1.
Aku bersekolah disalah satu SMA favorit yang ada di daerahku ,SMA 2 Batu begitu orang menyebutnya. Letaknya memang cukup jauh dari tempat tinggalku ,jadi lebih sering bawa motor kalau mau sekolah, kalau nggak mau yaudah bolos.hahaha
Pulangnya nongkrong di daerah Lesti ,di warung kopi W.O.W salah satu cafe yang cukup digemari sama anak remaja disini . Atau nggak ke warung kopi punya Man saman . Badannya besar dia bilang pernah nangkap tuyul waktu masih muda dan aku tidak percaya .
Warung man saman ,tempatnya enak untuk jadi tempat nongkrong . Di sana aku biasa kumpul sama Ali, Ivan , Burhan, Tio dan lain -lain. Mungkin datang hanya untuk alasan yang berbeda tapi ujungnya ketawa bersama.
Dan di warung Man saman itulah aku mulai merokok ,tentu dengan perasaanku yang cemas karena kawatir ketahuan sama Mama . Saat itu rasanya aku benar-benar melakukan hal paling buruk di dunia .2.
Hari itu ,sepulang sekolah aku ngobrol dengan Burhan,Ali ,Ivan ,Tio dan lain-lain di warung Man saman .
"Gimana lola ?"tanya Burhan
Burhan tahu Lola karena aku pernah cerita ke Burhan kalo dia mau sama aku .
" Tetep", kujawab burhan.
" Tetep apa ?"
" Tetep cewek ."
" kalo nggak mau buat gue aja dah,eluuu...cewek cakep kek gitu lo anggurin." Kata Burhan
" Lah gue nggak pernah anggurin, yang ada dia mabuk dong!!Hahahaha" kataku sambil ketawa kencang.
"terserah lu dah nyet!!".
"Goyang orang mabuk tet tet tet tet tet ". sabung ali yang membuat suasana tambah ramai oleh tawa dari masing-masing .
" eh seriusan lu mau gimanain si Lolanya?" tanya burhan lagi.
" huuf " sambil mencoba mengatur nafas karena selesai ketawa.
" tadi ngajak nonton,"kujawab . "kubilang ayo ." Lola memang ngajak nonton ,tadi pas istirahat di kantin .
"eaaaa!!!" kata burhan tersenyum.
"kalo nonton aja guenya mau, kalo jadian, ya nggak lah gue nggak mau" jawab gue tegas .
"kenapa sih nggak mau ? Lola cantikkan? Tanya Ivan .
"iya . Bahenol ,orang kaya lagi," Burhan ikut ngomong .
" Gue Brian sifat gue nggak mandang begituan kalo sama cewek" jawab gue sombong .
"terserah lu dah yan ,eh iya mana si tio? " tanya ali
" dia lagi nganterin pacarnya nyari buku ,buat apa gue nggak tahu" jawan Ivan .
"ooouuu" jawab ali sambil mengunyah gorengan.
" ya udah rek gue cabut dulu yah " kataku sambil membayar uang kopi ke Man saman . ( "rek dalam bhs indonesia artinya kawan ).
"kok buru-buru sih yan ,ooiya ada yang mau nonton ni yee .hahaha" goda Burhan .
"Cieee-cieeee" sorakkan mereka bersamaan
" terserah lu pada lah ,gue cabut assalamualikum !!!" tambah gue.
"walaikum salam".....jawab mereka.Saat itu aku langsung mandi sesampainya di rumah , aku ganti baju dengan style santai buat pergi jalan-jalan, kata para cewek di sekolah walaupun pakek baju bolong-bolong sekali pun diriku tetep terlihat maco aja enak dilihat, hem..entah apa yang ada di pikiran mereka aku sih cuek aja kalo ada cewek bilang seperti itu .
Setelah rapi dan dirasa siap aku pergi lagi untuk menjemput Lola dirumahnya.
"Asalammualaikum"aku salam , "tingggtonggg !!! " sambil memencet bel yang ada di rumahnya.
"iya si si ap ,oh oh Brian masuk yann eh sini sini " kata Lola sambil gelagapan entah mengapa .
" em jadi nggak ?, kamukan ngajak nonton tadi? Tanyaku ke Lola
" eh em yan sory ,sory banget nggak jadi deh ya lain kali aja soalnya aku harus jagain rumah mama sama papa ada acara kondangan ..sory banget lan jadi gaenak" kata Lola sambil berbelit.
