THE MANSION
Namaku Gail Norton , aku seorang polisi di Spencer Town.
Pada tanggal 23 januari 1998, pagi itu aku dipanggil atasan ku Inpektur Brown keruanganya.
"Ada apa Inspektur ?" Tanyaku saat memasuki ruanganya. Inspektur kemudian mengambil sebuah surat lalu memberikanya kepadaku.
"kemarin tanggal 21 ada yang mengirim kita surat ini dan sepertinya memang perlu ditindak lanjuti, oleh karena itu aku bermaksud mengirimu, tapi sebaiknya kau baca dulu surat itu" Kata Inspektur.
Aku lalu membuka surat itu lalu kemudian membacanya, isinya tertulis sebagai berikut:
Devisi Keluhan Masyarakat S.P.D di tempat.
Saya menulis surat ini bertujuan untuk memohon anda mengirimkan seorang petugas untuk meihat keadaan Mansion tua di sebelah barat pinggiran Spencer Town tepatnya di seputar daerah perbatasan dengan Spencer Forest. Kami baru saja pindah namun kami tidak nyaman dengan keadaan Mansion itu. Kami tinggal 400 meter di sebelah timur Mansion itu, kami mohon dengan sangat, secepatnya anda mengirim seorang petugas.
Hormat Saya
Alan Baker.
"Alan Baker?" tanyaku pada inspektur karena memang nama itu terdengar asing bagiku.
"ya, Tuan Baker diketahui baru pindah selama 2 minggu ke Spencer Town dan seperti yang kau baca dia tinggal di dekat perbatasan Spencer Forest"
"apa dia tinggal sendirian?"
"yah dia memang tidak menikah, dia hanya tinggal dengan adik perempuan dan keponakanya, suami adiknya sudah meninggal jadi mereka berdua tinggal bersamanya"
"kalau begitu segera berangkat"
"kusarankan kau membawa teman Gail, mungkin terjadi sesuatu"
"Baik pak",
Lalu kemudian aku meninggalkan ruang inspektur kemudian bersiap berangkat, kuajak juga Joe untuk menemani ku. Kami berangkat pukul 15.00, di perlukan waktu sekitar 1 ½ jam untuk sampai ke dekat peratasan Spencer Forest. Selama perjalan aku dan Joe membahas tentang Mansion yang di keluhkan oleh tuan Baker.
"memang banyak gosib tak enak soal Mansion tua itu"kata Joe
"Contohnya?"tanyaku.
"Mansion itu pertama kali di bangun sekitar tahun 1950. Dia sudah banyak berganti pemilik namun tidak ada yang betah tinggal berlama lama di sana. Pemilik yang paling lama memiliki Mansion itu adalah keluarga Reagan, mereka memiliki Mansion itu selama 6 tahun walaupun mereka sebenarnya hanya tinggal di rumah itu selama 6 bulan, sisanya mereka sewakan" kata Joe.
"lalu pemilik lainya?"
"yang aku tahu pokoknya tidak ada yang betah berlama lama tinggal di rumah itu walau mungkin hanya tinggal selama 1 hari dan memang banyak yang mengeluhkan soal suara misterius di malam hari dari Mansion itu"
Tak terasa kami sudah sampai di rumah tuan Baker. Kami pun mengetuk pintu rumah segera seorang pemuda agak pendek dengan rambut cokelat dan kacamata membukakan pintu untuk kami.
"Tuan Baker?"tanya ku.
"ya saya"jawabnya.
"kami dari kepolisisan, kami kesini menjawab surat yang anda berikan untuk kami"
"ohhh ya, saya sudah menunggu anda, mari masuk"katanya sambil mempersilahkan kami masuk.
"jadi apa yang menyebapkan anda mengirim surak kepada kami?"tanya Joe.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE MANSION
Mystery / ThrillerGail Norton, Seorang Polisi yang diserahi tugas penyelidikan sebuah Mansion kosong membawanya ke sebuah situasi yang mencekam.