Sinopsis :
Kyunata Keinara Niana adalah seorang penggemar berat "Detektif Conan". Detektif conan adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Aoyama Gosho. Sejak tahun 1994 cerita manga detektif conan dipublikasikan pada majalah mingguan Shonen Sunday yang terbit di Jepang. Cerita detektif conan kemudian diadaptasi dalam serial animasi TV yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang.
Kyunata Keinara Niana atau biasa dipanggil Niana, membuat grup detektif dengan salah satu temannya yang juga tertarik dengan dunia detektif. Dan tak lama setelah itu, merekapun mendapatkan suatu kasus disekolahnya. Dan mereka melibatkan dirinya debagai detektif.
Kasus apakah itu?
Bisakah mereka memecahkan kasus tersebut?
Bagaimana kisah selanjutnya?
.
GO READ!!!
About story :
Kasus ini merupakan kisah nyata dan pernah terjadi. Namun, dalam cerpen ini akan ada sedikit pengubahan alur dan karakter.
~~ Happy Reading ~~
Namaku Kyunata Keinara Niana, aku biasa dipanggil Yuna atau Niana. Aku adalah seorang penggemar berat "Detektif Conan". Detektif conan adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Aoyama Gosho. Sejak tahun 1994 cerita manga detektif conan dipublikasikan pada majalah mingguan Shonen Sunday yang terbit di Jepang. Cerita detektif conan kemudian diadaptasi dalam serial animasi TV yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang.
Aku mengenal detektif conan dari kakakku, yang juga suka dengan anime detektif conan. Saat pertama kali aku menonton anime detektif conan, aku sudah mulai tertarik dengan jalan ceritanya. Dan saat itu juga aku mencari informasi mengenai detektif conan dan menyempatkan diriku untuk menonton anime detektif conan setiap hari. Dalam manga atau anime detektif conan, juga menceritakan tentang seorang tokoh dalam sebuah novel yang berjudul "Sherlock Holmes" karya Sir Arthur Conan Doyle. Aku juga tertarik dengan cerita novel detektif Sherlock holmes. Kebetulan ada juga guruku yang suka dan bahkan mempunyai koleksi novel Sherlock holmes. Guruku ini sangat baik, karena dia mau meminjamkan novel Sherlock holmes kepadaku. Akupun membacanya dengan tekun, dan hanya membutuhkan waktu seharian untuk membaca novel tersebut. Meskipun aku tak terlalu tertarik pada novel, namun kalau tentang detektif pasti aku ingin membacanya dengan cepat. Dan aku hanya tertarik pada komik, terutama komik Detektif conan.
Setelah menyaksikan anime, membaca manga detektif conan, menonton film dan membaca novel sherlock holmes, akupun tertarik untuk menjadi seorang detektif atau agen khusus seperti, FBI (Federal Bureau of Investigation), CIA (Central Intelligence Agency), MOFA (Ministry of Foreign Affair), NPA (National Police Agency), dan BIN (Badan Intelijen Negara). Aku selalu bermimpi dan menghayalkan diriku menjadi seorang detektif atau agen khusus. Menyelasaikan banyak kasus dan mengatasi masalah-masalah yang ada. Aku selalu berharap mendapatkan sebuah kasus dan menyelesaikannya dengan caraku sendiri. Namun itu adalah hal yang tidak mudah. Karena untuk menjadi seorang detektif itu, kita harus mampu bertanggung jawab terhadap analisa, hipotesa dan kesimpulan akhir (deduksi) dari kasus yang dihadapi.
Hingga suatu hari akupun berinisiatif untuk membuat sebuah grup detektif di kelasku, yaitu kelas sembilan satu. Aku membuat grup detektif itu tidak sendiri. Bersama temanku yang bernama Lisa, ia juga tertarik dengan hal yang berhubungan dengan detektif. Kami ingin membantu teman kami untuk mengatasi masalah-masalah kecil dan menyelesaikan masalah itu, dengan cara kami sendiri. Akupun memberitahukan teman kami, mengenai grup detektif tersebut, saat jam kosong pelajaran matematika.