"oh iya nggak papa kok tenang" jawab gue sambil tersenyum terpaksa karena berasa kena prank,(Huff dasar! kalo aja ini nggak dirumah lo, gue tabok lo ,ya kali aja gue mau jalan sama lo ,gue itu cuma nggak enak aja mau nolak ,tapi disisi lain gue seneng banget karena nggak jadi jalan sama si Lola ,huuf syukur dah.)
"eh yaudah gue langsung pulang aja Lol, assa..." kata gue. belum selesai bicara tiba-tiba tangan lola mengenggam tanganku ,sontak gue berbalik dan ...
" kamu mau kemana kok buru buru sih ?" tanya lola .dengan sedikit demi sedikit mendekatkan wajah nya ke wajahku . Kini wajah kami berdua memang cukup dekat.
"eh eh lol kamu mau apa?!" tanyaku sambil keheranan
" aku mau kamu yan ,tolong beri aku 1 ciuman ". Desak Lola kepadaku
Benar baru kali ini ada seorang cewek meminta hal seperti itu kepadaku , disini gue bukan tipe cowok yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan ,menurutku itu hal yang tidak wajar dilakukan...
" maaf Lol gue nggak bisa ,gue pulang asaalamualikum" jawabku sambil melangkah mencoba meninggalkan lola yang sedari tadi tetap memaksaku .
( Diam tidak ada jawaban)
Aku naik motor berwarna hitamku dan melaju dengan kecepatan yang sedikit tinggi . Dijalan pikiranku selalu begidik ketika pikiranku menerka kejadian tadi , "apa yang ada di pikiran cewek itu? Ngga abis pikir gue" gumam ku hanya aku yang tahu.3.
Malam harinya , Jeki sama si Tio datang ke rumah , Seperti biasanya mereka cuma main ,tapi nggak tau kenapa waktu itu jadi ngobrol mbahas soal Salma, murid SMA 2 yang gue belum tahu siapakah dia.
"Dia cantik ,ya ? Kataku ke mereka .aku pernah melihatnya sekali , yaitu waktu istirahat ,dia sedang asik ngobrol sama sifa dan pinki di depan perpus .
"katanya deket sama bayu ," kata Jeki sambil masang senar gitar.
"oh," kataku
" Bayu aja itu sih yang mau ? " kata Tio
"Gimana kalo aku yang mau?" tanyaku ke mereka .
"Di dukunggg!!!!!jawab jeki semangat dan sambil ketawa .
" aku sih nggak usah di dukung dia aja yang di dukung ,biar mau" kataku
"siap pak Boss!! Jawab ,Tio ketawa.
Sekonyong-konyong Mama dateng ,berdiri di muka pintu kamarku .
"lagi asik ya ??" tanya mama
" iya nih ma lagi mbahas menantu mama ", jawabku nyeleneh
" iya tante , menantu tante pacar aja belumm. m. m h.m" kata Tio sambil menahan ketawa
" oooh emang siapa menantu mama ,emang udah pacaran ? Tanya mama
" uuaayuu ma , namanya salma ahsani itu aku baca lebel nama didadanya .jawabku antusias "kalo pacaran sih belum ma , liat aja abis ini aku jadiin pacar ,trus menantu deh buat mama hahaha " jawabku sambil ketawa.
"eleeeh kenal aja belum lu!" tegur jeki yang sedari tadi masih sibuk dengan gitarnya.
" hahaha anak mama anak mama,
Ayune koyok opo seh? Kenalno tah nang mama ndang dijak pacaran tah ngonoku !" tantang mama ( cantiknya kayak gimana sih? Langsung di ajak pacaran ajalah .)
" oke ma abis ini wkwwkwk " jawabku antusias
" wah oke tante temennya ini dukung tan ,dukung banget !!" jawab jeki ikut -ikutan.
( Wah sial pencitraan ) batin gue ke jeki .
"gayalo jek ,jek gojek awas aja ya, kalo gue udah dapetin salma trus lo nikung gue eeeuuh jadi abang gojek beneran dah loo " kata gue sambil belagak seperti mau tinju.
" iya iya men santai aja kalii ,gue bukan tipe yang suka nikung kok salma juga bukan tipe gue ." jawab jeki sombong.
" yeeee ...eh kampret blagu bener lu? " tambah Tio
"tau tu jeki emang hahha ...yaudah gue percaya" jawabku ketawa.
" yaudah kalian kalo mau makan itu ambil aja di dapur tante tadi masak soto kesukaannya briyan , ayo dong iyan temennya diajak makan ..mama mau keluar sebentar kerumah bude mu..." kata mama
" eh iya ayo makan dulu bro ? " kataku
" nggausah yan udah kenyang aku sama jeki kesini tadi mampir dulu ke Man saman makan pecel ".
