mencapainya.
Setelah sampai di oxford mereka pun menuju ke ruang tes anastasya pun duduk di bangku yang paling depan,setelah beberapa menit kemudian tes pun dimulai dengan pembukaan dari dosen nya.
Tes pun di mulai
Anastasya pun seperti biasa memulainya dengan doa terlebih dahulu sebelum tes dimulai,ayah dan ibu menunggu nya di luar.
One hours later
Dan ternyata hasil nya ia lulus untuk masuk ke universitas impian nya itu dan dia pun memeluk kedua orang tua nya dan berbicara "terima kasih yah bu telah mendukung impian ku yang banyak orang menganggap tidak bisa ku capai."
Dan ia pun melanjutkan pendidikan nya di universitas impiannya.
Semua bisa dicapai dengan usaha dan doa jika semua orang berpikir bahwa itu tidak mungkin terjadi hiraukan tunjukkan bahwa bukan impian saja tapi bisa jadi kenyataan.
KAMU SEDANG MEMBACA
the dreams and hopes
Adventureberawal dari sebuah mimpi kecil anak perempuan yang menjadi sebuah kenyataan dan sebuah harapan untuk mewujudkan cita cita dan mimpi melalui sticky note.