STEREOTYPE.

161 8 5
                                    

KOEUN POV

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

KOEUN POV

Tepat pukul sepuluh dentang jam sekolah kembali berbunyi. Sudah dua jam sejak jam pelajaran pertama, masih ada satu jam lagi sebelum acaranya mulai. Sebenarnya ini adalah rahasia, tapi kau bisa hitung aku sebagai "orang dalam" karena aku tahu akan adanya acara ini. Oh bicara soal acara rahasia, yang kumaksud adalah acara TV "School Attack" dimana akan ada kejutan oleh penyanyi yang berkunjung ke sekolah tanpa sepengetahuan siswa-siswinya, kecuali aku. Ya, aku tahu jam sebelas nanti acara akan dimulai, akan ada bintang tamu super yang datang ke sekolah kami. Bukan, bukan sekolah yang itu. Aku tahu kalian berfikir tentang Hanlim ataupun SOPA tapi sekolah ku bukan diantara keduanya. Pernah dengar Kirin Art High School? Benar sekolah ku pernah dijadikan latar belakang dalam drama Dream High, tidak semua tapi kau masih bisa mendapatkan gambaran seperti apa sekolah ku.

Kalau aku bisa katakan sekolah ku berbeda dengan Hanlim maupun SOPA, walaupun memiliki sistem yang hampir sama tapi ada satu yang menurutku merupakan perbedaan paling mencolok disini. Jika Hanlim dan SOPA banyak melahirkan selebritis terkenal Korea, baik Idol maupun aktris dan aktornya, di sekolah ku tidak ada yang seperti itu. Disini bisa dikatakan kami benar-benar murni belajar tentang seni, mulai dari akar hingga penerapannya. Jarang yang mengharapkan untuk menjadi public figure setelah lulus nanti, sebagian besar ingin menjadi creator dalam mengaplikasikan seni itu sendiri.

Mungkin akan terkesan sombong tapi untuk kualitas aku rasa sekolah ku lebih baik dibanding dua sekolah tersebut. Hahaha itu hanya pendapatku, tapi tentu saja didukung dengan fakta. Pertama, tahap seleksi yang sangat sangat ketat. Aku tahu karena aku mengikuti seleksi ketiga sekolah tersebut dan jujur seleksi Kirin sangatlah sulit. Kedua, perusahaan tempat ku berlatih menyarankan agar para trainee maupun artisnya masuk ke sekolah ini, tidak semua yang lulus tapi itu membuktikan bahwa perusahaan besar sekelas SM memandang lebih sekolah ini. Hey aku lupa bilang, nama ku Koeun, trainee perempuan terlama yang pernah SM punya, sudah hampir delapan tahun sejak aku mengikuti pelatihan, bahkan lebih lama dari Seulgi eonni hiks. Tapi tak masalah, aku yakin dengan kemampuan ku dan jika aku fokus dengan tujuanku suatu saat akan ada kesempatan bagiku.

"Koeun-ah, ku rasa akan ada kejutan di sekolah kita." Nara, teman sebangku ku berbicara sambil terus menatap halaman sekolah dari tempat duduknya. DEG! Apa dia tau?

"Maksud mu?" aku berharap dia tidak curiga dengan semua kendaraan yang lalu lalang dari gerbang sejak beberapa jam yang lalu.

"Apa mungkin akan ada Guerilla Date?" Dia belum berpaling, masih tetap pada pandangan sebelumnya.

"Kenapa pihak Guerilla Date memilih sekolah kita? Mereka bisa pergi ke tempat yang lebih ramai." Aku berusaha mengalihkan. Syukurlah dia tidak berfikir seperti yang kufikirkan. Aku tak ingin dia memiliki ekspektasi lebih sebelum mengetahui kenyataannya, bukan kah itu lebih baik bagi artis yang akan tampil?

Apa kalian penasaran siapa yang akan datang ke sekolah kami? Seorang penyanyi yang kualitas vokalnya tidak perlu diragukan sama sekali. Dia pernah menjadi bagian dari sekolah ini, meskipun hanya di dalam drama. Setelah sekian lama akhirnya dia kembali lagi ke sini. Jeng Jeeeeng.. IU sunbae-nim akan datang memberikan kejutan hari ini. Aku menantikan penampilannya, tapi bukan itu yang paling ku tunggu. Kalian tahu? Aku lebih menantikan penampilan penutup acara hari ini. Penyanyi rookie biasanya akan tampil di bagian akhir untuk membantu memeriahkan acara, yaa walaupun tidak ditayangkan di TV tapi setidaknya itu menjadi salah satu langkah awal promosi mereka. Dan kalian tau siapa penyanyi rookie itu? Mereka adalah teman-teman trainee ku!! Bulan depan mereka akan resmi debut dengan nama NCT DREAM. Aku sangat bangga mereka akan tampil di School Attack dan fakta bahwa Mark, leader-nya yang seumuran dengan ku, juga bersekolah di sini menambah antusiasku, setidaknya itu akan membantu karna Mark sudah dikenal di sekolah.

Mark X Koeun (Oneshoot Stories Compilation)Where stories live. Discover now