" serius ngga mau makan? ala nggak usah sungkan deh!"tanyaku
" beneran serius udah kamu aja" jawab tio
" ya udah tante tinggal dulu ya asalamuaikum".
"Iya tante walaikum salam "
" Iya tante "
(jawab mereka bergantian)
" iya ma walaikum salam, hati- hati". jawabku.
"eh serius kalian nggak mau makan , ya udah gue makan dulu ya ,belum makan soalnya dari tadi"kataku sambil beranjak dari kasur kamar tidur.
"iya yan iya makan dulu sana gih" jawab tio
"em kalo minum lo pada mau?" tanya gue sambil berbalik menghadap mereka.
" iyaaaa mau gue kalo minum nggak tau gue tiba tiba haus banget" kata jeki sambil disetujui oleh tio juga
" dari tadi kek ngomong , yaudah mau minum apa ? Tanya gue
" hehe beneran gak papa ,kopi susu anget aja" jawab Tio rada sungkan
" iya deh gue juga"
" ya nggak papa kali , yaudah biar di bikinin sama Bibi tunggu aja" jawab ku sambil beranjak ke
dapur.
"koe lungo pas aku sayang-sayange... tanpo pamit koe ngadoh mrono wae ,nana nana nan nana.. ah nggak apal gua , bersanding dengan kekasih barumu " suara jeki yang ternyata cukup enak sambil bermain gitar.
" ah payah lu jek lagi, lagi ..."
" ini den kopinya saya taruh sini ya den".
" oh iya ya Bi, makasi" jawab Tio
" ya bibi tinggal dulu ya den" kata bibi sambil beranjak keluar.
"eh iya Bi,"kata Tio
"Cuuuussss sruupuut ,,,,,ahhh, enak bingittt" kata jeki
"iye nih "
"baru ku sadari cintaku bertepuk sebelah tangan ,kau buat remuk sluruh hati kuuu ,,,ooo uoo eeemm sluruh hatikuuu u u....." gue nyanyi sambil masuk kamar.
"enak bener lo nyanyi eh iya gue lupa kan lu artis di sekola ya, wkwkwk" goda jeki .
"ciik apaan sih lu jek wkwk" kataku.
Hobi gue sedari kecil emang bermusik salah satunya nyanyi , kalo ikutan lomba sih kadang juga menang kadang kalah.
~jam sudah menunjukkan 10.35~
"eh yan gue sama jeki pamit dulu ya mau pulang" kata tio
" buru-buru banget sih lo pada"kataku
" yaelah udah malem nih. Emak gue koar koar ntar "kata jeki
"ooh ya udah deh ya ,besok ke Man saman pulang sekolah ya" ajakku sambil mengantar mereka kedepan rumah.
"iya gue pamit assalamuaikum"
"walaikum salam ,hati-hati "!
"oke siap " jawab mereka bergantian.
Mereka melaju dengan kecepatan sedang beransur meninggalkan rumah gue ,setelah motor yang mereka tumpangi hilang dari penglihatan . gue segera masuk kedalam rumah .
Gue berbaring di kasur kamar , sambil menatap langit-langit ." Heem salma ahsani ", senyum mulai tergambar tipis di wajah gue. Gue ngambil phonsel di nakas sebelah tempat tidur dan mulai shearching di Ig ,di kolom pencarian ' salma ahsani', "ketemuu" gue buka dan kebetulan bukan akun private , yang ada di otak gue adalah dia cantik , entah mengapa senyumnya yang manis membuatku mulai ada rasa dengannya ," belum kenal lu ,gue udah jatuh cinta sal? Besok gue harus pokoknya". "Tapi,, bayu ? " jeki bilang dia deket sama bayu , ah gue pastiin duluh deh!"
Malam itu gue tidur dengan salma,sama fotonya salma maksudnya .yang dari tadi gue ambil dari Akun pribadinya.entah sudah berapa foto yang udah gue ambil, habis bagus semua gue bingung milihnya hehe .
KAMU SEDANG MEMBACA
Dia salma
Teen FictionAda hati yang terlanjur patah, padahal memiliki saja belum pernah . hingga suatu ketika kesempatan datang namun, hanya getir yang didapat. tak satupun mendapatkan balasan kesetiaan . Na'as waktu kian panjang ,tuhan membalikkan hatinya ia mencintaiku...